Between Me and Your Horse of Steel Cetak E-mail
(3 votes)

Romantisme Dunia MotoGP dan Penulis

Between Me and Your Horse of SteelBetween Me and Your Horse of Steel merupakan novel roman yang memadukan latar dunia balap MotoGP dengan dunia seorang penulis. Rena, seorang penulis yang novelnya diterima dengan sangat baik di masyarakat, memilih menyembunyikan identitas diri di balik nama pena Cyanite. Hal itu dilatarbelakangi masa lalunya yang buruk.

Selama ini, orang hanya mengenalnya sebatas nama. Bahkan, desas-desus yang berkembang, Cyanite adalah seorang laki-laki (halaman 6). Ceritanya diawali ketika Rena diminta menuliskan biografi seorang pebalap muda berprestasi kelahiran Spanyol, Zac Zuares.

Semula dia berusaha menolak tawaran tersebut. Namun, Rena akhirnya memutuskan menerimanya dengan beberapa syarat. Untuk dapat menulis dengan baik, secara otomatis Rena harus mengikuti ke mana pun Zac pergi, termasuk berkeliling ke beberapa negara dalam setiap perlombaan yang Zac ikuti.

Setiap hari bertemu Zac, memunculkan benih-benih cinta di hati Rena. Awalnya, dia berusaha menolak perasaan tersebut. Rena teringat kata-kata Jay, manajernya, “Kau tidak boleh punya hubungan khusus dengan tokoh yang kau tulis biografinya” (halaman 43).

Poin itu tertulis secara jelas di kontrak yang Rena tanda tangani. Barangkali terpengaruh kontrak tersebut, hati Rena merasa bahwa menyukai Zac itu salah. Akan tetapi, hari demi hari Zac menunjukkan perhatian yang lebih untuk Rena.

Dari mulai menjemputnya ke hotel, makan siang bersama, hingga menjadikan Rena paddock girl (umbrella girl) ketika Zac akan berlomba di Sirkuit Misano, Italia. Sebelumnya, tak ada satu pun gadis yang pernah menjadi paddock girl untuk Zac.

Ketampanan Zac, sifat jenakanya, perhatian, dan keromantisannya tak ayal membuat Rena tak bisa membendung rasa cintanya. Akhirnya Rena tak dapat membohongi diri. Ya! Rena jatuh cinta pada Zac. Begitu pula dengan Zac yang jatuh hati pada Rena.

Namun, pada saat Zac meminta Rena menjadi kekasihnya, gadis ini menolak. Gadis itu teringat pada perjanjian kontraknya dengan Stanwell–paman Zac–bahwa ia tak boleh punya hubungan dengan Zac. Selain itu, masa lalunya membuat Rena merasa tak pantas bersanding dengan Zac yang tengah di puncak karier.

“Aku pernah dipenjara karena berkelahi di kelab malam dan menghancurkan mobil tetanggaku,” ujar Rena dalam hati (halaman 130). Singkat cerita, hubungan Zac dan Rena tetap berlanjut meskipun ditentang keras oleh Stanwell.

Zac bersikukuh bersama Rena apa pun yang terjadi. Bahkan, Zac mempertemukan Rena dengan keluarganya. Banyak pesan dari novel ini. Tak hanya menyajikan romantisme dua insan yang berbeda dunia, tetapi juga kasih sayang orang tua. Tak ada satu pun orang tua yang tak merindukan anaknya.

Terkadang, masa lalu yang kelam justru mempertemukan kita dengan orang yang luar biasa. Selain itu, setting arena balap MotoGP di beberapa sirkuit terkenal dunia menjadi daya tarik tersendiri dari novel ini. (Aris Hartanti - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

Judul 

: Between Me and Your Horse of Steel

Penulis

: Sianida

Penerbit 

: Senja

Tahun

: 2015

Genre 

: Novel Romantis

Tebal

: 224 Halaman 

ISBN

: 978-6022-556-23-7

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL ROMANTIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25200639

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit