Buku Lengkap Kanker Payudara Cetak E-mail
(1 vote)

Menyelamatkan Perempuan dari Kanker Payudara

Buku Lengkap Kanker PayudaraSatu dari delapan perempuan Indonesia terjangkit kanker payudara. Riset mengemukakan bahwa kanker payudara merupakan terganas nomor dua yang mengancam keselamatan perempuan. Hal ini menjadi titik keberangkatan bahwa memahami, mengenali, dan merawat payudara agar tetap sehat merupakan keharusan bagi perempuan.

Minimnya pengetahuan cara perawatan yang baik dan sehat dapat meningkatkan risiko kanker payudara pada perempuan. Meski demikian, para perempuan tidak perlu khawatir karena faktor risiko terkena penyakit kanker payudara dapat dikendalikan. Di antaranya dengan menjaga berat badan tetap ideal, mengonsumsi aneka produk hasil ternak, menghindari alkohol, dan tidak merokok. Selanjutnya, bekal paling penting untuk menjaga kesehatan dan bebas dari sel kanker adalah menjaga kesehatan jiwa dan berupaya untuk bahagia.

Payudara merupakan organ vital yang memproduksi susu (ASI) dalam jumlah besar. Fungsi utama payudara adalah sebagai penghasil ASI makanan pokok bayi (halaman 11). Seyogianya, kaum ibu berkomitmen merawat kesehatan payudara secara baik. Buku ini bisa jadi pegangan para perempuan guna menambah pengetahuan mengenai kanker payudara, cara mengenali, mengobati, hingga merawat organ istimewanya dengan tepat.

Hasil studi terbaru yang dipaparkan dalam jurnal BioMed Central Jurnal BMC Cancer mengemukakan, terdapat korelasi antara stres psikis berat dan kanker payudara. Penderita kanker payudara juga lebih sering depresi serta mengalami penurunan keceriaan dan optimisme. Ceria dan tetap optimis, dengan demikian menjadi cara ampuh menurunkan risiko terkena penyakit kanker payudara (halaman 85-86). Orang-orang di sekitar harus ikut menjaga kebahagiaan perempuan. Jangan sampai, wania tertekan berat. Cara sederhana inilah yang efektif menyelamatkan perempuan dari kanker payudara.

Kaum Hawa harus proaktif menyelamatkan diri dengan menjaga kebersihan dan merawat payudara. Beberapa gejala kanker payudara juga harus diketahui seperti mudah lelah, berat badan turun, demam, kulit berubah, dan sakit. Secara lebih spesifik, kanker payudara dapat dikenali melalui ciri awal ada benjolan, erosi puting susu, pendarahan, ruam-ruam pada kulit payudara, payudara membengkak, hingga bengkak di ketiak, lengan, dan akhirnya menyebar ke seluruh tubuh.

Deteksi dini terhadap gejala kanker payudara sangat penting. Semakin awal kanker terdeteksi, tambah cepat pula proses pemulihannya. Secara sederhana, deteksi dini dapat dilakukan dengan teknik breast self examination. Sedangkan, secara medis pemeriksaan dapat dilakukan dengan metode screening. Pemeriksaan yang menunjukkan hasil positif dapat ditangani secara klinis atau alternatif. Secara klinis, pengobatan kanker payudara dapat dilakukan dengan operasi, kemoterapi, dan radiasi. Sedangkan, secara alternatif penyembuhannya menggunakan tanaman obat.

Beberapa tanaman obat  dan herbal yang bisa dimanfaatkan, misalnya, kunyit putih, rumput mutiara, keladi tikus, waru landak, benalu teh, sambiloto, dan sirih (halaman 103-105). Ketalatenan, kesabaran, dan ksungguhan dalam penyembuhan akan membawa dampak positif. Semoga semakin banyak perempuan yang terhindar dari penyakit tersebut. (Nurul Lathiffah - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

, Sitiatava Rizema Putra (2015), "Buku Lengkap Kanker Payudara", Laksana, 978-6022-555-16-2: 192 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KESEHATAN WANITA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25204313

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit