Metamorfosa; Change Your Life, Touch Your Dream Cetak E-mail
(11 votes)

Mengubah Kemustahilan Menjadi Kenyataan

Metamorfosa; Change Your Life, Touch Your DreamSetiap kesuksesan pasti selalu disertai dengan sederet kegagalan. Hanya mereka yang selalu optimis, sabar dan pantang menyerah, yang kelak berhasil meraih kesuksesan. Buku inspiratif ini merangkum perjalanan Rahman Patiwi, pemuda yang terlahir dari keluarga miskin tapi memiliki tekad kuat untuk melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi. Mimpinya menjadi seorang trainer agar bisa menginspirasi orang lain pada akhirnya terwujud setelah melewati kegagalan demi kegagalan dalam hidupnya.

Hidup dalam keluarga pas-pasan menjadikannya tumbuh berbeda dengan anak-anak kebanyakan. Sejak kelas 5 SD, sepulang sekolah ia telah terbiasa membantu ayahnya mencangkuli pematang sawah supaya bersih dari rerumputan sebelum ditanami padi. Satu sisi ia merasa sangat sedih harus kehilangan masa-masa bermain bersama teman sebaya. Sementara di sisi lain ia merasa tak tega melihat perjuangan sang ayah kerja banting tulang di sawah sendirian untuk menghidupi keluarga (halaman 30-35).

‘Kuliah hanya milik anak orang kaya’, itulah paradigma yang terbangun di tengah-tengah masyarakat selama ini. Namun, ia ingin mengubah paradigma tersebut. Berbekal tekad yang kuat, restu orangtua dan bekal seadanya, ia pun merantau ke Makassar untuk mencari pengalaman sekaligus melanjutkan kuliah (halaman 61).

Pemuda kelahiran Makassar ini bahkan tidak pernah merasa malu ketika harus menjadi sopir angkot dan buruh kasar untuk membiayai kuliahnya yang semakin hari semakin bertambah mahal saja. Selulus kuliah, seperti umumnya orang, ia pun ke sana kemari mencari lowongan pekerjaan. Ia mulai dilanda stres ketika tak satu pun lamaran kerjanya diterima.

Hingga pada suatu hari, ia dapat bernafas lega saat diterima bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di sektor perdagangan indeks saham asing. Tapi ia tak bertahan lama karena merasa tak cocok dengan sistem kerja perusahaan tersebut yang lebih mengedepankan logika dan keuntungan semata, tanpa mempedulikan perasaan sesama (halaman 65-69).

Ia pun kembali menjalani kehidupan seperti sebelumnya, menjadi sopir angkot. Sembari menyetir, ia rajin memutar radio. Entah mengapa, ia lantas terinspirasi ingin menjadi trainer setelah rajin memutar radio SmartFM, sebuah radio yang sarat inspirasi dan motivasi. Sembari narik angkot, ia menyimak dengan serius para pembicara nasional berbagi inspirasi di radio tersebut.

Setelah melewati beragam proses berliku dan panjang, pada akhirnya ia mampu mewujudkan mimpinya menjadi trainer yang cukup diperhitungkan. Bahkan, ia didapuk menjadi narasumber tetap di salah satu radio, pengasuh kolom sebuah majalah, dan menekuni dunia kepenulisan. Beberapa kali ia berhasil meraih penghargaan. Salah satunya menjadi 5 besar trainer terbaik dalam acara Trainer Bootcamp & Contest dari Indonesia Inspiring Movement (i2move) Jakarta.

Kisah hidup penulis dalam buku ini meninggalkan sebuah hikmah bahwa setiap impian kelak akan terwujud jika disertai sikap optimis, sabar serta pantang menyerah dalam meraihnya. Setiap orang pasti bisa bermetamorfosa menuju ke arah kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

Apa pun dan di mana pun posisi kita saat ini, kita bisa terus melakukan metamorfosa karena seperti itulah sebenarnya hakikat dari sebuah kehidupan; bertumbuh dan terus berkembang. Orang yang berhenti bermetamorfosa pada hakikatnya telah mati meskipun secara biologis ia masih hidup.

Satu lagi pesan penting yang ditinggalkan penulis dalam buku ini: Jangan pedulikan omongan orang lain yang mengatakan bahwa orang miskin tidak bisa bermimpi besar. Sebab, bersama Tuhan, semua serba mungkin. Impossible is nothing. (Sam Edy Yuswanto)

***

 

Judul 

: Metamorfosa; Change Your Life, Touch Your Dream

Penulis

: Rahman Patiwi dan Sofie Beatrix

Penerbit 

: Mizania

Tahun

: 2014

Genre 

: Motivasi

Tebal

: 166 Halaman 

ISBN

: 978-6029-255-87-4

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
MOTIVASI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25203410

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit