Mau Minum Obat Seumur Hidup? Cetak E-mail
(1 vote)

Pola Pikir Berpengaruh pada Kesehatan Tubuh

Mau Minum Obat Seumur Hidup?Setiap orang mendambakan hidup sehat, tetapi banyak berperilaku tak sehat. Hidup sehat merupakan kekayaan luar biasa yang baru disadari ketika seseorang jatuh sakit. Dia lalu mengonsumsi obat supaya sembuh. Tidak jarang, biayanya sangat mahal. Buku Mau Minum Obat Seumur Hidup? merupakan panduan agar seseorang tidak bergantung pada obat. Ada cara yang lebih alami dan lebih murah agar seseorang terhindar dari penyakit. Buku menekankan ada cara mencegah agar tak terkena penyakit, bukan mengobatinya setelah terserang.

Setelah lulus fakultas kedokteran (1970-an) dan menjadi dosen Universitas Chosun, penulis melihat banyak pasien yang harus operasi dan mengonsumsi obat-obatan seumur hidup. Pada akhir 1980-an, dia ke Jepang dan Amerika untuk menimba ilmu pengobatan fisik dan mental. Tahun 1991 hingga 1992, dia bekerja sebagai profesor peneliti di Science Center Universitas Wisconsin, Amerika. Dia juga mempelajari secara lengkap pengobatan tradisional India, Ayurveda. Pada 1994, dia menyelesaikan program Avatar yang dikembangkan Harry Palmer.

Buku mengatakan kesembuhan para pasien tidak terjadi karena dokter atau ahli medis, tetapi pilihan mereka sendiri untuk mengubah kehidupan. Kesembuhan bukan hasil dari pengobatan, tetapi dari tubuh manusia sendiri (hal 24). Pola pikir bisa menjadi salah satu sumber penyakit. Hati yang sedang kacau berpotensi menimbulkan penyakit, sedangkan hati yang tenang bisa mengusir penyakit. Berarti, menjaga pola pikir agar tetap stabil merupakan bagian menjaga kesehatan tubuh.

Siapa pun pernah mengalami kondisi tubuh dipengaruhi suasana hati. Wajah yang tersenyum ketika senang dan keluar air mata saat sedih. Tangan bergetar dan wajah memerah, bahkan tekanan darah naik ketika marah. Saat takut atau grogi, tubuh berkeringat dan tidak dapat menahan buang air.

Suasana hati seperti itu memengaruhi fisiologi dan patologi tubuh secara langsung. Sudah sejak lama para ahli media meneliti cara menyembuhkan penyakit fisik dengan mengatur suasana hati. Hasil penelitian tersebut dikenal sebagai pengobatan jiwa-raga (hal 66).

Ketika berbicara mengenai kesehatan dan penyakit, ada sesuatu yang harus dipahami lebih dulu. Tubuh manusia memiliki sistem penyembuhan alami sempurna. Kehidupan tenang yang sudah terbentuk di dalam tubuh bekerja tanpa kekurangan apa pun dan tidak berkaitan dengan usaha maupun tekad apa pun (hal 88).

Buku ini tidak sekadar memberi informasi seputar cara menyiapkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit, tapi juga ada keterangan tentang penyakit kronis dan akut yang bisa disembuhkan dengan mudah.

Di antara cara menyembuhkan penyakit kronis dan akut adalah dengan menghilangkan kebiasaan makan secara berlebihan. Kemudian mengonsumsi biji-bijian dan sayur-sayuran sedikit demi sedikit. Selanjutnya, cobalah makan sayur mentah dan program puasa (hal 137-139). Mungkin, cara ini dianggap sepele untuk menyembuhkan penyakit kronis dan akut. Tetapi tidak ada salahnya mencoba. Selain murah, cara seperti ini tidak sulit. Buku bisa dijadikan panduan hidup sehat. Jadi, mengonsumsi obat bukan satu-satunya cara menyembuhkan penyakit. (Suhairi - sumber: www.koran-jakarta.com)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KESEHATAN

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28274235

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit