Time after Time; Jatuh Cinta Sekali Lagi Cetak E-mail
(3 votes)

Apa Yang Akan Kau Lakukan, Jika Kembali Ke Masa Lalu?

Time after Time; Jatuh Cinta Sekali LagiWaktu bisa saja mengelabuimu. Mengambil yang kau inginkan. Menjauhkan yang kau impikan. Memberi yang pernah kau harapkan. Mendatangkan seseorang yang nyaris tak kau duga. Innocent

Banyak orang yang memiliki kisah indah bersama orangtuanya. Tetapi, tidak sedikit pula manusia yang ditakdirkan tidak memiliki kenangan satupun dengan orangtuanya. Entah dengan ibunya, atau bapaknya, bahkan dengan keduanya.

Lasja Kirana adalah salah satu dari seorang yang tidak memiliki kenangan apapun dengan ibunya. Dia dibesarkan oleh ayahnya seorang. Dia tidak tahu bagaimana ibunya, wajahnya, fotonya saja tidak pernah ayah beritahu kepadanya. Ibunya adalah misteri.

Ketika ayah Lasja meninggal. Dia ingin mengungkap misteri ibunya. Dia ingin tahu, bagaimana ibunya, kehidupan ketika hidup berdua dengan ayah sebelum dia lahir. Mengapa ibunya meninggal?

Time After Time adalah salah satu novel time-travel series. Karena ini adalah novel perjalanan waktu, saya menyebutnya novel fantasi. Saya tertarik dengan novel seri perjalanan waktu, dan setelah membaca novel ini saya cukup puas.

Cerita yang unik menjadi daya tarik novel keenam Aditia yang diterbitkan oleh Gagas Media ini. Perjalanan waktu dalam novel ini dengan media kompas (penunjuk arah). Soal pemilihan media kompas, Aditia pernah mengatakannya dalam note di Facebook Gagas Media, “Sebenarnya pilih kompas karena waktu itu nggak sengaja sedang browsing dan melihat kompas antik yang unik, plus aku terinspirasi dari kompasnya Kapten Jack Sparrow di Pirates of Carribean.”

Selain unik, novel ini menyentuh perasaan pembaca dengan adegan-adegan salah paham antara ayah, ibu dan anak. Suatu hal yang kerap terjadi dalam sebuah keluarga. Namun, tentu saja bisa teratasi, asal mau musyawarah dengan kepala dingin. Mengobrol dari hati ke hati.

Novel ini juga menambah referensi pembaca tentang film-film time-traveler. Dalam novel ini pun dimunculkan tokoh lelaki yang suka membaca buku. Padahal kenyataannya jarang sekali laki-laki yang suka membaca. Mungkin ini harapan penulis, agar banyak lelaki yang kemudian menyukai membaca buku. Ya, dalam novel ini lelaki yang suka baca itu, diceritakan asyik kalau diajak ngobrol, dan banyak perempuan yang menyukai dia.

Ada beberapa quotes dalam novel ini salah satunya, “Hari yang buruk akan berlalu. Masa lalu punya tempat tersendiri, di belakang.” Yang memberi pengertian bahwa masa lalu, ada dibelakang. Tidak dilupakan, tetapi dijadikan pelajaran.

Oh iya....., setting novel ini adalah Surabaya tahun 80an. Cukup detail Aditia mendeskripsikannya. Saya bisa membayangkan, seperti melihat foto-foto Surabaya jadul yang pernah saya lihat di sosial media. Ada satu hal yang kurang dalam novel ini. Bagi saya, pertengahan buku, akhir novel ini sudah bisa ditebak. Tokoh-tokoh yang tidak jelas identitasnya, bisa tertebak. Namun, meski begitu kerja keras penulis, termasuk dalam mencari referensi harus dihargai dan diapresiasi. Karena itulah buku ini dengan kekurangannya (versi saya--dan itu hanya sedikit), tetap direkomendasikan untuk dibaca. Selamat membaca! Smile (Muhammad Rasyid Ridho)

 

 

, Nico Rosady and , Jia Effendie (2015), "Time after Time; Jatuh Cinta Sekali Lagi", GagasMedia, 978-979-780-789-4: 280 Halaman. 

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Resensi Genre Terkait
NOVEL FANTASI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
SCHOOL for the NEXT LEADERS
Sponsor
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 24481050

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit