Annyeong, Korea! Cetak E-mail
(2 votes)

Berkunjung Ke Korea Selatan

Annyeong, Korea!Setelah melakukan Korean Wave atau menyebar demam Korea melalui film, serial tv, juga musiknya, Korea menjadi salah satu destinasi pilihan banyak orang. Selain itu Korea memang menjaga warisan budayanya. Maka, tak heran banyak tempat wisata di Korea yang sarat sejarah. Selain itu memang juga bertaburan tempat wisata modern.

Tempat wisata Korea di antaranya N Seoul Tower, Lotte World, Pulau Jeju, dan The Grand Palace. N Seoul Tower disebut juga Namsan Tower, letaknya di gunung Namsan tepatnya di Distrik Yongsandong (Yongsan-gu). Namsan Tower adalah menara komunikasi dan observasi. Menara ini merupakan landmark Kota Seoul. Tingginya sekitar 236,7 meter dan merupakan titik tertinggi di Seoul.

Di tower ini ada sudut tempat menaruh gembok cinta yang dipercaya jika ditulis nama kedua pasangan di gembok dan ditaruh di taruh di Namsan Tower maka akan langgeng hubungan keduanya. Tempat ini juga yang menjadi daya tarik wisatawan lokal dan domestik untuk mengunjungi Namsan Tower (halaman 39).  

Ada juga yang namanya Lotte World yang terletak di Sincheong-dong, Songpa-gu, Seoul. Tempat wisatanya ini adalah tempat bermain indoor terbesar di dunia. Lotte World adalah versi Korea Selatannya Dufan dan Trans Studio Bandung. Arena permainannya sejenis Dufan, dan tempat indoor-nya seperti Trans Studio Bandung, tetapi lebih besar. Di sini ada banyak permainan seperti The Adventure of Sinbad, The Conquistador, Drumen Basket, dll. (halaman 83).

Tempat wisata yang sarat sejarah adalah The Grand Palace. Istana ini adalah peninggalan Dinasti Joseon. Arsitektur dan adat istiadat pada zaman Dinasti Joseon di digambarkan dengan sangat detail. Di tempat ini juga sering diadakan peragaan ulang dari tradisi-tradisi terdahulu. Istana ini terbagi menjadi lima bagian, Gyeongbok-gung, Changdeokgung, Changgyeonggung, Deoksugung, dan Gyeonghuigung (halaman 113).

Tempat wisata alami adalah Pulau Jeju (Jeju-do). Pulau ini adalah pulau terbesar di Korea dan terletak di selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi yang berotonomi di Korea Selatan. Di tengah-tengah pulau, ada gunung Halla, yang menjadi gunung tertinggi di Korea 1.950 m. Pulau ini bercuaca hangat sepanjang tahun, dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang tumbuh di daerah subtropics bisa bertahan hidup.

Pulau Jeju dijuluki Samdado yang berarti Pulau yang berlimpah dengan tiga hal, yaitu bebatuan, wanita dan angin. Karena memiliki kebudayaan yang unik dan keindahan alam yang menarik, Pulau Jeju menjadi salah satu objek wisata yang paling terkenal di Korea (halaman 123).

Novel anak seri Holidaylicious yang diterbitkan oleh Penerbit Noura Books adalah novel yang akan membawa pembaca berwisata ke tempat-tempat menarik sekaligus mencicipi makanan-makanan lezat dari berbagai negara di dunia. Annyeong, Korea! Adalah salah satu judul dari serial karya Annisa Rizkia Arigayota ini.

Kisahnya bercerita tentang Ryana dan kakaknya-Tasya berlibur ke Korea Selatan. Ini adalah rencana kedua orangtuanya, untuk berlibur bersama kedua anaknya. Kedua orangtua mereka adalah pebisnis yang sukses yang jarang di rumah karena kesibukan mereka sering di luar kota bahkan di luar negeri. Liburan ini sebagai hadiah dari kedua orangtua Ryana dan Tasya, sebagai pengganti tiadanya waktu orangtuanya bagi mereka. Namun, setelah Ryana dan Tasya sampai di Korea Selatan. Orangtua mereka malah membatalkan untuk kesekian kalinya liburan keluarga mereka, mereka masih sibuk bekerja sehingga tidak bisa datang ke Korea. Ryana dan Tasya sangat sedih, karena kekecewaan mereka terulang lagi

Selain menjadikan berbagai objek wisata di Korea sebagai setting cerita, novel ini juga memberi informasi seputar makanan di Korea, seperti ramen, jajangmyeon, kimchi dan gimbap. Jika penasaran dengan jenis makanan itu bisa langsung baca novel ini aja deh ya. Ada penjelasannya di novel ini. Tentang fenomena boyband dan girlband juga tak luput ditulis oleh Annisa. Novel ini tidak hanyak menghibur tetapi juga bertabur informasi yang bermanfaat. (Muhammad Rasyid Ridho)

 

 

, Annisa Rizkia Arigayota (2015), "Annyeong, Korea!", Noura Books, 978-6020-989-08-2: 140 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Resensi Genre Terkait
NOVEL ANAK

Resensi Terbaru
Resensi Populer
SCHOOL for the NEXT LEADERS
Sponsor
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 24483165

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit