Hujan dan Cerita Kita Cetak E-mail
(2 votes)

Kisah Cinta Segitiga

Hujan dan Cerita KitaCinta memang misterius. Satu sisi terkadang membuncahkan rasa bahagia. Satu sisi yang lain terkadang menumbuhkan luka dan derita. Ketika kita mencintai orang yang tepat, maka kebahagiaanlah yang akan selalu setia menyambangi hari-hari kita. Sebaliknya, jika kita mencintai orang yang salah, maka kita tidak akan memperoleh apa-apa selain penderitaan tak berkesudahan.

Seperti cerita dalam novel peraih pemenang ketiga dalam lomba novel “wanita dalam cerita’ karya Stephie Anindita ini, yang mengisahkan kisah cinta Vania dengan Leo, yang adalah teman masa kecilnya.

Vania tak mengira, suatu saat yang tak terduga, ia akan dipertemukan kembali dengan Leo, bocah yang dulu gendut dan sering di-bully teman-temannya kini telah berubah menjadi sosok lelaki menawan. Dulu, saat SD, Leo dan Vania adalah dua bocah yang kerap dijadikan bahan bully-an teman-temannya. Sehingga keduanya menjadi teman akrab, mungkin karena merasa sepenanggung sependeritaan.

Kini, bahkan Vania sama sekali tak mengenali sosok Leo yang telah menjadi artis terkenal dan banyak digilai para fans-nya. Sementara Vania, yang memiliki passion di dunia kedokteran, tengah menjalani masa-masa koas di sebuah rumah sakit. Pertemuannya kembali dengan Leo membuat keduanya kembali menjalin keakraban seperti masa kecil dulu.

Benih-benih cinta pun tumbuh perlahan tanpa disadari Vania. Namun, ia telah salah menafsirkan perhatian Leo selama ini kepadanya. Karena gadis idaman Leo bukanlah Vania melainkan Pandora, sahabat Leo. Leo memang sangat mengagumi sosok Vania yang sangat berbeda dengan wanita kebanyakan. Namun bukan berarti ia mencintai Vania.

Vania berusaha mundur teratur meski bukan hal mudah karena cinta telah bersitumbuh dalam hatinya. Ia berusaha lebih menyibukkan diri dan berusaha menjaga jarak dengan Leo.

Hingga pada suatu hari, Leo mengalami sebuah peristiwa mengenaskan. Ia babak belur dikeroyok oleh Bernard dan teman-temannya. Bernard adalah laki-laki yang selama ini memuja Pandora. Waktu itu, Leo memilih putus dari Pandora karena sudah merasa tidak ada kecocokan.

Sejak kejadian nahas itulah, Vania kembali dekat dengan Leo. Bahkan, Vania blak-blakan menyatakan rasa sukanya pada Leo. Vania merasa mendapat angin segar saat Leo bilang akan mencoba menjalin hubungan khusus dengannya. Sementara itu, di belakang Vania  Leo juga menjalin hubungan dengan sahabatnya yang lain yaitu Helen. Pandora dan Helen adalah dua sahabat Leo yang belakangan juga  berkawan dengan Vania. Bahkan tak hanya Helen, masih ada wanita lain yang dipacari Leo.

Vania akhirnya memutuskan untuk menjauh dari kehidupan Leo ketika ia hanya dijadikan sebagai kekasih yang tak dianggap. Sungguh ia tak mengira, sosok Leo kini telah berubah tidak hanya fisiknya saja, tapi juga sifatnya yang suka gonta-ganti pasangan.

Vania berusaha move on meski membutuhkan waktu lama. Sementara itu, tanpa ia sadari ada sosok pria lain yang selama ini mengagumi Vania. Ia adalah Dokter Theo, salah satu dokter di rumah sakit tempat Vania menjalani masa-masa koas.

Novel ini tak melulu bicara tentang cinta, tapi juga mengulik kehidupan para dokter dan pasien rumah sakit dengan beragam karakter. Penulis sangat piawai menjelaskan cukup detail kehidupan seputar rumah sakit. Hal ini sangat dimaklumi, sebab penulis saat ini tengah menjalani progrma magang di Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto.

Cukup banyak hikmah yang diselipkan (tanpa menggurui) penulis dalam novel ini. Misalnya pada kalimat berikut ini (hal 239): “…kamu akan jadi orang yang kuat karena berani memilih untuk kehilangan daripada terperangkap dalam hubungan yang salah…”. (Sam Edy Yuswanto).    

***

 

Judul 

: Hujan dan Cerita Kita

Penulis

: Stephie Anindita

Penerbit 

: Bentang Pustaka

Tahun

: 2014

Genre 

: Novel Fiksi

Tebal

: 288 Halaman 

ISBN

: 978-6022-910-48-0

 

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL FIKSI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25230106

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit