Tangkal Diabetes & Tumpas Racun dalam Tubuh dengan Khasiat Mentimun Cetak E-mail
(1 vote)

Tangkal Diabetes Dengan Mentimun

Tangkal Diabetes & Tumpas Racun dalam Tubuh dengan Khasiat MentimunPenyakit diabetes adalah penyakit kronis yang timbul karena pangkreas tidak menghasilkan cukup insulin atau ketika tubuh tidak dapat secara efektif menggunakan insulin yang di hasilkan pangkreas. Kadar gula yang meningkat di dalam tubuh merupakan efek umum yang timbul. Di mana pada tingkat tertentu menyebabkan kerusakan serius pada banyak sistem tubuh, khususnya syaraf dan pembuluh darah.

Penyebab utama seseorang mengidap diabetes (kencing manis) ialah faktor keturunan dan gaya hidup. Jika seseorang memiliki orang tua yang mengidap penyakit diabetes mellitus, hampir bisa dipastikan ia berbakat mewarisi penyakit ini. Apalagi bila ditambah gaya hidup tak sehat, maka faktor resiko mendapatkannya semakin tinggi. (hal. 5).

Banyak orang beranggapan bahwa penyakit diabetes adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Namun, dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat penyakit ini dapat dicegah sebelum berkembang di dalam tubuh.

Salah satu cara mencegah diabetes adalah dengan rajin mengkonsumsi mentimun. Mentimun yang selama ini kita kenal sebagai sayur pelengkap makanan saja ternyata mempunyai khasiat yang bagus untuk mencegah diabetes dan meluluh lantakkan racun yang ada dalam tubuh kita.

Secara ilmiah, mentimun segar biasanya mengandung 2,2% karbohidrat, 0,65% protein, dan 0,1% lemak. Selain itu, mentimun juga mengandung zat-zat penting lainnya seperti magnesium, kalsium, vitamin A, B1, B2, dan C, fosfor, silikon, kalium, zat besi fluorin. (hal.6).

Mentimun banyak mengandung hormon  insulin yang sangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Hal ini dikarenakan mentimun mengandung mineral mangan yang dibutuhkan dalam sintesis insulin alami.

Mentimun juga memiliki kandungan potasium dan vitamin C. Sehingga buah ini sangat efektif dalam menangkal radikal bebas yang membuat manusia begitu cepat mengalami penuaan dini. (hal. 7).

Cara membuatnya pun cukup mudah, tinggal kita parut saja buahnya, di peras dan di saring airnya lalu diminum seketika. Ataupun bagi yang suka minum jus, mentimun juga sangatenak dan mudah dibuat minuman jus untuk mencegah diabetes.

Selain itu, seluruh bagian yang ada pada mentimun ternyata bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kita. Daun mentimun bisa kita manfaatkan untuk penurun demam, meluruhkan dahak, meredakan kejang, membuang racun dalam tubuh, serta dapat digunakan sebagai obat diare dan disentri.

 Biji mentimun juga diyakini bisa meredakan radang tenggorokan akibat batuk yang diikuti dengan hilangnya suara. Kulitnya pun ternyata juga bisa kita gunakan untuk menyembuhkan tenggorokan yang bengkak, melawan bakteri dan merangsang sel darah putih. Bagi penderita beri-beri dan kencing sedikit bisa memanfaat akar mentimun untuk menyembuhkannya. (hal. 37-41).

Tak hanya diabetes, kedahsyatan dari mentimun juga terbukti bisa membantu menurunkan darah tinggi, mengobati sariawan, demam, batuk, serak, dan menyihatkan ginjal (membuang sisa-sisa metabolisme serta deposit lemak), tifus, radang ginjal, cacingan, jerawat, ketombe dan penyakit lainnya. (hal 67-131).

Lewat buku ini, kita akan menemukan berbagai fakta tentang khasiat mentimun yang sangat ampuh bagi kesehatan. Selain itu, penulis juga menyajikan beragam khasiat lain dari mentimun. Dengan pemaparan detail dan mudah di pahami serta di tambah halaman-halaman berwarna di seluruh bagian buku menjadikan buku ini bisa menjadi referensi bacaan yang cukup asyik buat kita dalam menjaga kesehatan tubuh.

Kita juga akan menemukan bagaimana cara membuat mentimun agar bisa menjadi ramuan herbal untuk masing-masing penyakit. Dengan demikian kita akan lebih mudah mempraktikkannya untuk membuktikan keampuhan dari mentimun ini.

Sebagai nilai tambah, buku ini juga memaparkan bagaimana cara membudidayakan mentimun dengan benar. Jadi,  jika kita mempunyai pekarangan yang luas, bisa di manfaatkan untuk membudidaya tanaman ini. (Muhammad Saleh)

 

Judul

: Tangkal Diabetes & Tumpas Racun dalam Tubuh dengan Khasiat Mentimun

Penulis

: Sheila Wijaya

Penerbit 

: Flash Books

Tahun

: 2014

Genre 

: Kesehatan

Tebal

: 140 Halaman

ISBN

: 978-6022-555-14-8

 


Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KESEHATAN

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25236796

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit