Kiat Sehat dengan dan Tanpa Obat Cetak E-mail
(1 vote)
Hidup Sehat Tanpa Obat Kimia

Kiat Sehat dengan dan Tanpa ObatKehadiran obat-obat kimia yang banyak beredar sekarang ini tentu menjadi kabar baik untuk kita yang gampang terserang virus dan penyakit. Dengan harga yang cukup murah dan mudah didapat kita tak perlu lagi susah-susah meramu seperti orang zaman dahulu. Akan tetapi, penggunaan obat kimia secara berlebihan akan berakibat tidak baik bagi tubuh alias menimbulkan efek samping yang buruk. Lalu, bagaimana sebenarnya cara menggunakan obat kimia secara benar?

dr. Nurul Inayah & dr. Giky Karwiky dalam buku ini akan memaparkan tentang bagaimana cara hidup sehat tanpa obat ataupun memakai obat-obatan. Juga akan menjelaskan bahaya pemakaian antibiotik yang berlebihan bagi tubuh manusia. Karena antibiotik bukanlah obat multifungsi untuk semua jenis infeksi dan kuman. Bahkan, dapat menyebabkan penyakit baru jika dikonsumsi sembarangan dan memicu resistensi.

Dalam buku praktis ini, duo dokter memaparkan dengan ringan dan menarik apa itu sakit, penyakit, dan penyebabnya, termasuk Penyakit infeksi dan non-infeksi, serta definisi kekebalan tubuh, sebagai acuan bagi kita semua.

Adanya penyakit dalam tubuh manusia diketahui dari gejala-gejala yang ada, misalnya demam, radang tenggorokan, hidung meler, mencret, muntah, dan panas tinggi. Pada penyakit infeksi, gejala-gejala ini menunjukan bahwa di tubuh terjadi suatu infeksi, yaitu gangguan kesimbangan tubuh sebagai bentuk aktivitas mikroorganisme penyebab. Mikroorganisme penyebab penyakit membajak atau menyabotase sel-sel tubuh demi kelangsungan hidupnya. (hal. 4).

Ketika kita sakit dokter memberi resep antibiotik. Sedemikian ampuhnya antibiotik. Bahkan, sampai-sampai di setiap kemunculan penyakit menular (infeksi), pendekatan yang digunakan hampir selalu pendekatan antibiotik. Fenomena ini mengandung bahaya karena golongan obat ini, sekalipun dibuat seselektif mungkin dalam memerangi bakteri, ia tidak benar-benar selektif. Antibiotik pun bisa membunuh organisme pertahanan tubuh kita (flora normal). (hal. xi).

Pada bagian lain, kedua dokter ini menjelaskan bahwa suplai terbaik untuk ketahanan tubuh kita dari berbagai macam serangan penyakit adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi nutrisi. Kelengkapan kandungan nutrisi pada makanan menentukan pula kinerja sistem imun tubuh.

Makanan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitaman, zink, lemak, mikronutrein, selenium, zat besi, kuprum, adalah makanan yang paling bagus dalam menjaga kesehatan tubuh. Namun, kedua dokter ini juga menekankan bahwa tidak boleh mengonsumsi secara berlebihan, karena juga akan berbahaya bagi tubuh.

Dengan mempelajari hal-hal yang dijelaskan penulis dalam buku ini, kita diharapkan bisa menjadi konsumen kesehatan yang cerdas dan bijak ditengah banjirnya pengobatan modern. Dengan selalu memperhatikan cara hidup sehat, sehingga kita tidak selalu bergantung pada obat-obatan kimiawi. (Muhammad Saleh)

 

Judul

: Kiat Sehat dengan dan Tanpa Obat

Penulis

: dr. Nurul Inayah & dr. Giky Karwiky

Penerbit 

: Qanita

Tahun

: 2014

Genre 

: Kesehatan

Tebal

: 136 Halaman

ISBN

: 978-6021-637-24-1

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KESEHATAN

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29369089

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit