Children and God Cetak E-mail
(1 vote)

Kehidupan Anak Yang Tanpa Kepalsuan

Para orangtua membutuhkan penuntun yang baik dalam mendidik anak. Buku ini menjadi jawabannya. Sebab kadang ayah ibu kesulitan memahami kebutuhan dan keinginan bocah-bocah. Buku Children and God menuntun pembaca agar bisa menjadi orangtua efektif, bijak, dan pengertian. Supaya dengan begitu kedua orangtua dapat menuntun putra-putri mereka dalam menggapai impian-impian dalam hidup di masa depan.

Setiap manusia yang peduli, mereka akan dapat membuka diri, membuka hati, dan berkomunikasi dengan hangat. Juga setiap saat orang mencintai, maka itu berarti memberi. Tak perlu banyak, itu sudah cukup, bila setiap orang menjalankan di dalam hidupnya. Orang dewasa dapat belajar banyak dari anak-anak karena mereka murni, polos, lugu, tanpa tedeng aling-aling. Tidak ada kedustaan, kebohongan, dan keculasan dalam diri bocah.

Anak-anak adalah teladan hidup paling indah. Buku Children and God menampilkan keistimewaan anak-anak. Mereka adalah pribadi unik yang menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Mereka bisa menjadi malaikat yang mempesona. Buku ini menyajikan bacaan enak tentang kisah-kisah seputar hidup anak-anak. Pembaca dapat menyimak lebih jauh tentang anak sebagaimana disajikan oleh buku Children and God.

Daftar isi buku terdiri dari: Anak adalah Pribadi. Anak adalah Mandiri. Kemudian, Anak adalah Cermin Kehidupan. Anak adalah Wajah Tuhan. Anak adalah Kebijaksanaan. Anak adalah Tujuan Akhir. Anak adalah Surga, dan Anak adalah Cinta. Masih banyak lagi daftar isi yang merupakan upaya pengarang untuk menggambarkan tokoh anak.

Secara khusus buku ini mendorong bapak ibu mendalami dunia bocah supaya dengan begitu mereka dapat membina, menuntun, dan bertindak benar berkaitan dengan perilaku anak. Jadi, temanya tidak jauh dari upaya penulis mengajak para pembaca untuk mencintai dan memperlakukan bocah sesuai dengan usianya (hal. vii).

Tampak dari judulnya, buku ini secara keseluruhan dari pembukaan sampai penutup membicarakan masalah seputar anak. Jaringan tulisan ditutup dengan kesempurnaan ketika segala ciptaan selesai. Maka wujud semuanya kesempurnaan belaka (hal. 222). Bagian ini seakan mau menjawab awalan artikel di halaman 1 tentang “Anak yang memiliki otoritas pribadi murni dan tetap.” Bocah-bocah secara kodrati memiliki sifat bawaan sejak lahir dengan karakter keceriaan dan kepolosan.

Rasanya buku mau menjawab berbagai persoalan yang sering diamati terjadi pada anak sehingga memudahkan bagi ibu dan bapak dalam membina anugerah Tuhan keluarga. Mengapa perlu serius dan benar dalam membimbing anak? Tentu tujuannya agar tidak salah tumbuh terhadap “anugerah terindah” ini (hal. 116). Anak memang istimewa. Bahkan orang dewasa dapat bercermin kepadanya. Saking istimewanya, bahkan sering dikatakan anak yang empunya Kerajaan Surga. Jadi kalau mau masuk surga, jadilah seperti anak (hal. 115): hidup tanpa kepalsuan.

Jadi orang dewasa yang sering hidup dengan topeng, penuh tipu daya, dan kemunafikan, hendaknya belajar dari anak yang sederhana, polos, serta tiada tipu daya. Anak bak bintang yang dapat menjadi contoh hidup: tidak munafik, apa adanya, tidak ada kepalsuan. (Ignatius Dhama Wahyu S)

 

 

, Dwi Rahayuningsih (2015), "Children and God", Obor, 978-979-565-634-0: 229 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PARENTING

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29366026

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit