Menjadi Cantik dalam 2 Minggu dengan Air Putih Cetak E-mail
(1 vote)

Terapi Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Menjadi Cantik dalam 2 Minggu dengan Air PutihStres pria dan wanita umumnya mengganggu fungsi tubuh, sama halnya dengan dehidrasi kronis. Ini adalah kondisi kekurangan cairan sampai dua persen selama tiga bulan berturut-turut hingga mengganggu fungsi tubuh. Salah satu pemicu dehidrasi kronis karena gemar mengonsumsi teh dan kopi. Khususnya, bagi para wanita yang tergantung pada kopi umumnya tidak tertarik minum air putih karena faktor rasanya. Inilah yang membuat kopi cenderung merusak tubuh wanita.

Alasan lainnya, peminum kopi kehilangan air lebih banyak karena kopi berefek diuretik (hal. 38). Kekurangan air mengakibatkan berat badan mudah bertambah, kulit memburuk, penuaan dini, sembelit, mudah lelah, dan gampang terserang penyakit (hal. 39). Beberapa orang yang kekurangan air juga mengalami pembengkakan tubuh karena  ginjalnya bermasalah (hal. 53).

Pada bab selanjutnya, disebutkan bahwa teh tidak lebih baik dari kopi karena juga merangsang pembuangan air lebih banyak dengan menimbulkan rasa ingin buang air kecil semakin sering (hal. 77). Itu sebabnya, wanita penggemar teh juga rentan dehidrasi kronis.

Dalam program penurunan berat badan, air putih bukan sekadar pelengkap, tetapi merupakan syarat utama (hal. 108). Kegagalan dalam diet bisa karena tetap mengonsumsi teh dan kopi. Padahal hal ini dapat mengganggu kerja diuretik dan mengurangi kadar air dalam tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi. Keberhasilan diet adalah menyelesaikan dehidrasi sejak awal (hal. 110).

Air ber-ion yang banyak diiklankan dapat meningkatkan kesehatan tubuh ternyata juga tidak dapat menggantikan fungsi air putih. Air ber-ion hanya memberi sedikit cairan bagi tubuh dibandingkan air putih (hal. 119). Minuman lain yang juga berbahaya bagi tubuh adalah yang beralkohol. Sebagian besar penderita kanker payudara,  wanita yang suka minuman beralkohol dan kegemukan. Minuman beralkohol juga dapat memicu kanker hati, kerongkongan, faring dan kanker jenis lain (hal.122).

Disarankan agar para wanita peminum kopi dan teh, bisa merawat kecantikan mereka dengan air putih. Kebiasaan minum dua liter air putih setiap hari selama dua pekan akan membawa perubahan positif pada tubuh. Di antaranya kulit menjadi kenyal dan lembut, berat badan turun tanpa diet ketat, terhindar kegemukan, rasa letih berkurang, dan bebas sembelit (hal. 172).

Bagi mereka yang ingin melakukan terapi air putih untuk kelangsingan, dianjurkan agar menulis Agenda Minum. Agenda ini berisi daftar semua yang diminum mulai bangun tidur hingga tidur lagi pada malam hari. Setelah itu, pisahkan jenis air yang diminum, berapa mili liter (ml) untuk air putih dan berapa mili liter (ml) untuk air jenis lainnya. Agenda ini akan memperlihatkan sudah sejauh mana kita minum air putih dalam jumlah yang cukup (hal. 187).

Selanjutnya, dianjurkan untuk menaikkan target setelah dua minggu, yaitu mencapai minimal 1,5 liter sampai 2 liter air putih sehari (hal. 189). Sementara untuk para wanita yang ingin menurunkan berat badan, disarankan untuk minum air hingga lebih dari tiga liter. Orang yang minum cukup air juga memiliki risiko kecil untuk mengalami batu ginjal. Penyakit seperti kegemukan, batu ginjal, dan sembelit sesungguhnya benar-benar dapat diatasi dengan minum air putih (hal. 240).

Buku yang ditulis oleh Dokter Klinik Kesehatan ini akan membuka mata kita bahwa banyak penyakit sebenarnya berawal dari kurang minum air putih. Demikian pula sebaliknya, banyak penyakit akan mudah teratasi dan dicegah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. (Riawani Elyta)

 

 

, Yoo Taiwoo (2015), "Menjadi Cantik dalam 2 Minggu dengan Air Putih", Qanita, 978-6021-637-63-0: 264 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KESEHATAN & KECANTIKAN

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25204266

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit