Wanita Wajib Baca Buku Ini ! Cetak E-mail
(3 votes)
Rahasia Menjadi Istri Shalikhah

Wanita Wajib Baca Buku Ini !Setiap istri tentu sangat mendambakan menjadi istri yang salikhah. Sebetulnya sangat simpel. Hanya ada dua hal yang harus dilakukan, yakni taat pada Allah dan berbakti pada suami. Taat pada Allah tentu dengan menjalankan semua perintah dan menjauhi segala larangannya. Sedang berbakti pada suami adalah mendukung suami dengan memberikan pelayan sepenuh hati serta menjalankan perannya dalam keluarga dengan baik.

Siapa pun suaminya, baik pegawai negeri atau pun kuli, pejabat atau rakyat, konglomerat atau lelaki melarat, semua sama, selalu menginginkan kasih sayang, pelayanan, perhatian, pengertian, serta dukungan penuh dari pasangannya. Tidak harus hal besar, cukup semisal menyeduhkan kopi, menyiapkan pakaian atau hal remeh lainnya. Tapi bagi suami itu merupakan hal besar, yang perlu diapresiasi, yang bisa menumbuhkan semangat berlipat untuk meraih sebuah kesuksesan yang lebih besar.

Hal itu telah diteladankan oleh Dewi Khatidjah kepada Rasulullah saat gemetaran menerima wahyu pertama. Ia senantiasa memberi suntikan semangat sehingga Rasulullah mampu melalui masa-masa awal perjuangan dengan penuh keyakinan. Muyassaroh Hafidhoh menegaskan, peran istri yang sangat penting adalah menjadi sosok yang dapat mensukseskan suami. Nah, buku ini yang akan memandu para istri mengambil peran penting tersebut dengan memberikan servis terbaik bagi sang suami.

Salah satu yang bisa dilakukan istri untuk melayani suami saat di rumah adalah dengan memasak masakan kesukaan suami. Menikmati masakan bagi seorang suami tak kalah pentingnya dengan berhubungan intim. Oleh karena itu, istri harus bisa menyajikan masakan yang selaras dengan lidah suami. (hal. 21)

Setelah  memasak selanjutnya adalah menemani makan. Selain dapat memberi kenikmatan tersendiri, makan bersama juga bisa menjadi media utama afeksi melalui tatapan dan sentuhan. Bahkan, menurut dr. Rose Mini, makan bersama bukan saja mengenyangkan perut tapi juga mengenyangkan jiwa, serta memunculkan emosi positif bagi keluarga. (hal.26).

Baik juga mengajak suami untuk terlibat dalam proses memasak. Setidaknya ada 3 hal positif yang bisa dipetik dari aktivitas di dapur bersama, yakni menumbuhkan kemesraan, membangun kerja sama, dan membangkitkan hasrat. (hal.28-29)

Perhatian istri juga sangat dibutuhkan sekali oleh suami saat hendak berangkat atau saat pulang kerja. Saat akan berangkat kerja misalmya menyiapkan bekal makanan. Ini terlihat sepele tapi bila dilakukaan dengan penuh cinta akan memberi dampak luar biasa pada kesuksesan suami saat di tempat kerja. Yang perlu diingat, istri harus paham selera suami serta berusaha membuat menu yang variatif. (hal.37). Dan saat ulang kerja istri senantiasa menyambut dengan memasang muka ceria, memberi pijatan hangat, dan hal-hal lain seperti menyiapkan air untuk mandi, dan berusaha menahan diri untuk tidak mengomel.

Seperti pada kebutuhan jasmani, istri juga harus memperhatikan dan memberi layanan prima pada kebutuhan biologis sang suami. Bentuk layanannya pertama kali adalah menyegerakan panggilan suami. Selanjutnya, istri dianjurkan pintar menggoda, menghibur, bersolek, merayu dihadapan suami. (hal.95)

Untuk memuaskan hasrat suami, istri juga harus melakukan persiapan-persiapan sebelum berhubungan, semisal merapikan dan membersihkan bagian-bagian tubuh, berpaikan yang seksi dan menggoda, merapikan tempat yang akan digunakan berhubungan, serta tanyakan yang suami kehendaki. (hal.99-100). Selanjutnya, istri pun diharapkan mampu memberikan pemanasan sebelum hubungan dan mampu memanjakannya di atas ranjang.

Selain sebagai pendamping, istri di mata suami adalah motivator paling hebat. Dari istrilah, sang suami banyak mendapat energi berlipat dan ide-ide brilian. Untuk bisa mengambil peran penting ini dengan baik, istri harus senantiasa menyediakan “telinga” dan siap menjadi “telaga” untuk menerima dan menampung segala kesah yang memuntah dari suami. Bila suami ingin masukan, istri juga harus siap memberikan tanggapan yang membangun.  (hal.147-148)

Meski istri diharapkan memberi masukaan, tapi sangat tidak terpuji bila ia sering memotong pembicaraan suami, apalagi meyampahi ide yang sedang diutarakan. Hormati semua buah pikirannya. Jangan sampai timbul salah sangka hanya karena selisih kata-kata. (hal. 158-160)

Tentu masih banyak hal-hal lain dalam buku ini yang mesti diperhatikan oleh istri bila ingin menjadi pendamping, pelayan, sekaligus motivator terbaik buat suami tercinta. Memang terkesan berat, tapi harkat dan martabat yang didapat istri shalikhah tak ada yang setara di dunia ini. Bahkan kelak di akherat, bidadari pun dibuat cemburu olehnya.

Maka tak salah bila dikatakan; di balik setiap orang besar terdapat istri yang hebat dan bermartabat. (Moh. Romadlon)

 

Judul

: Wanita Wajib Baca Buku Ini !

Penulis

: Yanuar Arifin

Penerbit 

: DIVA Press

Tahun

: 2014

Genre 

: Islam

Tebal

: - Halaman

ISBN

: 978-6022-253-81-1

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Frozen Food Sehat Alami
Sponsor
Resensi Genre Terkait
ISLAM

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25447821

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit