Daya; Kisah Inspiratif untuk Dayakan Indonesia Cetak E-mail
(2 votes)

Kesungguhan Meraih Sukses dengan Tidak Melupakan Sesama

Daya; Kisah Inspiratif untuk Dayakan IndonesiaJika kita memperhatikan orang lain, maka Tuhan akan memperhatikan kita. Hal itulah yang menjadi keyakinan bagi Dr. Hana Amalia Vandayani Ananda ketika memutuskan untuk menampung pengemis, penyandang cacat, hingga perempuan yang hamil diluar nikah.Pada awalnya sosok yang bisa dipanggil Mama Hana ini, menampung mereka dirumahnya tapi hal itu membuat ketidaknyamanan bagi rumah tangganya. Maka pada akhirnya suaminya tidak menginginkan mereka dirumahnya. Namun  Tuhan benar memperhatikan Mama Hana. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya ia mampu membangun sebuah panti. Suaminya pun akhirnya turut mendukung dengan memberikan bangunan kantor untuk dijadikan panti asuhan.

Hal yang sama juga diyakni oleh Kusmayadi. Pria asal Cirebon ini merintis menjadi penjahit bersama Istrinya pada 1991. Namun rintangan kerap menjatuhkan usahanya ini. Mesin jahit yang ia sewa, dijual oleh pemiliknya. Ia sempat 7 tahun hidup dalam kemiskinan. Singkong dan daun-daunan menjadi makanan sehari-hari bagi ia dan istrinya. Namun ia pantang menyerah, ia tetap bertekad untuk menjadi penjahit. Ia mencari mesin jahit yang mau disewakan dari rumah ke rumah. Akhirnya ia menemukan mesin jahit walaupun dalam kondisi rusak. Ia belajar bagaimana memperbaiki mesin jahit tersebut hingga bisa dipakai. Sejak saat itu usahanya mulai meraih untung hingga ia sekarang memiliki rumah yang cukup besar dan bagian belakang rumahnya menjadi tempat usaha konveksi dengan 25 mesin jahit dan 3 mesin bros. Ia juga memiliki mobil. Kesuksesannya tersebut tidak membuatnya jumawa. Ia peduli terhadap warga disekitar sehingga ia mendirikan  lembaga kursus menjahit “Cipta Pelita”.

Kisah lain datang dari Haris Purnawan. Ia menunjukkan bahwa untuk meraih sukses tidak harus merantau ke kota. Jika jeli melihat peluang dari potensi yang ada di daerah sendiri maka itu akan membawa kesuksesan. Haris tinggal di Desa Bejiharjo, Gunung Kidul. Bejiharjo sebuah desa dengan pegunungan tandus dan gersang. Namun kondisi tersebut tidak membuat Haris hilang akal. Ia bersama pemuda karang taruna di desanya mendirikan objek wisata Goa Pindul. Objek wisata itu menawarkan wisatawan untuk menelusuri ke dalam goa yang berisi aliran sungai dengan menggunakan ban pelampung. Seiring semakin ramainya pengunjung objek wisata tersebut, semakin banyak pemuda pengangguran yang terlibat menjalankan usaha objek wisata ini. Berkat usaha yang dirintis Haris ini, perekonomian desa Bejiharjo menjadi terangkat. Penduduk setempat dapat membuka warung makan hingga menyewakan kamar yang ada dirumahnya.

Buku ini mengkisahkan 20 cerita inspiratif para tokoh yang bergerak dibidang sosial dan  wirausaha. Secara garis besar, buku ini tidak hanya mengajak pembaca untuk mencontoh perjuangan para tokoh tersebut dalam meraih kesuksesan. Namun, pembaca juga ditunjukkan bahwa, saat merintis atau saat telah mencapai kesuksesan, jangan melupakan orang lain. Sesama disekitar patut dilibatkan dan diberdayakan  sehingga mereka turut mendapat manfaat dan dapat memajukan kehidupan di daerah tersebut. Dengan demikian, masyarakat di daerah mampu mandiri dalam menjalani dan memenuhi kebutuhan kesehariannya. Hingga pada akhirnya mampu mengangkat perekonomian warga atau juga mengurangi permasalahan masyarakat di bidang-bidang lainnya. (Raimundus Brian P.)

 

Judul 

: Daya; Kisah Inspiratif untuk Dayakan Indonesia

Penulis

: Her Suganda dan Dedy Pristiwanto

Penerbit 

: Kompas

Tahun

: 2014

Genre 

: Motivasi

Tebal

: 210 Halaman 

ISBN

: 978-979-709-797-4

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
MOTIVASI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25230125

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit