Priceless Moment Cetak E-mail
(1 vote)

Jangan Tunda membangun Hubungan dalam Keluarga

Priceless MomentUmumnya, ayah ingin memberi yang terbaik bagi keluarga. Sebagai tulang punggung keluarga, sering para ayah tidak menyadari kesibukannya mencari nafkah sampai tidak mengenal waktu. Pekerjaan banyak merenggut waktu bersama keluarga. Hal itulah yang dialami Yanuar, ayah dua anak --Hafsha dan Feru.

Di tengah masa berkabung setelah sang istri, Esther, meninggal, Yanuar harus bangkit menjalani kehidupan demi kedua anaknya. Sejak beberapa jam setelah istrinya meninggal, Yanuar tahu bahwa akan ada saat memasak bagi anak-anak. Tapi, hingga dua pekan selepas kepergian istrinya, Yanuar belum juga melakukan hal itu.

Memasak ikan goreng tepung bukan masalah besar buat Yanuar karena tinggal mencontek buku resep. Dia tak bisa menerima bahwa istrinya benar-benar telah pergi (hal. 2). Anak-anaknya pun kebetulan tidak dekat dengannya. Seolah ada jarak antara dia dan Hafsha-Feru. Kedua bocah ini malah merindukan kehadiran Wira, adik Yanuar, untuk diajak bermain.

Yanuar tak ingin menyerah. Dia berjuang untuk menebus waktu yang pernah terlewatkan bersama anak-anak agar menjadi ayah yang baik. Dia pulang kerja lebih awal agar bisa bersama anak-anak. Perubahan tidak serta-merta terjadi. Seorang Yanuar tidak biasa meninggalkan kantor atau izin untuk menemani anak-anaknya.

Waktu berjalan semakin cepat. Yanuar tidak berani menduga-duga masa depan anak-anak bila tak didampingi (hal. 88). Pada awal usahanya mendekatkan diri pada anak-anak, Yanuar sering kebingungan. Bahkan, untuk memulai obrolan saja, Yanuar tidak tahu caranya. Seiring berjalan waktu, dia mulai memahami tidak harus memulai karena anak-anaklah yang sering kali mengangkat topik-topik obrolan (hal. 133).

Saat sudah dekat dan akrab dengan anak-anaknya, Yanuar diliputi perasaan bersalah karena baru sekarang akrab saat istrinya sudah tiada. Yanuar baru menyadari betapa bahagianya berada di tengah keluarga. Katanya dalam hatinya, “Mengapa selalu harus ada yang dikorbankan atau berkorban agar seseorang menyadari betapa berharganya hal-hal yang mereka miliki” (hal 157).

Sebagai seorang pria dewasa, Yanuar juga mulai memperhatikan sosok wanita lain. Karyawan baru di kantornya, Lieselotte, menarik perhatiannya. Urusan mencintai bagi Yanuar kini bukan sesuatu yang mudah. Kalaupun bisa bersama Lieselotte, Yanuar tidak yakin mampu menyingkirkan bayang-bayang mendiang istrinya. Belum lagi kedua anaknya harus beradaptasi dengan kehadiran orang baru. Ini tentu membutuhkan banyak waktu (hal. 186).

Saat Lieselotte resign, Yanuar gamang antara ingin mempertahankan gadis cantik itu atau membiarkan pergi. Yanuar merasa takut menghadapi perpisahan karena begitu berat ditinggal istri. Begitu pun saat Hafsha diajak mertuanya ke San Fransisco demi menunaikan pesan mendiang istrinya agar putrinya itu bisa bersekolah di kota tersebut.

Waktu adalah sesuatu yang tidak bisa dikembalikan. Anak-anak tumbuh dewasa dan pada saatnya akan hidup mandiri, tidak lagi bergantung pada orangtua. Priceless Moment mengajarkan bahwa uang bukan segalanya bagi anak-anak. Mereka ingin besar dan tumbuh dengan perhatian dan keberadaan orangtua. (Hairi Yanti - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

, Prisca Primasari (2014), "Priceless Moment", GagasMedia, 979-780-738-x: 298 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
Tidak ada Resensi Genre Terkait

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25215211

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit