Cherish You Cetak E-mail
(1 vote)

Perjalanan Cinta Terganggu Bayangan Lama

Cherish YouKematian seringkali membuat perubahan dalam sebuah keluarga. Demikian pula keluarga kecil Mahira, ketika Aini, istrinya harus pergi selamanya karena penyakit eklampsia. Dia meninggalkan Mahira bersama si kecil Aqilla.

Karena harus bekerja, Mahira terpaksa menitipkan bayi ke rumah mertuanya. Sehari-hari, Aqilla diasuh Rifka, tantenya yang hampir diwisuda. Otomatis, Mahira menjadi dekat dengan adik iparnya itu. Kedekatan keduanya menimbulkan angan-angan mertuanya untuk menjodohkan mereka.

Nenek Aqilla berpikir mantunya membutuhkan seorang pendamping. Dia juga mencemaskan bila cucunya harus beradaptasi dengan ibu baru yang belum tentu menyayangi Aqilla. Rifka adalah satu-satunya calon istri terbaik untuk Mahira.

Walaupun awalnya menolak, akhirnya pernikahan ‘turun ranjang’ itu pun terjadi. Rifka segera pindah ke rumah Mahira bersama Aqilla. Mereka tak segera tidur sekamar karena rasa canggung dan juga masing-masing masih belum dapat melupakan seseorang yang tercantum di hati. Mahira belum dapat melupakan Aini. Rifka belum dapat melupakan Andri, kekasihnya. Mereka memilih menunggu agar siap menerima satu sama lain. Sementara, mereka cukup melakukan yang terbaik buat Aqilla.

Berbagai peristiwa lucu mulai dialami keduanya. Contoh, pernah tiba-tiba ibu Rifka datang tanpa memberi kabar, sehingga dalam waktu kilat mereka harus memindahkan barang-barang ke dalam satu kamar, agar terlihat sudah tidur bersama (halaman 144).

Walaupun bersaudara, Rifka ternyata berbeda perangai dengan kakaknya yang lembut dan sabar. Mahira harus beradaptasi dengan istrinya yang bawel dan sering protes pada beberapa kebiasaannya yang dulu bukan masalah (halaman 112). Misalnya, dulu dia bisa meletakkan tas kerja sembarangan. Demikian juga dengan handuk tidak langsung dijemur, pasta gigi dipencet bagian tengahnya. Rifka selalu meributkan masalah sepele.

Di sisi lain, Mahira kagum dengan kesabaran Rifka mengurus Aqilla. Rifka juga rajin memasak, mengurus rumah dengan baik dan selalu menyediakan keperluan Mahira. Padahal, Rifka baru 21 tahun yang seharusnya sedang gairah mencari kerja usai wisuda. Namun dia harus terampil mengurus anak dan rumah tangga.

Mahira mengizinkan Rifka bekerja di sebuah agensi iklan, tempat dia pernah magang. Rifka bertemu Sita, senior yang cantik. Rifka tak menyadari bahwa Sita adalah perempuan masa lalu Mahira, dan sedang mendekati lagi karena belum tahu Mahira sudah menikah. Sementara Mahira mencoba menanggapi Sita dengan sopan karena tak ingin menyakiti perempuan itu lagi.

Kehadiran Sita menyebabkan kesalahpahaman Rifka pada Mahira. Cinta yang sudah muncul perlahan, akhirnya harus tertahan akibat kecemburuan. Apalagi setelah melihat melihat Mahira dan Sita berpelukan. Rifka terluka dan memutuskan pergi. “Cinta itu menyembuhkan luka, bukan menorehkan rasa sakit yang lebih besar,” katanya (halaman 284). (Indah Novita)

 

 

, Irfa Hudaya (2015), "Cherish You", Orange, 978-6027-729-49-0: 302 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL DRAMA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25204317

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit