How to Succeed With People Cetak E-mail
(1 vote)

Kiat Sukses Menjalin Relasi dengan Banyak Orang

Menjalin relasi yang baik dengan orang lain tidak selalu mudah. Faktor budaya, pendidikan, usia, dan keyakinan berperan dalam menciptakan perbedaan-perbedaan dan membentuk perilaku (hal. 5). Buku ini hadir sebagai solusi permasalahan tersebut. Buku bisa membantu membangun dan membina relasi baik dalam kehidupan pribadi atau pekerjaan.

Untuk sukses menjalin relasi yang baik dengan sesama tentu membutuhkan waktu. Tidak ada tongkat-tongkat ajaib atau semacam mantra-mantra simsalabim. Semua pendekatan serta strategi dalam buku ini akan sangat berarti dalam meningkatkan kesempatan-kesempatan supaya sukses menjalin relasi (hal. 4).

Buku menguraikan banyak tentang proses pengembangan diri agar sukses menjalin relasiyang tidak terjadi begitu saja. Kuncinya mampu membuat orang lain merasa istimewa, diakui, dan dihargai. Ada tujuh cara memastikan bahwa orang-orang benar-benar dihargai. Mereka adalah melayani, dipriadikan, menyemangati, respek, berminat, mengapresiasi dan mendengarkan (hal. 157-169).

Dengan menerapkan ide–ide ini tidak hanya akan mengurangi jumlah konflik yang pembaca alami, tapi juga meningkatkan kualitas dan kedalaman relasi (hal. 158). Intinya, jika ingin berhasil dalam relasi maupun bisnis, pusatkan perhatian pada kebutuhan mitra terlebih dulu dari diri sendiri (hal. 124). Dengan demikian, orang lain akan merasa spesial.

Menariknya lagi, buku How to Succeed with People ini, tak hanya memaparkan strategi tetapi juga memberikan beberapa saran. Di antaranya, tidak bisa memberlakukan strategi yang sama untuk semua, atau pendekatan satu ukuran untuk semua. Sarannya fleksibel dan menyesuaikan diri sangat penting dalam berhadapan dengan orang lain. Kadang diperlukan pendekatan dan strategi berbeda (hal. 92).

Selain itu, pembaca juga disarankan menghindari cara-cara menghina atau menjelek-jelekkan orang lain sekalipun untuk menegur saat melakukan kesalahan. Menghina seseorang bukan indikasi akan kekuatan diri. Hal itu justru mencerminkan kelemahan. Dengan sengaja menghina seseorang bukanlah sebuah motivasi, tapi merupakan sebuah dasar kebencian, kemarahan, dan mungkin juga pembalasan di masa datang (hal. 50).

Jadi ketika akan memberi saran, motivasi dan teguran harus tetap melihat situasi. Jika harus memberi masukan yang menantang, harap ingat situasi saat bicara dan kata yang digunakan (hal. 51). Tak hanya pebisnis, siapa pun dapat membaca dan mempraktikkan isi buku yang sungguh mencerahkan. Selain kontekstual, buku juga mampu mengemas dengan baik berbagai strategi dan pendekatan agar setiap orang memahami cara-cara yang benar dalam membina relasi dengan banyak orang.

Dalam buku juga diselipkan kata-kata bijak yang akan memotivasi pembaca. Dengan disertai kata-kata bijak yang luar biasa dan kutipan-kutipan kecil inspiratif dan mudah diingat, buku How to Succeed with People ini sangat membantu pembaca menjadi pribadi lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. (Rohani Elita Simanjuntak - sumber: www.koran-jakarta.com)

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"The pleasure of all reading is doubled when one lives with another who shares the same books." ~ Katharine Mansfield

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28559904

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit