Chicken Soup for the Soul Ibu Hebat Cetak E-mail
(1 vote)

Kisah Inspiratif Para Ibu yang Bekerja dari Rumah

Chicken Soup for the Soul Ibu HebatDisebut apa para ibu yang meninggalkan pekerjaan berbayar untuk membesarkan anak-anak? Jika tetap mempertahankan pendapatan dan berangkat ke kantor, apakah mereka ibu bekerja? Apakah setiap ibu benar-benar tinggal di rumah? Bukankah semua ibu bekerja? Apa sih ibu penuh waktu itu? Apakah ada orang tua paruh waktu?

Ketika bergulat dengan kata-kata seperti ini, kemungkinan besar orang sedang bergulat dengan sesuatu yang secara emosional sudah terbentuk. Sementara itu, manusia paham bahwa orang seharusnya jangan pernah menggunakan kata ibu rumah tangga ketika berbicara mengenai ibu masa kini. Setiap frase lain tampaknya membebani. Ini tidak hanya mencerminkan betapa sangat pribadi pilihan yang dibuat, tetapi juga bahwa orang menilai atas pilihan. Alasan perempuan memilih bervariasi. Kebanyakan merupakan kombinasi berbagai pertimbangan.

Disebut apa perempuan yang membuat pilihan terbaik untuk anak-anaknya? Mari sebut dia Ibu Lisa Belkin (halaman xiv). Buku ini berisi 10 subtema dengan total 101 esai tentang alasan perempuan meninggalkan pekerjaan. Sebagian mengaku jenuh. Ada kegembiraan, penyesalan, kepuasan, frustrasi, dan perasaan saling bertentangan di ruangan juga saat yang sama. Buku digagas tiga tokoh besar pendiri Chicken Soup for The Soul, yang disebut majalah Time sebagai “fenomena penerbitan dekade ini.” Mereka adalah Jack Canfield, Mark Victor Hansen, dan Wendy Walker. Ketiganya mengumpulkan momen Chicken Soup for The Soul dari setiap kontributor agar kisah inspiratif mereka dapat dibaca dunia.

Esai berjudul Penghargaan yang Sungguh Kuinginkan bercerita tentang kisah Terri Major-Kincade, seorang dokter anak yang mendedikasikan diri pada sebuah rumah sakit di Dallas, Texas. Ia tetap bekerja sebagai neonatologis bahkan di hari Thanksgiving dan Natal. Dia ‘mengabaikan’ suaminya yang mulai menumbuhkan jenggot, juga kedua anaknya, Stevi dan Terrence.

Di bulan Januari 2002, Kincade terpilih menjadi dokter terbaik, juga tercatat sebagai orang Afrika-Amerika pertama, termuda di rumah sakit itu. Kincade tersadar ketika mendengar pidato CEO rumah sakit di podium. Ia merasa tersinggung dengan orang yang tetap bekerja pada hari Thanksgiving dan Natal ketika mereka bisa saja menikmati waktu bersama keluarga.

Kincade memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya. Keputusan itu menuai banyak kritik. Dia dianggap menyia-nyiakan karier. Namun Kincade bahagia atas pilihannya. Dia menukar pekerjaan dengan karier baru yang lebih baik: menjadi power mom.

Tetapi pembaca harus mengambil langkah pertama, walau terkadang berarti meninggalkan sebuah penghargaan besar demi sejuta penghargaan harian lainnya (halaman 19). Artikel Aku Seorang Ibu dan Menulis Takkan Menghentikanku berkisah tentang Pam Bostwick, seorang penderita buta parsial dengan lima anak. Temannya, Jenny, menawarkan Pam menulis. Semula Pam menolak, tetapi Jenny terus memberi semagat hingga Pam berubah pikiran. Pam mulai menulis saat semua anaknya sudah tidur. Cacat mata tidak menjadi penghalang.

Ketekunan Pam terbayar. Karyanya diterbitkan saat anak terakhirnya masuk sekolah. Ketika anak bungsunya hampir lulus SD, pandangan parsial Pam mulai memburuk dan berimbas pada kegiatan menulisnya. Hidung Pam menyapu layar komputer saat mencoba membaca huruf. Namun alasannya terus menulis untuk merayakan potongan-potongan kehidupannya bersama orang lain, terutama anak-anak. (Arinhi Nursecha - sumber: www.koran-jakarta.com)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
MOTIVASI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29672482

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit