Kitab Sakti Remadja Oenggoel Cetak E-mail
(2 votes)

Merancang Masa Depan Cemerlang

Kitab Sakti Remadja OenggoelMasa muda biasanya penuh gejolak karena terjadi perubahan senyawa-senyawa dalam tubuh yang sangat berpengaruh pada mental remaja. Hal ini menyebabkan remaja menjadi gelisah, labil, dan gampang marah.

Namun, di satu sisi, mereka juga merasa lebih kuat, pintar, dan bisa mengerjakan segala sesuatu, bahkan yang mustahil sekalipun (hal. 8). Kadang-kadang, jika tidak ditata dengan baik, situasi tersebut bisa menghasilkan ledakan emosi. Sebaliknya, andai masa remaja ditata dengan baik bisa menjadikannya pribadi yang matang.

Kehidupannya bisa berkembang luar biasa (hal. 9). Salah satu contohnya, Mark Elliot Zuckerberg. Pendiri situs paling populer di dunia, Facebook. Kisahnya dipaparkan dalam buku ini. Zuckerberg telah merancang sebuah wonderful life pada usia belia dan hasilnya spektakuler.

Pada umur 24, dia berhasil masuk jajaran orang terkaya di dunia! Akan tetapi, pada realitasnya, banyak anak muda yang masih sangat menggantungkan kehidupan pada orang tua. Beragam kasus kenakalan remaja mewarnai pemberitaan media cetak maupun elektronik di Tanah Air. Sungguh miris dan sangat disayangkan mengingat remaja merupakan salah satu aset bangsa yang diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi peradaban.

Krisis identitas telah membuat banyak remaja tidak mampu menemukan tujuan hidup yang sesungguhnya. Bahkan, mereka cenderung membebek perilaku orang lain. Mungkin ada yang sudah sering mendengar slogan "muda kaya raya, tua foya-foya, mati masuk surga." Padahal, hidup tidaklah semudah itu. Dengan demikian, para remaja perlu merancang peta hidup cemerlang dan membangun masa depan sebaik-baiknya.

Hal ini dapat dimulai dengan mempelajari dan menerapkan “jurus 3-1-3” seperti yang dibahas dalam Kitab Sakti Remadja Oenggoel ini. Sebagian besar pemaparan dan pembahasan disusun berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Jadi setiap tip dan kata-katanya sudah teruji.

Angka tiga jurus pertama jurus taichi master (self management) terdiri dari Jurus Mengenal Diri Sendiri, Jurus Memaknai Hidup, dan Jurus Waktu Adalah Momentum. Mengenal diri sendiri merupakan langkah awal untuk melihat potensi dan bakat. Dengan demikian, seseorang dapat memaknai hidup dan memanfaatkan momentum yang tepat untuk meledakkan potensinya.

Selanjutnya, Jurus Kamehameha (patahkan keraguan dan hambatan) terdiri dari Jangan Jadi Pahlawan Kesiangan. Jurus ini mengajarkan agar remaja tidak terlena sehingga dapat mengisi waktu secara optimal. Terakhir, Jurus Tifan Pokhan (pukulan tangan bangsawan). Isinya, tidak ada tombol pause dan prev dalam hidup, buat hidup lebih hidup, dan GALAU (God Always Listening And Understanding). Ketiga jurus tersebut diharapkan mampu memotivasi remaja dalam menjalani masa-masa mudanya.

Buku ini juga dilengkapi kuis-kuis berisi pertanyaan-pertanyaan seputar kepribadian dan gambaran diri pada setiap bab. Pada lembar-lembar terakhir disediakan poin dan penilaian berdasarkan jawaban pembaca. Ada juga lembar kerja untuk membantu remaja mengenali diri, potensi, bakat, beserta hambatan-hambatan. Kemudian dari data tersebut dapat disusun proposal masa depan yang cemerlang.

Buku ini bisa menjadi salah satu bacaan para remaja yang ingin mengenali bakat dan potensi diri agar bisa merancang peta hidup sejak awal. (Sri Darmawati - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

, Riawani Elyta and , Oci Yonita Marhari (2014), "Kitab Sakti Remadja Oenggoel", Indiva Media Kreasi, 978-6028-277-95-2: 200 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI - REMAJA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"The pleasure of all reading is doubled when one lives with another who shares the same books." ~ Katharine Mansfield

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25203406

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit