Dahsyatnya Bangun Pagi, Lari Pagi, dan Berpikir Positif bagi Kehidupan Anda Cetak E-mail
(1 vote)

Bangun Pagi sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

Dahsyatnya Bangun Pagi, Lari Pagi, dan Berpikir Positif bagi Kehidupan AndaBangun pagi dan tidur malam lebih cepat merupakan kebiasaan baik yang perlu diterapkan karena termasuk pola hidup sehat. Kebiasaan ini juga merupakan cara bijak dan efisien menjalani kehidupan. Terlebih bagi orang yang memiliki banyak kegiatan serta tanggung jawab, pagi adalah waktu yang paling efektif untuk memulai segala aktivitas.

Bangun pagi juga mampu merangsang untuk selalu proaktif karena banyak gagasan untuk diwujudkan penuh semangat. Lebih dari itu, bangun pagi juga akan membuat lebih percaya diri dalam menjalani hari-hari.

Mereka yang tinggal di kota besar, bangun lebih pagi tentu akan punya banyak waktu sebelum ke kantor. Dengan demikian, mereka dapat berangkat kerja lebih awal sehingga terhindar kemacetan. Juga ada waktu untuk membaca koran, buku, dll (hal. 65).

Bangun pagi meningkatkan kebugaran tubuh dengan cara berolahraga seperti lari pagi yang banyak manfaatnya bagi kesehatan fisik dan mental (hal. 68). Sebelum lari pagi, perut jangan kosong, bisa diisi camilan menyehatkan sebagai asupan energi selama berolahraga seperti pisang, roti, atau yogurt (hal. 79).

Buku ini menguraikan secara detail manfaat lari pagi, antara lain; meningkatkan metabolisme tubuh, kebugaran mental, konsentrasi, daya ingat, dan percaya diri (hal. 131-136). Christoph Randler dari Harvard pada tahun 2008 meneliti, orang bangun lebih awal cenderung lebih aktif dalam bekerja dan berdiskusi.

Ini akan memengaruhi produktivitas karena banyak inisiatif tanpa menunggu orang lain lebih dulu (hal. 33). Bangun pagi juga membuat seseorang memiliki banyak waktu sehingga lebih leluasa mengatur agenda dengan baik. Ini secara otomatis akan membuat lebih banyak mendapat peluang, lebih santai memulai hari. Bahkan dia juga bisa lebih teliti menyiapkan berbagai keperluan. Terbiasa bangun lebih pagi menjadi lebih sukses dari mereka yang bangun kesiangan (hal. 41-42).

Presiden Amerika Barack Obama salah satu contoh orang sukses karena biasa bangun pagi. Jam berapa pun tidur, ia tetap berusaha bangun lebih pagi dan selalu menyempatkan diri berolah raga. Dalam kesehariannya sebagai presiden, dia biasa meluangkan waktu membaca koran atau buku sebelum ke kantor.

Mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher juga biasa bangun pagi. Meski kerap hanya tidur empat jam sehari, dia bisa bangun lebih pagi. Biasanya, setiap pukul lima pagi, perempuan ‘Iron Lady’ ini sudah bangun dan segera memulai aktivitasnya (hal. 11).

Buku juga membahas manfaat berpikir positif bagi kehidupan. Berpikir positif adalah sikap yang mencerminkan kepribadian seseorang. Berpikir positif akan memberikan perbedaan sangat besar dalam hidup daripada berpikir negatif. (Sam Edy Yuswanto - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

, Adi D Tilong (2015), "Dahsyatnya Bangun Pagi, Lari Pagi, dan Berpikir Positif bagi Kehidupan Anda", DIVA Press, 978-6023-910-29-8: 204 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29366880

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit