Melupakanmu Sekali Lagi Cetak E-mail
(1 vote)

Sebuah Pembelajaran Tentang Melanjutkan Hidup

Melupakanmu Sekali LagiNovel ini menceritakan Arai Mahameru yang baru saja patah hati dengan Fira, kekasihnya yang dipacari sejak kuliah. Arai kini mengurus kafe Sanctuary. Fira tak mau lagi mendengarkan argumen Arai dan semua usaha pria itu untuk mencari titik temu nihil. Fira memutuskan untuk pergi dari hidup Arai dan berpaling pada pria lain. Padahal hanya tinggal waktu bagi Arai untuk bertanya kapan ia dan ibunya bisa bertemu orangtua Fira untuk melamar secara resmi (hal. 10).

Suatu hari Arai menemukan sebuah kotak kayu kecil di dalam kamar ibunya. Ia ingin tahu benda-benda di dalam kotak itu mungkin bisa menjadi petunjuk untuk mengetahui ayah biologisnya. Sejak kecil ia terbiasa dengan kehadiran Om Sakti yang selalu ada untuk mereka. Betapa kecewa hati Arai saat tahu lelaki itu bukan ayah kandungnya. Arai memutuskan kabur dari rumah untuk mencari keberadaan ayahnya dengan benda-benda dalam kotak ibunya sebagai petunjuk. Ia bertolak dari Sanctuary yang damai di Yogya menuju Surabaya, tempat sejumlah benda tersebut diduga berasal.

Di Surabaya, Arai bertemu Addara, gadis cerewet dari Bandung yang merepotkan. Ditambah Ben, lelaki bertubuh kekar yang posesif pada Addara. Arai sering dibuat kesal dengan ulah keduanya. Persamaannya dengan Addara hanya satu, mereka datang ke sana untuk mencari anggota keluarga yang hilang. Namun Ben kerap mempersulit keadaan karena sikap over protektifnya pada Addara. Arai dan Addara kemudian bekerja sama saling membantu tanpa melibatkan Ben (hal. 136).

Usaha Arai untuk menemukan ayah kandungnya hancur sudah. Saat tiba di Leisure, toko kamera tempat ayah dan ibunya dulu sempat mengabadikan gambar, ia harus menelan kekecewaan sekali lagi. Ia memang berjumpa pemilik Leisure dengan garis wajah mirip dirinya. Tapi pria itu adik sang ayah. Sementara ayah Arai sendiri telah lama meninggal.

Setidaknya Arai kini tak perlu lagi bertanya-tanya identitas ayahnya. Pencarian Addara juga mengalami hal serupa. Namun ia sedikit beruntung karena satu kerabat yang dicari masih hidup.

“Ya, kurasa misiku gagal. Rupanya, Nenek sudah meninggal beberapa bulan lalu. Rumahnya kosong waktu aku ke sana. Seharusnya masih ada Tante Mel, adik ibuku. Tapi, dia sudah pindah dari rumah itu,” kata Addara (hal. 94).

Setelah semua petualangan berakhir, mereka kembali ke kota masing-masing. Arai bertolak ke Yogya dan Addara ke Bandung. Rasa rindu baru muncul setelah mereka terpisah. Arai mulai bisa melanjutkan hidup tanpa Fira. Nama baru perlahan mengisi hatinya. Namun sebelumnya, Arai ingin melihat ibunya bahagia. Selama ini wanita itu selalu mengabaikan perasaannya pada Om Sakti demi seseorang yang telah tiada.

Arai tahu, dalam hati sebenarnya sang ibu mencintai Om Sakti. Addara juga harus menyelesaikan masalah dengan Ben. Ia tidak pernah mencintai Ben. Di matanya, lelaki itu hanya teman masa kecil, anak dari teman ayahnya. Addara tak menyukai cara Ben yang mencintainya secara berlebihan. Ia hanya menginginkan lelaki yang mencintainya dengan normal dan lelaki itu Arai.

Alur bolak-balik dan gaya bercerita yang sederhana, menyeret pembaca untuk larut dalam masa lalu Karina, ibunda Arai, sekaligus terlibat dalam petualangan Arai dan Addara. Novel ini mengajarkan bahwa kehilangan seseorang yang sangat berharga tidak harus membuat depresi. Melupakanmu Sekali Lagi merupakan bagian dari serial Love Cycle yang dikerjakan beberapa penulis. Mereka mendapat tema berbeda. (Arinhi Nursecha)

 

 

, Kireina Enno (2015), "Melupakanmu Sekali Lagi", GagasMedia, 978-979-7808-42-6: 244 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL ROMANTIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25204287

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit