Rahasia Berjalan Alami Cetak E-mail
(1 vote)

Sehat dengan Berjalan kaki secara Baik dan Benar

Rahasia Berjalan AlamiBerjalan kaki sangat penting bagi kesehatan tubuh dan merupakan olahraga termudah serta termurah. Berjalan kaki sarana menetralkan dampak kebiasaan buruk sehari-hari (hal. 45). Tokoh kesehatan asal Yunani Hipokrates (450–377 sebelum Kristus) mengatakan, “Berjalan adalah obat terbaik bagi manusia.” Buku ini mengungkapkan dengan lengkap cara berjalan kaki yang baik dan benar serta manfaatnya.

Dari penelitian Asosiasi Jantung Amerika diperoleh beberapa manfaat berjalan kaki, di antaranya memperbaiki profil kolestrol, mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung, mencegah tekanan darah tinggi, mengurangi risiko kanker payudara dan usus besar. Dia juga memperkuat tulang, sendi, mengurangi stres, dan depresi (hal. 2).

Namun, paparan tadi baru kulit luarnya dari manfaat sebenarnya. Semua bisa diraih meskipun berjalan biasa. Berbeda andai manusia berjalan dengan benar, manfaat yang diperoleh akan lebih banyak dan menakjubkan. Berjalan secara baik dan benar dengan mempraktikkan RBA (Rahasia Berjalan Alami). Ini sebuah metode alami untuk mengenal cara berjalan secara benar. Selama ini banyak manusia memakai tubuh secara tidak benar sehingga sebagian kemampuan tidak berfungsi.

Perlu diketahui, cara berjalan bukan sekadar berpengaruh terhadap bentuk kaki, paha, pinggul sendi, dan pinggang, tapi juga bisa menimbulkan akibat jelek terhadap tulang belakang. Padahal, tulang belakang bagian sangat penting dan terkait erat dengan seluruh organ tubuh. Masalah tulang belakang biasanya menimbulkan problem berbagai organ tubuh dan pikiran.

Berjalan secara baik dan benar, jarak antara kaki kiri dan kanan harus sama dengan lebar tulang pinggul. Jarak antara kaki depan dan belakang saat berjalan normal, setengah dari panjang telapak kaki. Dalam melangkah harus menapakkan tumit secara santai, perlahan, tanpa ditekan. Berjalan lurus ke depan.

Perlu diketahui, cara berjalan kaki bukan sekadar berpengaruh terhadap betuk kaki, paha, pinggul atau sendi dan pinggang. Tapi juga bisa menimbulkan akibat yang jelek terhadap tulang belakang. Padahal tulang belakang itu bagian sangat penting dan terkait erat dengan seluruh organ tubuh.

Berjalan secara benar dapat mengembalikan banyak kemampun alami tubuh dan sebagai terapi meluruskan, menyembuhkan sendi, dan tulang. Berjalan secara benar dapat mengaktifkan lagi kemampuan penyembuhan alami tubuh (hal. 117- 118). Secara alami, pinggang, tulang belakang, dan sebagainya akan pulih posisinya. Tidak ketinggalan kesehatan, energi, stamina meningkat, serta seluruh tubuh akan lebih berbentuk dan kencang (hal. 119).

Orang sering salah berjalan karena terburu-buru, menarik tubuh atau kaki depan. Kebiasaan menekan tubuh, termasuk kedua kaki, akibat kurang relaks dan malas (hal. 124). Berjalan salah contohnya melangkah terlalu lebar, kaki terlalu terbuka ke samping, bantalan telapak kaki terlalu dientakkan, hingga posisi paha dan lutut tidak lurus ke depan.

Berjalan alami akan bisa memperbaiki bentuk tubuh, postur tubuh, siklus darah, pernapasan dan pendistribusian oksigen seluruh tubuh. Dia juga akan memperbaiki metabolisme tubuh, meningkatkan sistem penyembuh alami tubuh, mengurangi masalah (sakit pada sendi, pinggul, kaki dan lainnya yang disebabkan oleh cara berjalan yang tidak benar), serta bisa mencegah selulit dan varises.

Buku juga menyertakan metode berjalan alami secara lengkap, rinci juga, dan dilampiri ilustrasi pendukung. (Ratnani Latifah - sumber: www.koran-jakarta.com)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KESEHATAN

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29762817

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit