Kupas Tuntas Rahasia Belajar Orang Yahudi Cetak E-mail
(1 vote)

Mendidik Janin Agar Anak Cerdas ala Bangsa Yahudi

Kupas Tuntas Rahasia Belajar Orang YahudiSejauh ini Yahudi selalu dijadikan sebuah komunitas atau bangsa yang diidentikkan dengan misi rahasia. Sebagian orang cenderung berasumsi negatif terhadap kaum Yahudi. Buku ini memposisikan bangsa Yahudi dalam pandangan netral. Mereka mempunyai kekurangan dan kelebihan. Salah satu kelebihan mereka adalah sebagai bangsa yang cerdas.

Meskipun bangsa minoritas, kecerdasan mereka mampu mengantarkan bangsanya untuk berkuasa di dunia. Tokoh-tokoh Yahudi mendominasi sektor ekonomi, politik, sosial, budaya, seni, ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Beberapa media elektronik dan sosial yang akrab dengan masyarakat juga dipelopori mereka.

Hasil penelitian Profesor Gregory Cochran dan Henry Harpending (2005), IQ bangsa Yahudi melebihi rata-rata IQ orang Eropa umumnya. Mereka mendominasi pemenangan Hadiah Nobel dalam bidang sastra, kedokteran, fisika, kimia, dan bidang lainnya (hlm. 17-19). Kecerdasan orang Yahudi tidaklah hadir secara tiba-tiba. Ada tradisi di kalangan mereka untuk memuluskan misi melahirkan anak-anak yang cerdas.

Buku ini mengungkap bahwa pendidikan anak-anak Yahudi dimulai sejak masa kehamilan. Ibu yang mengandung akan menjaga faktor makanan dan menstimulasi kecerdasan janin. Mereka biasanya mengonsumsi makanan yang menyehatkan seperti kacang badam, kurma, dan susu. Pada siang hari mereka mengonsumsi roti, ikan tanpa kepala, dan salad dicampur kacang badam atau lainnya.

Makanan tersebut positif bagi pertumbuhan otak janin. Sementara bagian kepala ikan, menurut orang Yahudi, dinilai mengandung senyawa kimia yang dapat merusak perkembangan otak janin. Dalam makan buah-buahan, mereka melakukannya sebelum makanan pokok seperti nasi, roti atau yang berkarbohidrat. Buah yang dikonsumsi setelah makan utama justru tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Cara mencerdaskan janin juga dengan bermain musik dan bernyanyi, namun tak sembarangan. Mereka mengukur instrumen musik yang merangsang kecerdasan janin. Terapi musik membuat perkembangan fisik bayi lebih cepat dan meningkatkan imunitas terhadap berbagai penyakit. Tak kalah menarik, ibu hamil tanpa merasa segan mengerjakan soal-soal matematika hingga tiba masa melahirkan. Rokok dijauhkan dari ibu hamil karena dinilai membuat anak bodoh. Zat nikotin dapat mengganggu sel utama otak (hlm. 29-39).

Proses pendidikan anak Yahudi memang berbeda dengan metode umum. Penguasaan bahasa sudah dilatih sejak dini. Selain Ibrani, mereka menguasai Bahasa Inggris, dan Arab. Pada tahap pendidikan dasar, pelajaran utamanya matematika perniagaan, ilmu pengetahuan alam, dan sains.

Pelajaran ilmu pengetahuan alam di sekolah-sekolah dirancang secara khusus untuk menjadi wahana anak-anak Yahudi berinteraksi dengan alam. Tak hanya mempelajari kumpulan fakta, tetapi dilatih memprediksi atau menjelaskan fenomena alam nyata. Dalam sains ditekankan penemuan produk anyar lewat observasi dan penelitian.

Pelajaran lain yang dianggap penting adalah olah raga, terutama memanah, menembak, dan berlari yang diyakini mengasah kemampuan otak untuk fokus (hlm. 64-67). Mereka juga memiliki tradisi belajar di dekat air untuk mempengaruhi sel-sel otak. Prinsip bertanya, belajar tanpa tekanan, dan tak ada teori mutlak ditekankan di bangku pendidikan.

Anak-anak dilatih tidak mempercayai teori yang sudah ada agar pemikiran berkembang. Mereka dirangsang mampu melahirkan teori atau temuan baru. Usaha alamiah orang Yahudi memicu kecerdasan perlu ditiru. Ini pelajaran berharga masyarakat Indonesia. BJ Habibie memiliki IQ 200. Ini melebihi IQ Albert Einstein dan Isaac Newton. Artinya, anak-anak Indonesia pun bisa menguasai dunia. (Dwi Priyanto - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

, Diandra Wicaksono (2015), "Kupas Tuntas Rahasia Belajar Orang Yahudi", DIVA Press, 978-6022-558-90-3: -. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
Tidak ada Resensi Genre Terkait

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25208585

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit