Seven Wonders; The Colossus Rises Cetak E-mail
(2 votes)

Petualangan Mencari Negeri yang Hilang

Seven Wonders; The Colossus RisesMenurut catatan Wikipedia, Atlantis dikenal sebagai pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Critias. Pulau Atlantis tiba-tiba menghilang dalam semalam akibat gempa dan banjir yang menenggelamkannya sebelum Athena sempat menyerangnya untuk berperang.

Di masanya, Atlantis terkenal dengan peradabannya yang maju dan modern, ketika menghilang seluruh peradabannya pun ikut sirna tanpa bekas. Hal inilah yang mendasari banyak pihak bahwa Atlantis hanya sebuah mitos yang dikarang oleh Plato untuk mengilustrasikan teori politik, karena tidak adanya bukti yang nyata. Namun, banyak juga para ahli meyakini bahwa Atlantis memang benar-benar ada. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa Atlantis berada di dalam wilayah kepulauan Indonesia.

Atlantis banyak mengilhami para penulis untuk menjadikannya sebuah cerita, novel, fiksi ilmiah, film, dan komik. Salah satunya Peter Lerangis, ia menjadikan Atlantis sebagai tema dalam novelnya ini. Sebuah novel fantasi yang berbalut dengan misteri pencarian pulau yang hilang. Menegangkan sekaligus membuat penasaran.

Jack McKinley adalah tokoh utama dalam novel ini. Ia mempunyai kekuatan khusus yang tak dimiliki oleh orang lain. Bersama dengan tiga kawannya Marco, Aly dan Cass mereka berpetualang mencari Negeri Atlantis. Profesor Bhegad lah yang mengumpulkan mereka yang terpilih melalui tanda yang ia temukan pada keempat anak itu. Mereka dikumpulkan pada sebuah Institut, bernama Institut Karai.

Sebenarnya mereka tidak yakin dengan cerita yang disampaikan Profesor Bhegad bahwa Atlantis itu benar-benar ada. Untuk membuktikan keberadaan Atlantis, mereka harus menemukan Kolosus dan Lokolus sebagai bukti legenda Negara tersebut. Namun, pencarian mereka tidaklah mudah, banyak bahaya dan rintangan yang harus mereka hadapi, salah satunya dari Griffin, makhluk burung berbadan singa. (halaman 372).

“Saat binatang itu menghambur kearahku melalui hutan yang terbakar, kakinya yang kekar menggilas semua yang dilewatinya. Di kejauhan sebuah bola api terlontar dari puncak gunung dan menyebabkan tanah bergetar. Binatang itu memamerkan gigi-giginya. Matanya yang merah dan buah menghujam ke arahku, liar dan mematikan.”

Yang membuat cerita ini semakin menegangkan dan membuat penasaran adalah pertanyaan, siapa Jack sebenarnya dan mengapa ia menjadi yang terpilih? Padahal Jack merasa ia bukanlah siapa-siapa dan ia hanya seorang remaja yang seharusnya bersekolah dengan tenang.

Kepiawaian Peter Lerangis dalam menulis cerita tak usah diragukan lagi. Lebih dari 160 buku yang sudah ia tulis. Sebagian menempati tahta best seller. Ia juga banyak menerima penghargaan dari karya-karyanya itu. Jika ingin menguak misteri bercampur ketegangan, maka novel ini menjadi salah satu pilihan yang wajib dibaca. (Muhammad Saleh)

 

 

, Peter Lerangis (2014), "Seven Wonders; The Colossus Rises", Metamind, 978-6022-573-29-6: 414 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL FANTASI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25230128

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit