Parade Kisah Pengguna Taksi & Ojek Online Cetak E-mail
(1 vote)

Foto Anak Bangkitkan Semangat dari Kelelahan

Parade Kisah Pengguna Taksi & Ojek OnlineTransportasi salah satu sarana perhubungan sangat penting bagi aktivitas sehari-hari. Dulu, masyarakat menggunakan transportasi darat menunggang hewan, seperti kuda, onta, keledai, dan lainnya. Kemudian, era industri berkembanglah sepeda, kereta api, sepeda motor, mobil, dan pesawat.

Seiring perkembangan teknologi, transportasi juga maju pesat. Pada tahun 2015, mulai muncul transportasi berbasis aplikasi teknologi atau saat ini dikenal dengan istilah transportasi online. Transportasi online booming di kota-kota besar yang umumnya mempunyai permasalahan kemacetan.

Transportasi online menjadi salah satu solusi kemacetan dengan menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan. Dulu sebelum ada transportasi online, pengemudi mangkal di tempat-tempat tertentu. Calon penumpang harus menghampiri. Kini, pengemudi menghampiri penumpang untuk memberi pelayanan terbaik dan tidak tawar-menawar harga yang terkadang menimbulkan perdebatan pengemudi dan calon penumpang.

Buku ini merangkum sekelumit kisah dan pengalaman penumpang transportasi online. Ada 20 penulis menceritakan pengalaman naik taksi atau ojek online. Ada kisah yang lucu, menjengkelkan, romantis hingga cerita penuh keharuan. Kisah romantis antara lain dalam cerita berjudul “Lauhul Mahfudz” karya Ade Nurani Rachmat, seorang mahasiswi yang berkenalan dengan pengojek online dan berakhir dengan menerima lamaran driver tersebut.

Dalam kisah “Practice English with Grab Driver” menceritakan, pengemudi pernah tinggal dan bekerja di perusahaan Britania Raya. Setelah pensiun kembali ke Indonesia. Nina Yaninu menceritakan, selama dalam perjalanan taksi online terus berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Ada juga kisah mengharukan dari Hanny Dewanti berjudul “Foto di Atas Dasbor”. Hanny menceritakan, setiap melihat foto anak perempuan di atas dasbor, pengemudi bersemangat kembali. Apabila lelah atau mengantuk karena seharian bekerja, dengan melihat keceriaan anaknya di foto tersebut, semangat mencari penumpang bangkit kembali.

Kisah lain datang dari penumpang asal Indonesia, di Malaysia. Seorang buruh migran bernama Desi Lastati menceritakan pengalaman tidak menyenangkan diperlakukan driver taksi online Malaysia. Warga negara Indonesia yang tinggal di Malaysia dan berstatus asisten rumah tangga sering dipandang sebelah mata warga Malaysia. Desi, saat menumpang taksi online, digoda sopirnya, seolah dia perempuan gampangan. Untungnya tidak terjadi apa-apa sampai di tempat tujuan.

Cahyaning Fitri mempunyai pengalaman unik. Katanya, dalam cerita “Parfum Penyemangat Driver Ojek,” menjadi semangat saat berangkat kuliah karena bau parfum wangi pengojek yang menjadi langganan dan sesekali menggratiskan.

Masih banyak kisah lainnya. Dari berbagai cerita, terlihat bahwa driver transportasi online sangat membantu mempermudah aktivitas warga. Buku Parade Kisah Pengguna Taksi dan Ojek Online bisa menjadi bacaaan alternatif. (Siti Nuryanti)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
SOSIAL & BUDAYA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28985884

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit