Never Ever Give Up Cetak E-mail
(1 vote)

Kekuatan dalam Diri untuk Melawan Penyakit

Never Ever Give UpApa yang kita rasakan ketika dokter memvonis kita telah terkena penyakit berbahaya, seperti Kanker, HIV/AIDS, Lupus, Leukemia? Tentu saja kita akan shock dan down. Semangat terasa hidup hilang begitu saja. Kita akan meratapi nasib yang menimpa dengan banyak penyesalan. Lebih parahnya, kita akan mengumpat kepada Tuhan, kenapa memberikan ujian yang begitu berat? Padahal selama ini selalu menyembahnya.

Dalam situasi tersebut, rasa takut, kekhawatiran, rasa pesimistis menjadi ekspresi dominan bagi banyak orang. Banyak yang pasrah dan menyerah, bahkan banyak yang berdoa agar lebih baik Tuhan mengirimkan malaikat mautnya lebih cepat, agar mereka terbebas dari penderitaan yang mereka rasakan.

Namun, ada sebagian orang yang tetap tegar dalam menghadapi cobaan, berupa penyakit berbahaya tersebut. Mereka tetap berusaha untuk sembuh, berobat dan berdoa tak pernah mereka tinggalkan. Harapan untuk hidup lebih lama membuat mereka tetap kuat dalam menjalani hari-hari yang melelahkan.

Buku Never Ever Give Up karya Bella Fatiya ini akan berbagi kisah-kisah inspiratif tentang bagaimana para penderita penyakit-penyakit berbahaya, kronis, bahkan mematikan, dalam melawan penyakitnya. Penulis lewat buku ini ingin menitipkan pesan kepada orang-orang yang sudah berputus asa dalam menghadapi penyakitnya, bahwa penyakit tak hanya dilawan dengan obat, tetapi dengan semangat dan kekuatan mental. Sebab kekuatan dalam diri lah sebenarnya yang membuat orang bisa sembuh. Jangan pernah menyerah, itulah yang ingin ditekankan penulis.

Seperti Nita, perempuan yang divonis dokter terkena Kanker payudara. Kanker payudara yang bersarang di tubuhnya sudah memiliki massa sebesar 2,9 cm. Ia di sarankan oleh dokter untuk segera melakukan operasi sebelum penyakitnya semakin parah. Tetapi Nita tak pernah menuruti pesan dokter. Ia punya cara lain untuk mengobati penyakitnya.

Nita memilih pengobatan secara islami dengan metode Rukyah. Ia juga mengonsumsi obat herbal yang diracik sendiri oleh sang Ustadz. Nita juga semakin sering melaksanakan shalat Tahajjud, Dhuha, sedekah serta mengaji. Pengobatan itu memberikan tanda positif pada dirinya, sehingga  Nita semakin tertarik menjalani berbagai metode pengobatan yang terdapat dalam al-Qur’an dan Hadits. Selama tiga bulan menjalani pengobatan islami, massa Kanker payudaranya turun menjadi 0,7 cm. Ia lalu melanjutkan dengan metode pengobatan lebah, dan ia benar-benar dinyatakan oleh dokter telah sembuh. (hal. 43-47).

Tak berbeda jauh dengan Nita, Jihan Sailla gadis penderita Diabetes ini juga mempunyai semangat yang kuat untuk sembuh. Sejak berusia delapan tahun ia harus selalu disuntik insulin seumur hidupnya. Sedangkan orangtuanya bukanlah orang yang berada. Gadis cilik itu mempunyai cita-cita yang sangat mulia. Ia ingin menjadi dokter. Jihan ingin menyembuhkan orang-orang yang sakit dengan biaya murah dan tidak mahal. (hal. 124-130).

Ada juga cerita Een Sukaesih yang menderita kelumpuhan total sehingga hanya bisa berbaring di tempat tidur, tetapi semangat beliau tidak pernah padam. Ia  tetap mengajarkan ilmu yang dimilikinya kepada murid-murid yang datang ke rumah. Walaupun beberapa waktu yang lalu kita telah mengdengar kabar kalau beliau sudah tiada. Tetapi kisah dan kebaikannya akan selalu dikenang seumur hidup.

Salah satu alasan yang dapat membuat Een Sukaesih dapat bertahan lama melawan penyakitnya ialah karena anak-anak didiknya. Mereka adalah obat bagi beliau. Selain anak-anak didiknya, sosok yang paling mempengaruhi semangat hidupnya adalah neneknya. (hal. 187-192).

Masih banyak cerita-cerita dalam buku ini yang begitu menginspirasi dan mengharukan. Bagaimana tidak, walaupun mereka dibayang-bayangi oleh kematian yang kapan saja bisa datang, tetapi mereka masih mampu berbuat dan menebar kebaikan bagi sesama dan lingkungan sekitar. Mereka tangguh dan tak pernah menyerah dengan nasib.

Kisah-kisah ini juga memberikan pelajaran tentang makna hidup dan sikap optimis. Ketika sedang menghadapi musibah, manusia harus selalu meyakini bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam terhadap seseorang yang selalu ingat kepada-Nya. Selain itu, sikap optimis itu pula yang mampu menjadi faktor penting seseorang mampu bertahan dari serangan penyakit mematikan. Semoga bermanfaat. (Muhammad Saleh)

 

 

Judul 

: Never Ever Give Up

Penulis

: Bella Fatiya

Penerbit 

: DIVA Press

Tahun

: 2014

Genre 

: Motivasi

Tebal

: 216 Halaman 

ISBN

: 978-6022-960-02-7

 


Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
MOTIVASI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25203373

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit