Follow Your Heart; Finding Purpose in Your Life and Work Cetak E-mail
(0 votes)

Tuntunan Menemukan Makna Hidup

Follow Your Heart; Finding Purpose in Your Life and WorkBuku ini memberi tekanan, kalau seseorang melakukan rutin akan mendapat yang diharapkan (hal. 98). Banyak orang bertindak secara instan untuk meraih suatu keinginan dalam hidup. Maka, yang mereka dapatkan terkadang tidak sesuai dengan impian. Sebagian besar khalayak berpikir seorang atlet berprestasi terlahir dengan talenta olah raga yang luar biasa. Orang-orang berasumsi bahwa Michael Jordan tentu dilahirkan dengan bakat yang lebih besar. Kenyataannya tidak seperti itu.

Atlet sukses karena mengerahkan seluruh energinya secara efektif dan mengembangkan bakat secara maksimal. Pemalas akan lebih banyak mengeluh. Sementara pekerja keras dengan kesungguhan hati, akan mendapat hasil setimpal. Begitupun dengan atlet yang memiliki segudang prestasi, pengusaha real estate, dan motivator ternama dunia. Kalimat pertama itulah yang diulas secara menarik oleh Andrew Matthews dalam salah satu bab di bukunya, Follow Your Heart.

Pembaca diharapkan bisa melihat inti permasalahan kehidupan dengan menyederhanakan, tapi bukan menyepelekan. Follow Your Heart menyajikan 10 konsep kehidupan dan membahasnya dalam sepuluh bab, diikuti ringkasan sebagai penutup untuk setiap pokok bahasan.

Seperti halnya dalam buku-buku lainnya, Matthews menyajikan berbagai kisah menarik kehidupan berkaitan erat dengan topik-topik isi buku. Kisah-kisah tersebut mengajarkan agar seseorang dapat memandang berbagai peristiwa kehidupan dari sisi berbeda. Tidak hanya berpikir tentang bagian terburuknya, tetapi juga sisi terbaik. Dengan begitu dia bisa memetik berbagai pengalaman hidup orang yang diceritakan tersebut.

Ketika orang ingin mencapai sebuah keberhasilan, harus mau meninggalkan zona nyaman. Untuk meninggalkan zona nyaman diperlukan keberanian dan tekad kuat, disertai pula intuisi. Mengapa intuisi diperlukan? Tanpa intuisi, keberanian dan tekad kuat menjadi tak terarah serta tidak dapat mencapai keberhasilan maksimal.

Tidak hanya sampai di situ. Dengan bersenjatakan kata-kata, Matthews menuntun pembaca untuk dapat menemukan tujuan hidup mereka. Melakukan dan menjalani yang dicintai mungkin bukanlah resep kehidupan yang lebih mudah, akan tetapi lebih kepada resep bagi kehidupan yang menarik. Karena misi seseorang di dunia bukanlah hidup tanpa masalah, melainkan hidup dengan penuh semangat (hal. 86).

Dalam beberapa halaman buku tersedia kartun-kartun lucu yang tak hanya mengandung nilai-nilai kehidupan, tetapi juga menonjolkan humor yang begitu tepat sasaran. Tak kalah pentingnya, buku juga menyajikan kutipan-kutipan setiap bab. Contoh, “Tunjukkan satu saja orang yang tidak bersyukur, yang berbahagia!” Ini dikutip dari Zig Ziglar (hal. 66). Sesungguhnya orang yang paling berbahagia di bumi ini yang seringkali bersyukur dengan miliknya, bukan hanya mengeluh tentang hartanya. Namun banyak orang sering melupakan hakikat kebahagiaan ini.

Sebagaimana buku-buku terjemahan lain, bahasa yang digunakan masih terbilang kaku dan terdapat beberapa kalimat yang tidak dapat dipahami, sehingga perlu dibaca berulang kali. Namun, terlepas dari kekurangan- kekurangan tersebut, buku ini dapat mengantarkan seseorang agar lebih mengenal diri dan mengubah pola berpikir dalam menjalani hidup. Dengan begitu, kehidupan yang semula berat, bisa lebih ringan dan damai. Hal tersebut dapat dimulai dengan menyisihkan sedikit waktu untuk mendengar kata hati. (Cindy Paramita C - sumber: www.koran-jakarta.com)
 
 
 
, Andrew Matthews (2013), "Follow Your Heart; Finding Purpose in Your Life and Work", Change Publication, 978-6021-258-30-9: - Halaman. 
Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 27935805

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit