Seven Secrets Cetak E-mail
(12 votes)

Tujuh Rahasia Sukses dan Terpautnya Sebuah Hati

Seven SecretsRahasia utama dari hidup sukses adalah menemukan tujuan hidup, lantas berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya. Kalimat bijak ini sangat pas disematkan pada Vina, tokoh utama dalam novel Islami berjudul Seven Secrets ini. Setelah ia menemukan impian (tujuan) hidupnya yang ingin menjadi pengusaha sukses, maka ia pun berjuang mewujudkannya sejak dini. Dan pada akhirnya, setelah melewati terjalnya lika-liku hidup, Vina berhasil meraih mimpinya.

Vina adalah gadis yatim piatu dari keluarga pas-pasan. Dulu, saat ia masih berada dalam kandungan, usaha milik ayahnya mendadak bangkrut sampai terlilit utang banyak, hingga akhirnya beliau dibunuh orang. Ia hanya tinggal berdua dengan Bu Mirah, ibu kandungnya yang bekerja sebagai buruh cuci, di rumah petak 3X8 meter dan kerap dilanda banjir saat musim penghujan tiba.

Sejak masuk SMA, Vina tidak pernah membawa buku lebih dari satu ke sekolah. Sebab, tasnya telah dipenuhi bungkusan kue-kue buatan tetangganya. Ya, ia nekat dan tak pernah merasa malu berjualan di sekolah demi membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari ibu kandungnya dan juga kebutuhan dirinya sendiri. Pernah suatu hari, ia dipalak oleh teman-teman senior di sekolah. Dagangannya ludes dimakan mereka yang mirip preman pasar itu.

Untung saja, waktu itu datang Abimanyu Yudistio, cowok ganteng paling populer di sekolah. Abi, nama panggilan akrabnya, adalah murid berprestasi yang pernah menyabet juara lomba ilmiah tingkat nasional. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua OSIS yang memiliki fans cukup banyak. Dialah yang datang menyelamatkan Vina saat dipalak oleh teman-teman seniornya. Mereka yang tadinya tidak mau membayar dagangan Vina, akhirnya mau juga membayar setelah ditegur Abi yang sangat disegani oleh para murid SMA tersebut.

Beragam persoalan pelik datang silih berganti mendera perjalanan hidup Vina dan sang ibu. Misalnya, saat ibunya terlilit utang 10 juta yang belakangan diketahui Vina untuk biaya berobat, saat ibunya memutuskan menikah lagi dengan pria kaya-raya yang ternyata adalah seorang koruptor, saat uang butik dibawa kabur oleh salah satu teman kepercayaannya, saat Vina nyaris diperkosa oleh Angga, teman yang menyukai dirinya sejak lama dan sering membantu kesulitannya, dan lain sebagainya.

Kini, setelah Vina menjadi wanita karier yang sukses, memiliki butik mewah yang menyediakan beragam busana-busana muslimah terkini, ia kembali dipertemukan dengan sosok teman cowok masa lalunya, yakni Abimanyu, yang kini berprofesi sebagai wartawan. Jadi ceritanya, Abi ingin mewawancarai kisah hidup Vina yang kini telah sukses, untuk dibukukan.

Tentu saja Vina tak pernah menyangka, akhirnya akan dipertemukan kembali dengan sosok cowok yang diam-diam pernah mengisi relung hatinya. Nyaris saja ia mengabaikan kedatangan Abi. Sebab, selama ini, ia paling jengah berurusan dengan wartawan, terlebih wartawan infotainment yang gemar mencari-cari berita penuh sensasi. Pertemuan Vina dengan Abi, sontak kembali menyuburkan benih-benih cinta yang pernah ada di antara mereka berdua, namun tak pernah terucapkan.

Menurut Senda Irawan, dalam endorsemennya, novel Seven Secrets ini memberi gambaran lika-liku perjuangan menjadi desainer dan berhijab. Ramuan cinta, bisnis, dan sedikit intrik membuat novel ini hidup, terlebih ritme penulisan sang novelis cepat, membuat kita seperti jet coster ketika membacanya.

Novel yang ditulis secara keroyokan oleh Tim @Ideas yang terdiri dari Vina Yunita, Syamsa Hawa dan Agung Dodo Iswanto ini memang cukup menarik dan sarat hikmah dan pembelajaran hidup. Menariknya lagi, dalam novel ini juga akan dipaparkan tujuh rahasia sebuah keberhasilan yang telah dipraktikkan oleh tokoh utamanya. Menurut kabar dari salah satu penulisnya, novel ini katanya akan segera difilm-kan. (Sam Edy Yuswanto)

***

 

Judul 

: Seven Secrets

Penyusun

: Tim @Ideas

Penerbit 

: Republika

Tahun

: 2014

Genre 

: Novel Fiksi

Tebal

: 210 Halaman 

ISBN

: 978-6021-337-10-3

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL FIKSI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25215208

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit