Keajaiban Enzim Awet Muda Cetak E-mail
(7 votes)

Konsep Sehat dan Awet Muda Secara Alami

Keajaiban Enzim Awet MudaPepatah bijak mengatakan, “Kamu adalah apa yang kamu makan dan apa yang kamu minum”. Bila direnungi secara mendalam, kalimat tersebut memang sangat benar adanya. Bila kita mampu menjaga asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh kita dengan baik, insya Allah kita akan terhindar dari berbagai penyakit. Begitu juga sebaliknya, bila makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh kita tidak menyehatkan atau membahayakan, maka tubuh kita pun rentan terserang beragam virus penyakit.

Buku ini ditulis oleh seorang dokter yang telah banyak berpengalaman di bidangnya. Ia merupakan sosok yang konsekuen dengan apa yang telah dikerjakan sekaligus menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik di diri pribadi maupun para pasien yang ia tangani. Melalui buku ini, kita akan disuguhi cara menjaga kesehatan dengan baik dan alamiah, sekaligus memaparkan resep yang membuat tubuh tetap bugar dan awet muda meski usia tak lagi muda.

Obesrvasi yang dilakukan penulis setiap hari dengan cara membandingkan pola makan dan kesehatan usus besar membuat penulis yakin bahwa makanan yang kita makan dan air yang kita minum, secara langsung berkaitan dengan kesehatan yang hendak kita wujudkan.

Sebuah ‘penelitan baru’ yang membuat penulis tertarik adalah mengenai sel-sel uzur (sel zombie) yang dapat memicu sejumlah efek penuaan. Sebagian besar peneliti berpikir, sel-sel tersebut hanyalah puing-puing mati tidak berbahaya yang beredar di dalam tubuh. Tapi belakangan, mereka mulai menyadari bahwa sel rusak dan kotor tersebut ternyata tidak mati sama sekali, tapi sebenarnya mungkin merupakan salah satu alasan tubuh kita menjadi tua (hal. 15-16).

Disadari atau tidak, sekarang ini banyak orang mengalami malnutrisi. Pola makan sebagian besar orang yang terdiri dari makanan berbasis hewani (daging, susu sapi, dan produk susu) dan biji-bijian olahan (nasi putih, roti, dan pasta yang terbuat dari tepung olahan) adalah penyebabnya. Mereka, dengan pola makan ini, biasanya mengalami kekurangan air dan enzim, mineral dan vitamin, fitokimia dan serat makanan.

Banyak orang merasa telah makan cukup sayuran, tapi kemungkinan besar bukan sayuran mentah. Ketika sayuran dimasak, sebagian besar enzim akan hancur. Kelompok vitamin B yang ditemukan dalam biji-bijian juga akan hancur oleh proses pengolahan. Selain itu, banyak orang yang mengalami dehidrasi. Penulis menyarankan, asupan air yang baik adalah 2,5 liter sehari (termasuk air yang terkandung di dalam makanan). Asupan air yang tidak mencukupi merupakan suatu bentuk kekurangan gizi (hal. 58-59).

Air memiliki banyak fungsi dalam tubuh manusia. Namun fungsi terbesarnya adalah melancarkan aliran darah dan meningkatkan metabolisme. Air juga mengaktifkan flora bakteri usus dan enzim-enzim, demikian pula untuk pembuangan limbah dan racun. Dioksin, polutan, zat aditif makanan, dan karsinogen, semuanya, akan dapat diekskresikan ke luar tubuh oleh air yang baik.

Air tidak hanya terkandung di dalam darah, tapi juga memiliki peran penting dalam aliran getah bening. Sistem pembuluh getah bening tubuh manusia berlaku seperti pipa air limbah. Sistem ini mengemban fungsi-fungsi penting pembersihan, penyaringan, dan pengangkutan kelebihan air, protein, dan limbah melalui aliran darah.

Di dalam tubuh manusia, jika air tidak tersalurkan dengan baik, maka ia tidak hanya mengalami kekurangan gizi, bahkan limbah dan racun di dalam selnya akan terakumulasi. Dalam skenario kasus terburuk, racun yang terakumulasi akan merusak gen sel sehingga dapat menyebabkan sejumlah sel menjadi bersifat kanker (hal. 143-144).

Membaca buku ini akan semakin menyadarkan kita tentang arti pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. Selamat membaca. (Sam Edy Yuswanto)

***

 

 

Judul 

: Keajaiban Enzim Awet Muda

Penulis

: Hiromi Shinya, M.D.

Penerbit 

: Qanita

Tahun

: 2014

Genre 

: Kesehatan & Kecantikan

Tebal

: 176 Halaman 

ISBN

: 978-6029-225-74-7

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KESEHATAN & KECANTIKAN

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25215178

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit