Eiffel… I`m in Love Cetak E-mail
(2 votes)

Liku-Liku Cinta Masa Remaja

Eiffel… I`m in LoveRachmania Arunita menjadi salah seorang pengarang muda yang digandrungi anak muda. Lewat karya perdananya, Eiffel… I’m in Love, Rachmania berhasil melambungkankan namanya sebagai pengarang muda berbakat (waktu itu usianya 15-16 tahun). Novel yang pada awalnya hanya difotokopi dan disebarkan pada teman-temannya itu menarik perhatian produser untuk diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama.

Bentang Pustaka lewat lini Bentang Belia kembali menerbitkan novel Teenlit legendaris ini dengan sampul berbeda dan tentunya dengan revisi dan editing yang lebih baik dibandingkan dengan versi terbitan perdananya. Namun begitu, novel ini tetap relevan dengan kehidupan remaja sekarang.

Novel ini berkisah tentang Tita, gadis pingitan yang selalu diperhatikan lebih oleh orangtuanya, terutama Mamanya. Mama Tita takpernah rela melepas dan membiarkan Tita bebas bermain sebagaimana anak remaja seusianya. Makanya, Tita merasa jengkel dengan sikap Mamanya yang menurutnya sangat berlebihan. Betapa tidak. Di usianya yang sudah tujuh belas tahun, dia masih harus diantar-jemput oleh sopir pribadinya.

Di luar dugaannya, Tita ternyata akan dijodohkan dengan anak sahabat Mamanya yang baru datang dari Perancis. Nama cowok itu Adit. Cowok paling judes yang pernah ditemui Tita. Tita tidak terlalu respek dengan Adit yang selama ada di Jakarta tinggal di rumahnya. Apalagi, sejak Adit marah-marah karena Tita terlambat dua jam saat disuruh menjemput Adit dan papanya di bandara (halaman 21).

Di rumah Tita, Adit bersikap seperti tuan rumah saja. Itu membuat Tita jengkel setengah mati dengan keberadaan Adit yang mulai sok akrab dengan keluarganya. Suatu hari, Tita meminta izin pada Mamanya agar diperbolehkan keluar menikmati malam tahun baru di taman kota. Namun, seperti biasa, Mama Tita tidak mengizinkan. Mama khawatir jika Tita keluar malam tanpa ada yang menemani. Tiba-tiba saja Adit menawarkan diri untuk menemani Tita. Tentu saja Mama Tita senang bukan main dan membolehkan Tita keluar jika bersama Adit.

Dengan terpaksa, Tita menyanggupi permintaan Adit. Apalagi, Tita akan keluar dalam rangka taruhan dengan Adit bahwa dia juga bisa keluar bersama cowoknya di sekolah (halaman 83).

Begitu sampai di taman kota, Tita langsung bertemu dengan Ergi, cowok yang selama ini selalu menjadi tempat curhat-nya setiap ada masalah. Menurut Tita, Ergi adalah laki-laki yang baik. Dan, malam itu adalah malam pertama mereka keluar bersama sejak resmi pacaran.

Mantan pacar Adit juga sudah datang. Adit berusaha mengenalkan Intan kepada Tita. Tita menyalami Intan dan berusaha sopan dan wajar melihat Intan yang begitu cantik. Namun, ketika Tita hendak mengenalkan Ergi pada Adit, cowok itu cuek dan menolak bersalaman. Semakin tampaklah bahwa Adit itu adalah cowok yang angkuh dan sombong.

Tita dan Intan mengobrol panjang lebar, sementara Adit dan Ergi pergi untuk membelikan minuman dan makanan untuk ceweknya masing-masing. Tita dan Intan bertukar cerita. Dari obrolan itu, akhirnya Tita tahu bahwa Intan hanya “pacar sewaan” Adit. Awalnya Tita tidak percaya, tapi melihat keseriusan di wajah Intan, akhirnya dia percaya.

Mereka berdua cukup lama menunggu cowok mereka. Hingga mereka tersadar bahwa di tengah taman ada kerumunan orang. Mereka berusaha mendekat dan melihat ada orang berkelahi. Intan dan Tita baru menyadari bahwa yang berkelahi itu Adit dan Ergi. Wajah kedua cowok itu membiru dan bibir mereka berdarah. Tanpa pikir panjang, Tita langsung melerai mereka sambil bertanya-tanya dalam hati, kenapa Adit sedemikian kalapnya menghajar Ergi (halaman 95).

Liku-liku cinta dalam novel 370 halaman ini khas dunia remaja. Polos dan apa adanya, bahkan terkesan lucu. Sehingga, kita akan menemukan banyak “adegan” konyol yang disampaikan penulis lewat tingkah-polah tokoh-tokohnya. Novel ini sarat dengan pembelajaran bagaimana menghadapi orangtua yang terkesan over-protective, namun sesungguhnya sangat sayang kepada anak-anaknya. (Untung Wahyudi)

 

Judul

: Eiffel… I`m in Love

Penulis

: Rachmania Arunita

Penerbit 

: Bentang Belia

Tahun

: 2014

Genre 

: Teenlit

Tebal

: 370 Halaman

ISBN

: 978-6027-975-87-3

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
TEENLIT

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25230091

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit