Modal Kecil, Ingin Bisnis Properti? Baca Buku Ini! Cetak E-mail
(4 votes)

Meniti Bisnis Properti dengan Modal Kecil

Modal Kecil, Ingin Bisnis Properti? Baca Buku Ini!Setiap orang ingin sukses dalam bidang yang digelutinya, dan tentu saja itu memerlukan usaha  dan kerja keras tanpa henti. Namun usaha dan kerja keras kadang-kadang harus terhalang karena ketiadaan modal dalam membangun usaha ataupun bisnisnya. Hal itu sering membuat orang pesimis, bahwa ia tak akan bisa sukses tanpa ada modal yang mencukupi.

Terlebih kalau ingin terjun dan bergelut dalam bisnis properti yang notabene harus mempunyai sumber dana yang banyak. Bisnis properti memang sangat menjanjikan income yang besar, sehingga banyak orang yang tergiur untuk melakoninya.

Bisnis ini memang sering kali dikaitkan dengan modal yang yang tak sedikit. Namun, jika kita tahu caranya, bisnis ini bisa dijalankan oleh siapapun, baik dengan modal kecil maupun tanpa modal sekalipun.

Roby Agung Kusuma dalam buku ini akan memaparkan apa itu bisnis properti dan bagaimana menjalankannya dengan modal yang kecil. Jika tertarik ingin menggeluti bisnis ini, maka kita dituntut serius  mempelajarinya. Paling tidak, kita harus tahu terlebih dahulu tentang rumusan dasar bisnis properti yang praktis dan implementatif.

Secara sederhana, bisnis properti dapat diartikan sejenis usaha atau industri  yang bergerak dibidang pembangunan, dalam hal ini berupa memanfaatan tanah, rumah, gedung, apartemen, dan lain sebagainya, sehingga dapat menghasilkan uang. Sementara “properti”  sendiri didefenisikan sebagai tanah milik dan bangunan (hal. 17).

Berbeda dengan bisnis lain, dalam bisnis properti seseorang yang tidak memiliki modal  bisa tetap eksis bahkan berpenghasilan besar hingga puluhan juta rupiah. Caranya yaitu dengan menjadi agen/broker properti. Inilah langkah pertama yang harus dilakukan bila kita tidak mempunyai modal.

Seorang agen pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan profesi seorang broker, makelar, blantik yang tugasnya menjadi penyambung antara penjual dan pembeli. Boleh dikatakan, seorang agen adalah pembantu yang dapat melancarkan semua urusan antara penjual dan pembeli (hal. 48). Pada bagian ini akan dijelaskan dengan rinci bagaimana seseorang bisa mengawali bisnis properti dengan menjadi agen/broker yang handal.

Menjadi developer (pengembang) pemula adalah pilihan kedua jika kita sudah paham akan seluk beluk dunia properti. Dengan modal kecil pun kita bisa memulai bisnis ini untuk nanti bisa menjadi seorang pengembang yang hebat.

Poin-poin penting yang harus kita ketahui jika kita menjatuhkan pilihan ingin menjadi seorang pengembang adalah pandai dan pintar mencari peluang, dan modal utamanya apabila sumber dana kita kecil adalah memiliki keinginan yang kuat, mau belajar, memiliki keberanian dan percaya diri serta memahami info terkini tentang perekonomian (hal. 87-95).

Selain memaparkan dengan bahasan yang rinci dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, buku ini juga menyisipkan kisah-kisah inspiratif orang-orang yang telah sukses membangun bisnis properti dari nol.

Ada cerita Bong Chandra, ketika di usianya yang masih 18 tahun harus bekerja giat siang dan malam dalam memulai bisnisnya karena orangtuanya mengalami kebangkrutan. Kisah H. Fauzi Saleh mantan penjaga gudang dan pencuci mobil bisa melecut semangat untuk bisa juga menjadi sukses. Selain itu, juga ada kisah Ghofar Razak Nazila, Suswanto, Syaiful Fadli, Joe Hartanto, Ikhwan, John Gandel, dan Imelda Sundoro pebisnis properti wanita yang sukses (hal. 108-160).

Selain itu, karena terdapat beberapa faktor penting lain yang harus kita ketahui berkaitan dengan bisnis properti, maka kita wajib untuk memperbanyak wawasan dan pengetahuan tentang bisnis ini. Hal yang tak kalah penting yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis adalah semangat, tekad, serta keyakinan yang kuat terhadap bisnis, baik yang akan datang, sedang, maupun telah digeluti.

Terakhir, bisnis properti merupakan bisnis bergengsi. Ketika keinginan kita untuk terjun ke bisnis properti sudah bulat, banyak cara yang bisa dilakukan, tanpa memandang apakah bermodal besar ataupun kecil. Semua bisa terwujud dan kita tidak perlu takut untuk memulainya. Semua tergantung bagaimana kita bergerak, berkarya, dan mewujudkannya menjadi seorang pebisnis properti yang handal dan sukses, baik sebagai agen/broker maupun pengembang. Selamat membaca. (Muhammad Saleh)

 

Judul 

: Modal Kecil, Ingin Bisnis Properti? Baca Buku Ini!

Penyusun

: Roby Agung Kusuma

Penerbit 

: Flash Books

Tahun

: 2014

Genre 

: Wirausaha

Tebal

: 175 Halaman 

ISBN

: 978-6022-555-87-2

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
WIRAUSAHA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25215228

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit