Single Ville Cetak E-mail
(2 votes)

Single Ville, Tempat Bertemu Jodoh

Single VilleNovel Single Ville berbicara  sebuah desa maya di tengah kota Seoul, Korsel. Desa Single Ville dikelilingi hutan birch putih yang indah. Desa tersebut sangat sejuk dan damai. Berbeda dengan desa pada umumnya, Single Ville hanya terdiri dari 6 cottage dan 6 area peristirahatan. Seluruhnya dilengkapi dengan fasilitas modern. Sayang, keindahan dan kenyamanan Single Ville hanya untuk para lajang.

“Saya berharap Single Ville mampu mengusir kesendirian dengan hubungan pertemanan yang tepat dan memberi kedamaian sepenuh hati bagi kehidupan pribadi sesorang,” ungkap pengelola, Jang Mi In, di depan seluruh penghuni Single Ville pada pertemuan perdana penghuni (hal. 8). Akan tetapi, bertolak belakang dengan janji, berbagai peristiwa aneh dan misterius terjadi bahkan di hari pertama kedatangan mereka.

Terusiknya kedamaian Single Ville dimulai dari teror yang dialami oleh penghuni rumah No. 3. Di malam pertama kepindahannya, ia menemukan memo bertuliskan “Apakah kau benar-benar Im So Yeong?” (hal. 74). Tulisan itu tertempel pada cermin bundar di atas westafel. Sontak ini membuatnya kaget sekaligus takut.

Situasi inilah yang kemudian membawanya pada Choi Yun Seong, lelaki yang tinggal tepat di sebelah rumahnya. Untuk menghilangkan rasa takut akan aksi teror yang tengah dialaminya, hampir setiap hari dengan berbagai alasan, dia mendatangi rumah Choi Yun Seong.

Yun Seong adalah seorang penulis yang mencintai kesendirian. Bekerja dalam kegelapan adalah hobinya. Yun Seong tidak mengenal cinta dan sangat membenci orang yang mengusik kehidupan pribadinya. Kedatangan Im Seo Yeong yang hampir tiap hari ke rumahnya tentu saja membuatnya sangat terganggu.

Tapi, entah mengapa dia seolah tak bisa berbuat apa-apa tiap kali wanita tersebut menerobos masuk ke rumahnya. Mungkin karena wanita tersebut memiliki nama yang sama dengan wanita yang kini hidup dalam kenangannya. Perempuan yang mengenalkan pada indahnya cinta, sekaligus menyadarkannya akan pahitnya cinta.

Ternyata Im So Yeong bukanlah satu-satunya penghuni Single Ville yang mengalami teror. Penghuni rumah No. 6, Lee Jeong Hyeok juga mengalami. Mulai dari pot bunga yang terbalik, kerusakan mobil, sampai aksi pelemparan yang mengakibatkan kaca jendela di salah satu sisi rumahnya pecah (hal. 197).

Kejadian ini mengundang aksi protes para penghuni yang menganggap keamanan Single Ville buruk. Namun, berbeda dengan para penghuni lain yang mengaggap pelaku teror berasal dari luar Single Ville, Go Seong Min berpendapat, pelaku berada di antara mereka.

Tentu saja pendapat Go Seong Min bukan tanpa alasan. Sejak pertama  datang ke Single Ville dia  mencurigai Yun Seong sebagai viper, pembunuh berdarah dingin yang membuatnya kehilangan pekerjaan sebagai detektif. Lagi pula Yun Seong satu-satunya penghuni yang membenci Jeong Hyeok. Bukti luka berbentuk bulan sabit di bagian telinga Yun Seong membuatnya semakin yakin dengan tuduhannya.

Hari terus berganti, indahnya kehidupan lajang yang diimpikan oleh para penghuni Single Ville semakin memudar akibat berbagai kejadian aneh yang menimpa mereka. Namun melalui kejadian inilah satu persatu rahasia kehidupan mereka terungkap. Mereka pun mulai belajar untuk saling memahami satu sama lain. Benih cinta di antara para penghuni perlahan mulai tumbuh. Pada akhirnya Single Ville yang semula hanya untuk para lajang, justru menjadi area penemuan cinta. (Mufita Ramadhina - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

  , Choi Yun Kyo (2014), "Single Ville", Haru, 9786027742437 : 308 Halaman.

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL ROMANTIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25236844

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit