The Wishful Tanzuku Cetak E-mail
(3 votes)

Latar Belakang Keindahan Kota Nara

The Wishful TanzukuNovel The Wishful Tanzuku menceritakan Rei, gadis SMA yang membantu ayahnya berjualan ramen. Hari-harinya sebagai siswi SMA berjalan biasa, sampai suatu hari, dia tak sengaja mendengar percakapan “terlarang” dari seorang pelanggan ramen. Pelanggan itu, adalah --Akihiko-- teman sekolahnya. Dia anggota mafia besar berbahaya di Jepang, Yakuza (halaman 15).

Akihiko menyadari, Rei mendengar percakapannya. Ia tak tinggal diam. Di sekolah, dia terus mengawasi gerak gerik Rei. “Nakagawa Rei, aku akan mengawasimu,” Bisik Akihiko mengancam Rei (halaman 21). Rei tak bisa bergerak bebas. Kemana pun pergi, Akihiko selalu membayangi. Rei tak tahu betapa berbahayanya kelompok Yakuza.

Karena Akihiko sering bersama Rei, Ayah Rei menyangka Akihiko kekasih putrinya. Hal ini memudahkan Akihiko untuk selalu bersama Rei. Bahkan Rei tak pernah membayangkan akan menghabiskan momijigari (acara menikmati daun momiji yang berubah warna pada musim gugur yang dilakukan oleh para pasangan) bersama Akihiko (halaman 132).

Kebersamaan Rei dan Akihiko tak berhenti di sana. Pada festival Obon (Festival kepulangan arwah kembali ke rumah selama tiga hari) Akihiko pergi ke Rumah Rei. Awalnya, Rei merasa tak nyaman dengan kehadiran Akihiko. “Pergilah,” Ucap Rei berusaha mengusir Akihiko pulang. Namun, Akihiko memaksa Rei menemaninya melihat perayaan Obon (halaman 94). Akhirnya, malam itu Obon membawa mereka dalam pertemuan satu perasaan. Mereka sama-sama membutuhkan seorang ibu (halaman 108).

Tanpa disadari, Akihiko melupakan tugasnya mengawasi Rei. Ia merasa nyaman bersama Rei. Bahkan, pada saat sekolah mengadakan liburan ke kota Nara, Akihiko lebih banyak menghabiskan waktu bersama Rei.

Perjalanan di Nara disajikan detail, termasuk beberapa situs bersejarah. Ada todai ji, bangunan kayu terbesar di dunia. Sadai ji, reruntuhan Istana Heijo dan Hutan kasugayama yang telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia (halaman 162).

Rei tertinggal bus dan berusaha mengejar menuju Kasuga Taisha dengan naik jinrikisha (kereta yang ditarik manusia). Tuan penarik jinrikisha cukup ramah. Namanya Yoshida Katsu (halaman 189). Dia juga anggota Yakuza yang menyamar.

Tiga jam berlalu, Rei tak kunjung sampai Kasuga Taisha. Akihiko jadi khawatir. Padahal, perjalanan dari penginapan ke Kasuga Taisha hanya setengah jam. Akihiko teringat peristiwa malam sebelumnya, ketika seorang Yakuza berkata “Aku akan menemuimu.”

“Ah, Yakuza sialan!” Gerutu Akihiko dalam hati.

Masalah bertambah pelik ketika Yoshida Suzuki, ketua kelompok Yakuza mendatangi rumah Akihiko. Ternyata, ayah Akihiko seorang polisi yang mempunyai kesepakatan dengan tokoh Yakuza tersebut. Ia harus menyerahkan Akihiko pada Yakuza.

Rei akhirnya melanjutkan pendidikannya di Universitas Tokyo dengan beasiswa jago koto, alat musik tradisional. Menghilangnya Akihiko selama beberapa waktu membuatnya sedih.

Pada Festival Tanabata, Akihiko berpeluang bertemu Rei. Festival Tanabata adalah legenda percintaan Orihime (Putri Dewa) dan Hikoboshi (manusia biasa). Ayah Orihime membuat sungai untuk memisahkan mereka. Sepasang kekasih itu hanya bisa bertemu pada hari ketujuh, bulan ke tujuh (halaman 282). Pada festival itu, Rei menjadi salah satu pengisi acara. Dalam perjalanan, Akihiko mendapat kabar buruk. Ia nyaris mati berdiri saat mendengar panggung roboh.

Novel ini menyajikan banyak budaya, adat, serta tempat-tempat bersejarah yang menambah pengetahuan akan Jepang. (Aris Hartanti - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

, Marlyn Christ (2015), "The Wishful Tanzuku", Senja, 978-6027-968-54-7: 300 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL REMAJA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"The pleasure of all reading is doubled when one lives with another who shares the same books." ~ Katharine Mansfield

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25204257

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit