The Bego Ideas For Students Cetak E-mail
(12 votes)

Bacaan Menghibur di Waktu Senggang 

The Bego Ideas For StudentsBuku ini berisi bejibun ide-ide segar dan konyol, ditulis oleh Tim Akademi Bercerita Bentang Pustaka, tapi sebagian ide-ide tersebut tidak untuk dipraktikkan. Hanya sekadar lucu-lucuan saja, sebagai bacaan ringan penuh humor pengisi waktu senggang kita.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang dimaksud dengan begadang  adalah tidak tidur sampai larut malam. Banyak sekali alasan yang melatarbelakangi orang-orang begadang. Misalnya, begadang dilakukan oleh para pelajar yang tengah mempersiapkan ujian esok hari. Akan tetapi, aktivitas begadang ternyata bukanlah hal yang mudah, karena terkadang virus kantuk datang menyerang secara tiba-tiba tanpa mengenal kata kompromi.

Ada beberapa tips konyol untuk mengatasi begadang. Antara lain, minum air putih sebanyak-banyaknya. Ketika sering minum air putih, maka secara otomatis kita akan sering kebelet pipis dan itu artinya kita akan bolak-balik ke toilet dan kantuk pun akan sirna dengan sendirinya, hehehe. Tips selanjutnya adalah memutar musik yang menghentak telinga, semisal Linkin Park, Metallica, dll.

Hentakan musik keras tersebut dijamin bakal membantu mata kita menjadi lebih melek. Jangan sampai kita begadang sambil mendengarkan lagu-lagu melankolis atau alunan merdu biola dan piano, sebab hal itu bisa memicu dengan cepat rasa kantuk. Dan yang harus diingat, jangan sampai kita memutar musik tersebut dengan volume super kencang, sebab bisa jadi kita akan dikeroyok tetangga yang merasa terganggu tidurnya. Jadi cukup kita saja yang mendengar musiknya melalui earphone atau di dalam kamar yang kedap suara (halaman 14-15).

Senin pagi selalu menjadi kenyataan pahit yang menakutkan bagi sebagian siswa. Pasalnya, sudah bangun kesiangan, belum mengerjakan PR, ditambah ada aktivitas rutinan yakni berdiri dengan tenang di halaman sekolah dalam rangka mengikuti upacara bendera.

Nah, ada beberapa tips konyol (namun tidak perlu ditiru) agar kita dapat berkelit dari aktivitas rutinan tersebut. Datanglah satu jam setelah upacara berakhir, tapi konsekuensinya kita harus siap mendapatkan hukuman yang sudah disiapkan oleh guru, hehehe. Tips lain, kita tetap mengikuti upacara, tapi ketika sedang mengheningkan cipta, kita bisa berpura-pura pingsan. Dalam hitungan detik, kita akan dikerubuti oleh tim kesehatan dan selanjutnya segera dibopong menuju ruang UKS, hehehe Tongue out (halaman 33-34).

Sebagai pelajar yang baik, kita tentu harus rajin membaca berbagai jenis buku mata pelajaran. Bahkan, buku-buku lain yang bersifat umum, juga sangat perlu dibaca untuk mengasah kecerdasan serta pengetahuan kita. Maka oleh karenanya, perpustakaan adalah salah satu tempat yang seharusnya rajin disambangi untuk meningkatkan wawasan pengetahuan kita. Namun terkadang, saat meminjam buku, kita suka telat mengembalikannya. Imbasnya, tentu kita akan terkena denda, misalnya harus membayar dengan sejumlah uang yang sudah ditentukan.

Ada beberapa tips konyol agar kita bisa terbebas dari denda di perpustakaan. Salah satunya yang ditawarkan penulis adalah: berusahalah pedekate, alias menjalin hubungan yang baik dengan para petugas perpustakaan. Jangan pernah menyakiti perasaannya, kalau perlu rayulah mereka macam rayuan gombal ala tokoh-tokoh dalam program Opera Van Java, sehingga dengan begitu, hati mereka akan luluh dan kita pun terbebas dari denda Laughing (halaman 70-71).

Buku bergenre humor ini dapat membuat kita tersenyum-senyum sendiri bahkan tertawa ngakak saat membacanya. Jadi, saat kita tengah bersedih atau lagi bete, membaca buku ini dapat dijadikan sebagai pilihan yang menghibur. (Sam Edy Yuswanto)

***

 

Judul

: The Bego Ideas For Students

Penulis

: Tim Akademi Bercerita Bentang Pustaka

Penerbit 

: Bentang Belia

Tahun

: 2014

Genre 

: Humor

Tebal

: 188 Halaman

ISBN

: 978-6027-975-89-7

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
HUMOR

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25236735

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit