Superstar Sales Cetak E-mail
(1 vote)

Rahasia Sukses Pemasar Andal  

Superstar SalesSeorang pemasar atau sales adalah bagian penting dalam sebuah perusahaan. Tanpa kerja yang baik seorang pemasar, mustahil sebuah perusahaan bisa mencapai target penjualan. Karena itulah, untuk mendapatkan tim penjual yang hebat, ulet dan gigih, dibutuhkan seleksi ketat sehingga bisa menemukan orang-orang andal yang loyalitasnya tingga pada perusahaan.

Maka, tak heran, jika beberapa perusahaan membutuhkan tenaga-tenaga muda yang profesional, mau belajar, menyukai tantangan untuk bekerja dalam sebuah tim yang solid, sehingga kelak bisa mencetak lebih banyak penjualan.

Superstar Sales yang ditulis Rick Conlow dan Doug Watsabaugh ini akan memandu pembaca yang ingin mengetahui seluk beluk kerja tim pemasaran. Dari bagaimana mengenali rekan sesama tim pemasar, hingga bagaimana seharusnya bersikap kepada atasan. Semua dikupas dengan pembahasan yang lengkap dan terperinci.

Conlow dan Watsabaugh menjelaskan bahwa, seorang penjual atau pemasar pantang untuk mengeluh. Pemasar itu harus bisa menaklukkan berbagai tantangan, sehingga bisa mencapai hasil yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Berbagai keluhan yang biasa ditemukan pada seorang pemasar antara lain, ia merasa tidak punya waktu, padahal ia tidak bisa mengatur waktu. Mengatakan manajemen tidak mendukung, atau ia mengatakan kalau produknya bermasalah, padahal ia tidak cukup menganalisis kebutuhan calon pelanggan (halaman xiv).

Keluhan-keluhan di atas lazim ditemukan pada diri seorang penjual yang baru terjun dalam sebuah perusahaan. Padahal, berdasarkan penelitian, penjual adalah kontributor tunggal terbesar dalam pengambilan keputusan pelanggan yang akan membeli. Penjual yang baik seharusnya bisa berpikir proaktif dan bertindak untuk mendatangkan hasil yang positif.

Dalam berbagai kasus, seringkali penjual jadi patah semangat gara-gara ditolak. Akibatnya, ia berhenti mencoba. Ketika menerima kata tidak, seharusnya ia jangan menyerah. Sebaliknya, pikirkan bagaimana perasaannya ketika mendapatkan kata ya. Seorang penjual seharusnya juga bisa merenungkan apa yang ia lakukan dengan benar,  mengingatkan diri bahwa ia lah yang terbaik, kemudian mengingat bahwa waktu terbaik menjual adalah tepat setelah ia ditolak (halaman xx).

Hal lain yang perlu dilakukan oleh seorang penjual adalah membangun komunikasi dengan baik. Sebagai pemasar, seseorang harus bisa mengerti dan terus menerus mengulas dinamika proses penjualan agar berhasil menawarkan produk dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Meskipun semua langkah ini penting, jika mereka tidak bisa membangun kepercayaan dan komunikasi yang baik, mereka akan terhambat di tahap ini. Tanpa komunikasi yang baik, pelanggan akan ragu-ragu, enggan, dan menolak apa yang ditawarkan. Dengan para pelanggan pemasar bisa leluasa melanjutkan proses penjualan, meraih kepercayaan, keyakinan dan proyek mereka (halaman 106).

Menjalin hubungan atau komunikasi adalah proses yang mencakup berkenalan, membangun hubungan kerja, berteman, dan membangun kredibilitas di mata pelanggan. Ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik. Beberapa di antaranya adalah mempersiapkan diri, tepat waktu, senyum dan berjabat tangan dengan erat, melakukan kontak mata, memperkenalkan diri, bersikap baik dan sopan, menanyakan nama, berpenampilan menawan/sesuai tempatnya, lalu mendengarkan dengan saksama (halaman 108).

Jika langkah-langkah di atas sudah bisa dipraktikkan, maka cara kita untuk menggaet pelanggan sudah ada di depan mata. Mereka yang kita ajak berkomunikasi dengan baik, niscaya akan terpengaruh dan tertarik bekerjasama atau akan membeli produk yang kita tawarkan.

Dalam buku 248 halaman ini, penulis juga mengupas langkah-langkah menjadi pemasar andal dengan metode pembahasan yang terperinci, lengkap selama 31 hari. Dari hari pertama, kedua, dan seterusnya hingga genap sebulan. Lewat buku ini pembaca bisa memodel apa yang disarankan penulis, sehingga kelak bisa menjadi pemasar andal yang menjadi kebanggan perusahaan.

Buku ini secara eksplisit memotivasi pembaca untuk menjadi seorang penjual yang andal, mau belajar dan menghadapi berbagai tantangan, serta ulet dan cekatan dalam bekerja. Karena, sejatinya tidak ada pekerjaan yang gampang, termasuk pekerjaan yang berkaitan dengan dunia pemasaran. Semua butuh proses dan kerja keras, sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang baik, sesuai dengan target dan ekspektasi perusahaan. (*)

(Untung Wahyudi)

 

Judul

: Superstar Sales

Penulis

: Rick Conlow dan Doug Watsabaugh

Penerbit 

: MIC Publishing

Tahun

: 2014

Genre 

: Marketing

Tebal

: 248 Halaman

ISBN

: -

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
MARKETING

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25229988

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit