Everlasting Cetak E-mail
(1 vote)

Cinta tak akan pernah lupa

EverlastingApa sih kebahagiaan itu? Kalau pertanyaan ini diajukan ke seluruh penduduk bumi, boleh jadi kita akan mendapatkan tujuh miliar jawaban berbeda.

Adalah Kayla Maharani Ilyas, yang kerap dipanggil Kayla ini, baginya kebahagiaan adalah mencium aroma yang menyenangkan, seperti aroma bunga, rumput yang baru dipotong, aroma bakery atau parfum yang biasa dipakai Aidan. Waktu berangkat ke kantor naik bus, ternyata busnya lumayan kosong dan disebelahnya duduk cowok ganteng yang tampangnya mirip Aidan. Melihat Aidan tertawa, suara tawanya renyah. Dan kalau Aidan tertawa, matanya nyaris terpejam, bibirnya terbuka memperlihatkan barisan gigi yang putih cemerlang, dan sepasang lesung pipit muncul begitu saja seolah ada seseorang di sampingnya yang selalu siap memasangkannya di pipi. Mengamati gerak-gerik Aidan itu dan menuliskannya di sebuah buku catatan rahasia, semacam diary yang berisi fakta-fakta yang berhasil Kayla kumpulkan tentang diri Aidan selama enam bulan terakhir.

Aidan, Aidan dan Aidan hanya nama itu yang ada di kepala Kayla yang sudah mabuk kepayang. Tapi hidup tak semulus jalan tol. Pertama, Aidan itu bosnya. Memang bukan atasannya langsung, tapi ia mengepalai departemen dimana Kayla bekerja. Interaksi mereka bersifat formal dan kebanyakan terjadi di ruang rapat, itu pun kalau bisa dibilang interaksi karena biasanya hanya berjalan satu arah. Kenyataan itu saja sudah menyumbang setidaknya 60% dari seluruh kerumitan. Itu biasa diibarakan seorang gadis biasa naksir seorang pangeran. Butuh keterlibatan ibu peri dan campur tangan nasib baik untuk bisa mewujudkannya. Karena hal-hal yang disebutkan barusan tergolong divine intervention, pilihan apa yang tersisa untuknya?

Kedua, Kayla benar-benar berada di luar zona nyamannya. Selama ini pacar-pacarnya adalah teman sekolah atau teman kuliah. Kurang lebih seumuran, bukan sepuluh tahun lebih tua. Lagi pula, saat seseorang berumur enam belas tahun, rasanya pria yang sudah dua puluh enam tahun itu kelihatan tua sekali ya? Laughing

Ketiga, Kayla bukan satu-satunya orang yang naksir Aidan. Yang membuatnya semakin parah adalah saingannya itu tak lain adalah para seniornya sendiri. Dan terus terang saja, menurut Kayla persaingannya pada level ini sudah mencapai tahap tidak masuk akal dan cenderung gila. Kayla sampai syok dibuatnya. Mereka menatap Aidan dengan semacam kebuasan di mata-mata ber-eye liner tebal ini. Mengingatkan Kayla pada burung-burung nasar yang sedang mengintai mangsanya. Oke, mungkin analogi itu sangat ekstrem, tapi begitulah penggambaran Kayla terhadap para seniornya itu.

Kayla adalah representasi perempuan lajang matang masa kini; menginginkan pasangan yang tidak hanya tampan tapi juga mapan. Hal yang lumrah jika kebanyakan perempuan memimpikan ini. Tapi perempuan terkadang lupa, bahwa sesuatu yang sempurna belum tentu yang terbaik untuk kita. Itulah yang dialami Kayla. Saking terobsesinya ingin mendapatkan Aidan, dia menempuh segala cara; menyakiti diri sendiri, nekat dan mempermalukan diri sendiri, mencurahkan perhatian sampai melebihi kewajaran. Kemudian berdoa, berharap, berkhayal, mengirimkan getaran positif.

Nyaris tanpa typo, cuma satu: Tania (hlm. 171) – harusnya Tanya. Ada beberapa hal yang agak mengganjal seperti di halaman 220 saat Pira ikut ke pesta tunangan Aidan dan Emu, padahal di halaman 210 disebutkan jika Emi hanya mengundang keluarga dan teman dekat saja. Kalau Kayla dan teman-teman sekantornya wajar jika diundang karena mereka adalah teman-teman Aidan. Pira?

Meski ada adegan amnesia (berasa kayak sinetron) menyukai buku ber-cover biru ini yang mempunyai tagline: Cinta tak akan pernah lupa. Langsung habis sekali baca. Wink (Luckty)

 

Judul 

: Everlasting

Pengarang

: Ayu Gabriel

Penerbit 

: Stiletto Book

Tahun

: 2014

Genre 

: Novel Romantis

Tebal

: 330 Halaman 

ISBN

: 978-6027-572-25-6

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL ROMANTIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25236857

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit