Elon Musk; Pria di Balik PayPal, Tesla, SpaceX, dan Masa Depan yang Fantastis Cetak E-mail
(1 vote)

Sosok di Balik Revolusi Kehidupan Manusia Modern

Elon Musk“Harus ada alasan untuk suatu nilai. Aku lebih memilih bermain video game, menulis perangkat lunak, dan membaca buku daripada berusaha untuk mendapatkan A jika tidak ada alasan dan kepentingan tertentu untuk mendapatkan nilai A.” ~ Elon Musk (hal. 33)

Saat ini Elon Musk bernilai kurang lebih sekitar 10 Milliar Dollar Amerika, bersamaan dengan buku ini diterbitkan. Angka yang luar biasa mewah itu terus berkembang seiring kepiawaiannya dalam berinvestasi di bidang-bidang penting penunjang kehidupan manusia, seperti teknologi informasi, transportasi, ruang angkasa, bahkan di bidang energi.

Yang paling kontroversial adalah SpaceX, yakni sebuah perusahaan di bidang teknologi roket dan luar angkasa yang dibangun pada awal tahun 2000-an setelah kesuksesan PayPal—perusahaan pertama yang membuat Musk mejadi Billionaire muda—yang kini telah diakuisisi oleh si Raksasa lelang online—eBay.

Ketika dia memulai SpaceX lebih dari satu dekade yang lalu, Musk memiliki uang yang jauh lebih sedikit di tabungannya. Dia tidak memiliki uang sebanyak Jeff Bezos dari Amazon.com yang memberikan perusahaan antariksanya—Blue Origin—setumpuk uang dan sukses membuat mimpi-mimpi Bezos terwujud. Memang tak dapat dipungkiri, uang dan kejeniusanlah yang sanggup menghantarkan seseorang menggapai mimpi-mimpi terliarnya.

Beredar anggapan positif dari para generasi millennials, bahwa Elon Musk adalah Tony Stark-nya dunia nyata, karena berbagai hal yang bisa disamakan antara keduanya—Elon Musk dan Sang tokoh dibalik kostum canggih Iron Man tersebut. Salah satunya adalah kemampuan visualisasi terhadap penerapan teknologi yang sangat luar biasa, misalnya dalam menciptakan teknologi perangkat keras tingkat tinggi, dimana hal ini sangat jarang dimiliki Billionaire lain.

Menurut Musk, manusia memiliki kemampuan berpikir layaknya komputer dengan 2 chip, ada yang untuk grafis dan lainnya untuk komputasi matematis, dan Musk mengklaim dirinya “memiliki” kartu grafis terbaik walaupun perhitungan matematisnya tak diragukan juga. Contoh realisasinya pada saat ini adalah mobil listrik buatan Tesla—pabrikasi mobil paling inovatif dengan supply chain management tersebar di seluruh dunia—yang berhasil membuat kagum industri otomotif dunia.

Dari semua ide-ide gila, yang lebih mirip kisah fiksi ilmiah adalah misi Elon Musk berikutnya bersama timnya di SpaceX, yaitu membawa umat manusia untuk pindah ke Planet Mars pada 2025 sebagai langkah permulaan. Selanjutnya pada 2035 akan dibangun koloni permanen untuk manusia, termasuk dengan transportasi dari Bumi ke Mars dimana di sana telah disiapkan sistem penunjang koloni manusia yang terbarukan (self-sustaining human colony) guna menjadikan Mars tempat tinggal baru untuk kita semua.

Secara keseluruhan buku ini sangat perlu untuk dinikmati oleh berbagai pihak. Mudah-mudahan bisa menginspirasi khalayak ramai agar semakin antusias dan optimis terhadap apa yang sedang terjadi di dunia ini. (IF)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
Tidak ada Resensi Genre Terkait

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25247939

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit