Takkan Pernah Menyerah; Catatan Hati Ketangguhan Bunda Cetak E-mail
(1 vote)

Takkan Pernah Menyerah

Takkan Pernah Menyerah; Catatan Hati Ketangguhan BundaTakkan Pernah Menyerah berisi kumpulan kisah para wanita yang menghadapi masalah-masalah yang khas dihadapi oleh kaum wanita seperti: kehilangan suami, kehilangan anak, merawat suami atau anak yang sakit, dan sebagainya. Buku ini berisi pengalaman nyata dari pera penulisnya. Pembaca bisa menyimak satu per satu kisah dan mengambil hikmahnya.

Sari Meutia setelah pulang dari Tanah Suci harus menerima kenyataan bahwa suaminya divonis gagal ginjal terminal yang harus cuci darah dua kali seminggu (hal. 1). Keadaan ini membuat Meutia amat terpukul. Meutia harus merawat suami tercintanya serta menyediakan banyak dana untuk biaya perawatan medis. Beruntung pada tahun baru 2012, kondisi suaminya membaik. Berkat ketabahan Meutia, dia dan suaminya mampu pergi umrah. Bahkan, setelah pulang dari umrah, menurut dokter kondisi suaminya terkendali. Kisah ini menunjukkan ketabahan hati seorang wanita menghadapi tantangan yang amat berat tapi tidak sampai membuatnya menyerah.

Seperti halnya Meutia, kisah Niken Susansi juga tidak kalah memilukan. Sebelumnya, Niken telah kehilangan dua orang anak, dan keguguran pada kehamilan yang ketiga. Bahkan pada kehamilan keempat, anaknya meninggal dalam kandungan (hal. 10). Kehilangan anak berulang kali tentu sangat menyedihkan hati seorang wanita. Namun, Niken tidak menyerah pada masalah yang sedang dihadapinya. Niken dan suaminya berjuang untuk menyembuhkan Hariz, putra ke-4 mereka. Hariz diduga menderita kelainan yang berkaitan dengan kekebalan tubuh atau immunoglobulinemia (hal. 24). Kisah ini menggambarkan ketabahan seorang wanita yang berulang kali kehilangan anak serta menghadapi penyakit yang mendera anaknya tercinta.

Sangganiawaty menghadapi kenyataan bahwa Fahmi kemungkinan besar mengalami sindroma autistic. Sangganiawaty berusaha sekeras mungkin untuk menyembuhkan anaknya tercinta. Ia dengan tekun dan tabah melakukan observasi, intervensi dini di rumah, mengajak Fahmi bermain dan berbicara, serta melakukan apa saja untuk memperbaiki kondisi Fahmi. Usaha Sangganiawaty akhirnya membuahkan hasil, Fahmi mengalami banyak kemajuan dengan prestasi akademis yang cukup baik. Kondisi Fahmi menunjukkan kemajuan yang berarti dan bahkan kini tumbuh menjadi anak remaja seperti umumnya (hal. 44).

Kisah para wanita yang berjuang dengan semangat takkan menyerah juga terjadi pada Meilani Dewi Mayasari, Keukeu Nurjannah Abdullah, Sinta Asfandiyar, Ira Shintia, Hepti Mulyati Hakim, Euis Fauziah, dan Ummi Aisyah. Semua kisah mereka terangkai indah dalam buku ini sehingga menjadi inspirasi bagi setiap wanita dalam menghadapi berbagai kondisi dan situasi yang kurang menguntungkan dalam hidupnya. Buku ini berpotensi menularkan semangat takkan menyerah kepada para pembacanya.  

Buku ini memberikan suatu wawasan yang sangat positif dalam menghadapi berbagai masalah hidup yang mungkin dihadapi oleh seorang wanita. Satu kesamaan yang pasti dari para wanita tabah yang kisahnya ditulis dalam buku ini adalah mereka sama-sama memiliki semangat takkan menyerah pada keadaan walau seburuk apa pun. Buku ini tidak hanya perlu dibaca oleh kaum wanita, melainkan juga kaum pria sehingga mampu memberikan dukungan sepenuhnya kepada para wanita terutama pada saat mereka sedang menghadapi keadaan yang genting. (Peng Kheng Sun)

 

***

 

Judul

: Takkan Pernah Menyerah; Catatan Hati Ketangguhan Bunda

Penulis

: Sari Meutia dkk.

Penerbit 

: Qanita

Tahun

: 2013

Genre 

: Motivasi

Tebal

: 148 Halaman

ISBN

: 978-6021-637-17-3

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
MOTIVASI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 28563509

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit