Mengejar Ngejar Mimpi Cetak E-mail
(1 vote)

Kegigihan Menggapai Cita-cita Hidup

Mengejar Ngejar MimpiKarya fiksi ini laksana sebuah diary. Isinya mengenai perjuangan hidup. Dedi harus mencari sendiri biaya sekolah dengan menjadi sopir angkot. Setelah lulus, Dedi bermimpi bekerja di Jepang. Untuk mewujudkannya, dia pindah dari tempat asalnya, Gorontalo, ke Palu untuk mengikuti seleksi.

Namun, impiannya harus kandas ketika tinggi badannya tidak memenuhi syarat. Dedi sempat putus asa. Dia menulis, “Mungkinkah aku masih punya kesempatan? Namun di titik ini, aku tak berdaya, seolah dipermainkan nasib,” (halaman 137).

Dedi kemudian memilih menjadi kuli bangunan. Nasib kemudian menghantarkannya menjadi seorang sopir lagi. Kebetulan pemilik rumah yang sedang dibangun, seorang anggota DPRD, membutuhkan seorang pengemudi. Pengalamannya “membawa” angkot sungguh bermanfaat.

Tetapi, menjadi sopir pribadi memiliki tantangan yang jauh lebih berat daripada “mengangkot”. Karena banyak yang bertentangan dengan suara hati, Dedi memilih berhenti.

Dari Palu, Dedi pindah ke Manado. Di sini dia kembali membangun impian dari bawah lagi. Kali ini, dia menjadi seorang kuli panggul di pasar. Waktu luang yang banyak tersisa dimanfaatkan untuk membaca buku-buku. Dia menjadi pelanggan gratisan di sebuah tempat bacaan. Karena tak ada uang, biasanya Dedi akan membaca buku di tempat sampai habis lalu mengembalikannya ke rak.

Pekerjaan menjadi kuli pun terpaksa ditinggalkan karena trauma pernah dikejar-kejar preman pasar. Dedi sempat menerima tawaran menjadi sales sebuah alat kesehatan dengan sistem door to door. Namun, karena pekerjaan tersebut melelahkan, Dedi memutuskan berhenti.

Dia bergumam, “Buatku, mimpi harus diraih, bukan dihadiahkan,” (halaman 189). Bidikan kali ini adalah Jakarta. Dia tak peduli omongan orang. Katanya, “Mungkin kamu bilang aku bodoh, tapi aku punya mimpi yang lebih besar. Aku ingin menjadi penulis. Aku ingin jadi pengusaha sukses. Aku ingin melihat dunia. Pintunya ada di Jakarta,” (halaman 190).

Awal hidup di Jakarta, Dedi tinggal di Monas sambil berusaha ke sana-sini melamar pekerjaan. Dia sempat ditawari menjadi seorang gigolo dan juga sempat dicuci otaknya untuk menjadi seorang teroris. Dedi kembali menjadi kuli bangunan! Ini lagi-lagi sebagai batu loncatan untuk bertahan hidup di ibu kota negara. Akhirnya, Dedi bekerja di sebuah restoran seafood. Tetapi baru sebulan, ada tawaran menjadi sopir seorang dokter.

“Hidup memang penuh misteri. Seperti potongan-potongan puzzle berserakan di bumi menunggu untuk ditemukan,” katanya menghibur diri (halaman 251). Pertemuan Dedi dengan para penulis terkenal, seperti Zara Zettira, Gol A Gong, Habiburrahman El Shirazy, Raditya Dika, serta Asma Nadia, membuatnya semakin yakin dapat menjadi penulis.

Impian itu semakin di depan mata ketika Asma Nadia menawarkan lowongan pekerjaan menjadi pengemudi dan membantu di penerbitannya --Asma Nadia Publishing House. Akhirnya impian menjadi penulis terwujud ketika buku Mengejar Ngejar Mimpi ini terbit.

Experience is the best teacher. Benar sekali pepatah ini. Manusia dapat belajar banyak dari sebuah pengalaman, baik milik sendiri maupun orang lain. Dari buku ini, pembaca bisa menimba kegigihan seseorang dalam menggapai mimpi. Mengejar Ngejar Mimpi adalah sebuah novel inspiratif yang akan menguatkan semangat pembaca ketika merasa lemah mengejar cita-cita. (Ayuni Adesty - sumber: www.koran-jakarta.com)

 


Judul 

: Mengejar Ngejar Mimpi

Penulis

: Dedi Padiku

Penerbit 

: Asma Nadia Publishing House

Tahun

: 2014

Genre 

: Novel Fiksi

Tebal

: 312 Halaman 

ISBN

: 978-6029-055-24-5


 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL FIKSI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25203303

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit