Life Is Too Short To… Cetak E-mail
(1 vote)

Panduan untuk Perempuan yang Sedang Jatuh Cinta

Life Is Too Short To…Setiap orang termasuk perempuan, jatuh cinta itu biasa. Namun, tidak sedikit perempuan jika sudah jatuh cinta, perasaannya akan jauh lebih dominan dari logika. Alhasil, terkadang harus jatuh ke dalam sebuah percintaan yang tidak sehat dan tetap mempertahankannya dengan alasan masih cinta. Buku ini dapat memotivasi perempuan menjadi pribadi yang cerdas, menerima diri apa adanya karena setiap manusia diciptakan istimewa.

Seperti yang disampaikan dalam buku ini bahwa rumput tetangga selalu tampak lebih hijau dibanding milik sendiri. Kelemahan akan selalu tampak ketika membandingkan diri dengan orang lain. Hal itu hanya membuat diri semakin merasa buruk dan tidak mencintai diri sendiri (halaman 10).

Untuk menjadikan diri lebih baik, tentunya harus meng-upgrade mulai dari berkarakter baik, menghargai kepentingan, dan perasaan orang lain. Kemudian, belajar mendengarkan orang lain, berkolaborasi, dan membangun komunikasi yang tulus apa adanya (halaman 11). Buku berisi kumpulan kisah mengenai wanita saat menjalani percintaan. Pelajaran yang dapat dipetik dari setiap kisah, jangan menghabiskan energi dan waktu dengan seseorang yang tidak menghargai dan memperlakukan dengan baik.

Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan dengan sia-sia. Selain itu, buku menyadarkan, hubungan bukan melulu urusan hati. Ada juga orang-orang sekeliling yang harus diperhatikan seperti keluarga (halaman 70).

Sebuah hubungan tidak selalu berjalan mulus. Terkadang kenyataan memberi tahu bahwa hubungan memang harus berakhir dengan berbagai macam alasan. Namun, buku ini menggambarkan, berakhirnya sebuah hubungan harus dijadikan pelajaran agar hidup menjadi lebih baik. Menjadikan perempuan sadar seperti apa ingin diperlakukan (halaman 87). Perpisahan bisa jadi pintu yang membuka kesempatan baru. Jadi buka pintu, hati dan jangan terlalu bersedih. Mungkin ada seseorang yang tengah menunggu di ujung jalan dan biarkan dia masuk (halaman 89).

Buku juga menyajikan pertanyaan-pertanyaan seperti tes kokologi, kuis-kuis yang berkaitan seputar hubungan percintaan, dan jawaban-jawabannya. Misalnya, pertanyaan mengenai seberapa kenal dengan pasangan. Apakah terlibat dalam hubungan yang tidak sehat.

Di beberapa halaman terakhir terdapat semacam catatan harian untuk 30 hari yang bisa diisi setiap perempuan agar hidup lebih baik lagi. Atau perempuan yang ingin menghapus luka dan melupakan yang menyedihkan. Bagian ini juga terdapat kutipan-kutipan yang bermanfaat. Selain itu, ada tujuh rekomendasi lagu yang mungkin membantu seseorang untuk move on. Selain itu, pembaca juga bisa menuliskan makna hidup yang singkat ini dalam lembaran-lembaran yang tersedia (halaman 116). (Mira Widyawati - sumber: www.koran-jakarta.com)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PSIKOLOGI MODERN

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 27589213

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit