50 Ritual Malam Miliarder Dunia Cetak E-mail
(1 vote)

Ritual Malam Hari para Tokoh Sukses Dunia

50 Ritual Malam Miliarder DuniaMalam berarti berbeda bagi tiap pribadi. Ada yang melihatnya sebagai waktu berkumpul keluarga, beribadah, atau belajar. Namun, sebagian orang justru menjadi saat penentu kesuksesan. Buku 50 Ritual Malam Miliarder Dunia; Menguak Kebiasaan Orang-Orang Sukses di Malam Hari menyajikan kegiatan orang-orang sukses di malam hari.

CEO Microsoft Bill Gates yang menurut Forbes memiliki kekayaan 74 Miliar Dollar AS, setiap malam menghabiskan waktu membaca buku untuk menambah wawasan. Ia terinspirasi buku-bukunya Vaclav Smil ---Made in Usa dan Making the Modern World; Materials and Dematerialization (hal. 94). Bill memiliki sebuah ritual malam hari yang unik. Ini barang kali tidak pernah dilakukan orang kaya  lain. Dia mencuci piring rutin tiap malam untuk memperbaiki mood setelah seharian sibuk  (hal. 95).

Presiden negara adidaya Amerika Serikat (AS) Barack Obama usai makan malam dan bercengkerama, bekerja kembali mulai  pukul 22.00. di antaranya, membaca berkas-berkas briefing atau naskah pidato. Tidak jarang, dia konferensi dengan staf senior mulai setelahnya. Sebagai penutup, Obama tidak lupa membaca buku hingga pukul 01.00 dini hari (hal. 76-77).

Bekerja hingga larut malam juga dilakukan Kate White, mantan Editor in Chief Lifestyle-nya Cosmopolitan. Secara unik dia menulis di meja tempat menggiling daging di dapur dengan berdiri untuk mengusir kantuk. Kalau bekerja sambil duduk, dia akan tertidur (hal. 17-18).

Pencipta Twitter, Jack Dorsey biasa tidur hanya sekitar 4 jam sehari. Berbeda dengan orang-orang lain pada umumnya yang bekerja berdasar rutinitas harian, Jack justru memiliki jadwal pekerjaan yang disesuaikan dengan hari. Misalnya, Senin dia fokus urusan manajemen. Selasa untuk bagian produk. Rabu mengurus pemasaran dan komunikasi, dan seterusnya (hal. 114). Dengan fokus pekerjaan sesuai hari, tidak heran jika Jack biasa tidur hinggal pukul 02.00 atau 03.00 dini hari.

Mendiang CEO Apple. inc Steve Jobs membuat aturan wajib makan malam bersama anggota keluarga. Steve melarang mereka mengeluarkan gadget selama makan malam berlangsung. Makan malam adalah juga saat anggota keluarga bercengkerama, sebelum tidur (hal. 117-118).

Sedangkan perancang busana dan co-founder Buffer App, Tom Ford memilih menghabiskan malam dengan makan malam bersama pasangannya dan dilanjutkan membawa anjingnya berjalan-jalan. Setelah itu, biasanya diteruskan menonton televisi atau membaca buku hingga larut. Ada kalanya, untuk membuat lebih segar, Tom berendam air hangat hingga sekita pukul 24.00, lalu beranjak ke kamar tidur.

Beragam cara yang dilakukan orang-orang sukses pada malam hari bisa menjadi inspirasi kita. Tentu saja, semua tidak bisa meniru mentah-mentah kebiasaan mereka karena setiap orang memiliki karakter masing-masing. Intinya, buku yang termasuk dalam kategori pengembangan pribadi ini menawarkan sebuah gagasan sangat sederhana untuk memanfaatkan malam sebaik-baiknya demi mencapai produktivitas maksimal.

Sebagian orang sukses memanfaatkan waktu malamnya untuk bekerja. Lainnya, menggunakannya untuk santai. Silahkan pilih... (Muhammad Farid)

 

 

, Lygia Pecanduhujan and , Honey Miftahuljannah (2015), "50 Ritual Malam Miliarder Dunia", 978-6023-750-90-0: 232 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI - BISNIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25204148

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit