Iwan S. Lukminto; Inovasi Tiada Henti untuk Indonesiaku Cetak E-mail
(1 vote)

Kiprah Lulusan "Universitas Klewer"

Iwan S. Lukminto; Inovasi Tiada Henti untuk IndonesiakuBerbicara mengenai militer, asosiasi langung menukik ke senjata, strategi, atau pasukan. Padahal di luar itu ada seragam militer yang mempengaruhi penampilan dan kesiapan tempur.

Indonesia boleh berbangga karena perusahaan Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) Sritex dipercaya membuat seragam militer 30 negara anggota North Atlantic Treaty Organization (NATO) seperti Jerman, Inggris, Belanda, Singapura, Swedia, dan Malaysia. Sritex Group yang mempekerjakan 50.000 karyawan yang melayani konsumen di 100 negara. Selain seragam militer, juga fashion yang telah mengglobal seperti H&M, Zara, dan Guess.

Sukses Sritex tidak lepas dari kiprah CEO Iwan Setiawan Lukminto, lulusan Suffolk University, Boston, Amerika Serikat (AS) tahun 1997. Dia dipercaya pendiri Sritex, HM Lukminto, ayahnya, untuk menjadi Asisten Direktur. Namun, jauh sebelum itu, pria kelahiran 1975 ini sudah membantu ayahnya menjaga kios di Pasar Klewer, Solo, usai sekolah.

Kios itulah yang menjadi cikal bakal Sritex Group. Iwan Setiawan pun dengan bangga mengakui, "Saya lulusan universitas Pasar Klewer." Secara bertahap, dia mendampingi ayahnya sebagai Asisten Direktur, Wakil Direktur Utama (1999) hingga Presiden Direktur Sritex Group pada tahun 2006. Sang Ayah juga mempercayakan adiknya, Iwan Kurniawan Lukminto  menjadi Wakil Presiden Direktur Sritex Group sejak 2012.

Pilihan itu ternyata tidak salah karena kepemimpinan kedua bersaudara itu mampu memajukan Sritex Group. "Di bawah Iwan Setiawan Lukminto dan Iwan Kurniawan Lukminto, Sritex menjadi lima kali lebih besar," ujar HM Lukminto yang meninggal  tahun 2014. Berbagai prestasi pun diraih Sritex.

Kunci sukses Sritex tidak sebatas ekspansi perusahaan, tetapi yang lebih penting inovasi. Sritex selalu mengembangkan riset, sehingga mampu menciptakan produk-produk baru baik jenis maupun kualitas. Dengan inovasi, Sritex mampu mengembangkan industri TPT dari hulu hingga hilir, membuatnya tak lagi tergantung pada impor bahan-bahan baku seperti kapas, rayon, dan poliester. Buku juga mengungkap peran Susyana, ibu dari Iwan Setiawan, dalam mendidik anak dan mendukung peran suami membesarkan Sritex.

Biografi ini secara implisit mengingatkan masyarakat akan pentingnya membangun inovasi agar mampu bertahan dalam situasi sulit. Ini harus digarisbawahi bangsa yang tengah menghadapi tekanan depresiasi nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar AS. Saatnya pemerintah dan pelaku usaha fokus mengembangkan inovasi agar terlepas dari jerat ketergantungan asing. (Muhammad Farid)

 

 

, Dr Nasir Tamara (2015), "Iwan S. Lukminto; Inovasi Tiada Henti untuk Indonesiaku", KPG dan Delta Publisher, 978-979-91-0867-8 : 352 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
EKONOMI & BISNIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25204270

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit