Melati dalam Kegelapan Cetak E-mail
(9 votes)

Menguak Misteri Pembunuhan Seorang Gadis

Melati dalam KegelapanNovel beraroma misteri dan detektif yang diwarnai intrik serta sederet kejadian menegangkan ini cukup menarik. Mengisahkan perjalanan hidup Tony, pria lajang yang memiliki karier cemerlang namun di sisi lain tengah bimbang menentukan pasangan hidupnya. Sama sekali bukan bersebab ia kesulitan dipertemukan dengan jodoh. Melainkan, wanita-wanita cantik yang mengelilinginya dan mampu membuatnya terpesona itulah yang menjadi alasan kebimbangan pria playboy satu ini.

Namun, dari beberapa gadis cantik yang pernah singgah dalam hidupnya, hanya ada dua nama yang membuatnya kerap dilanda keragu-raguan. Dessy, adalah sosok gadis manis yang cerdas dan ia yakini akan menjadi pendamping hidup yang cocok. Tapi, ketika muncul gadis lain bernama Nina yang perhatian dan keibuan, ia mulai didera rasa bimbang atas pilihan hidupnya. Sementara di sisi lain, orangtua Tony juga sudah sangat berharap agar ia segera mengakhiri masa lajangnya.

Sebagai kepala distributor pakan ternak di wilayah Kalimantan Barat, Tony memilih tinggal di sebuah rumah tipe enam puluh di pinggir kota. Ia sangat menyukai lokasi sekaligus suasana perumahan tersebut yang ditumbuhi banyak pepohonan di sekitarnya. Namun, di sanalah sebuah ‘misteri baru’ dalam kehidupannya bermula. Tony kerap melihat penampakan sosok gadis cantik berwajah pucat dan murung. Gadis yang tak lain adalah mahasiswi bernama Melati, yang dibunuh di sebuah ruko oleh seseorang yang belum kunjung ditemukan keberadaannya, bahkan meruangi alam mimpinya.

Tak hanya di sekitar rumahnya saja gadis itu sesekali menampakkan dirinya. Melainkan di tempat kerjanya dan di beberapa ruas jalan yang ia lewati, gadis itu sesekali menampakkan diri beberapa menit bahkan mengikuti perjalanannya. Seperti tengah ingin menumpahkan isi hatinya kepada Tony yang selama ini teraniaya oleh seseorang. Entah, Tony juga merasa bingung sendiri, mengapa hanya dirinya yang mampu melihat sosok gadis itu. Mengapa ia yang terpilih sebagai orang yang tepat untuk mengorek misteri kematiannya. Sementara orang lain, termasuk Adi, sahabat sekaligus rekan kerjanya, tak pernah sekali pun dapat menyaksikan penampakan Melati. Tony pun memilih Adi dan Nina, sebagai tempat paling pas untuk berbagi masalah, terutama tentang kasus pembunuhan Melati yang tak kunjung menemukan titik temu.    

Karena itulah Tony merasa penasaran. Ingin menyelidiki musabab kematian tragis gadis yang konon menurut rumor yang beredar berprofesi sebagai ayam kampus itu. Tony merasa sangat yakin, kejadian pembunuhan Melati ada kaitannya dengan Rokhim, salah seorang karyawannya yang begitu membenci dirinya dan ingin mencari waktu yang tepat untuk menghabisinya. Entah mengapa, Rokhim sebegitu dendamnya pada Tony.

Pada awalnya, Rokhim, karyawan yang baru magang itu, sikapnya terlihat santun meskipun agak pendiam. Namun, di luar dugaan, ia kerap melancarkan teror, (seperti mengirim bangkai anjing dan tulisan-tulisan bernada ancaman dengan menggunakan darah anjing) bahkan puncaknya menjebak Tony untuk dihabisi di sebuah tempat yang dirahasiakan. Hingga suatu ketika, Tony berhasil diculik oleh orang-orang suruhan Rokhim. Di sebuah tempat terpencil, kalau saja Adi dan kawan-kawannya tak segera menemukan lokasinya, Tony nyaris saja dihabisi.

Perlahan namun pasti, Tony mampu mengurai misteri di balik penyebab kematian Melati. Ya, penampakan sosok Melati seperti sengaja menggiring Tony untuk mengurai siapa dalang di balik pembunuhan dirinya. (Sam Edy Yuswanto)

***

 

Judul 

: Melati dalam Kegelapan

Penulis

: Sidik Nugroho

Penerbit 

: Gramedia

Tahun

: 2014

Genre 

: Novel Misteri

Tebal

: 208 Halaman 

ISBN

: 978-6020-308-61-6

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL MISTERI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25200668

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit