Kebiasaan-Kebiasaan Unik Orang Sukses & Orang Kaya Cetak E-mail
(1 vote)

Menjadi Diri Sendiri - Kunci Utama Kesuksesan

Kebiasaan-Kebiasaan Unik Orang Sukses & Orang KayaMenjadi sukses dan kaya merupakan impian banyak orang. Formula-formula untuk mencapai kesuksesan sudah banyak diperbincangkan. Banyak orang sukses, tapi jauh lebih melimpah yang gagal. Kesuksesan lahir dari kebiasaan. Kesuksesan besar adalah akumulasi dari keberhasilan-keberhasilan kecil dalam keseharian.

Jikalau seseorang lebih cerdas dalam mengembangkan kebiasaan sukses, akan mampu mengendalikan kehidupan. Pada awalnya, suatu kebiasaan ibarat tidak terasa. Ketekunan akan mendorong seseorang senantiasa mengulangi kebiasaan itu setiap saat. Tegasnya, ketika memutuskan untuk merintis jalan menuju sukses dan kaya, saat itu juga harus membuat kebiasaan yang bisa mengantarkan ke tujuan.

Buku ini mengajak pembaca mengevaluasi diri sekaligus menjalankan kebiasaan-kebiasaan sukses. Landasan tokoh-tokoh sukses adalah kemampuan menjadi diri sendiri. Ini dasar utama. Walaupun sering dikatakan, nyatanya tak semua orang bisa menjadi diri sendiri.

Padahal, seseorang akan sulit sukses dan kaya bila tak mampu menjadi diri sendiri. Menjadi diri sendiri menuntut menerima diri apa adanya. Dengan begitu, kelebihan yang mengendap dalam diri bisa ditemukan.

Setiap orang mempunyai kekurangan, namun belajarlah menentukan batasan kemampuan dengan cara mengeksplorasi diri. Belajarlah dari kesalahan masa lalu untuk menjadi pribadi baik. Membanding-bandingkan diri dengan orang lain sama saja menyiksa diri. Belajarlah lebih fokus pada kemampuan autentiknya.

Setiap orang mempunyai keunikan tersendiri. Menjadi orang lain takkan pernah membantu meraih kesuksesan. Jujur pada kemampuan diri sendiri justru memberi energi positif. Jangan berlagak menjadi orang lain hanya untuk disukai semua orang.

Saat menjumpai orang yang tidak suka, jangan bereaksi berlebihan. Lebih baik tetap fokus meningkatkan kemampuan. Ini dapat membantu menumbuhkan rasa percaya diri (hal. 19-22). Banyak orang gagal karena tidak memandang positif pribadinya. Bila berpandangan pantas memperoleh kesuksesan besar di masa depan, maka bersikaplah layaknya orang sukses. Jalankan dengan disiplin waktu, matang dalam memutuskan, jujur dalam berbicara, produktif ketika bekerja, serta bertransaksi secara adil (hal. 29).

Setelah konsep diri tertata baik, berikutnya membuat perencanaan matang. Banyak orang tidak sukses karena gagal merencanakan masa depan. Sebenarnya gagal itu wajar. Namun setiap orang mempunyai pilihan untuk berhasil mengatasi kegagalan dengan menyusun perencanaan. Buatlah perencanaan studi, usaha, karier, dan keuangan berbasis investasi.

Kebiasaan orang-orang sukses dan kaya adalah berinvestasi. Manfaatnya banyak. Misalnya ketika suatu saat menghadapi masa-masa tidak produktif, tidak akan khawatir karena investasi sudah berbuah (hal. 63-64).

Berangkat dari konsep diri dan perencanaan sukses dapat terlihat kebiasaan-kebiasan lain seperti berpikir positif dan optimistis dalam situasi apa pun. Orang harus membiasakan diri menjaga komunikasi dan relasi. Tak ada kamus untuk menunda-nunda pekerjaan dan berputus asa. Jadi, saatnya untuk memperbaiki paradigma berpikir, bersikap, dan berperilaku. (Ronald Hasudungan - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

, Zaky Ananta (2014), "Kebiasaan-Kebiasaan Unik Orang Sukses & Orang Kaya", Flash Books, 978-6022-555-53-7 : 182 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI - BISNIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25236870

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit