Mimpi Sejuta Rupiah Cetak E-mail
(13 votes)

Kisah Nyata yang Menggugah dan Inspiratif

Mimpi Sejuta RupiahSetiap orang tentu memiliki kisah hidup berbeda. Dari setiap kisah yang ada, baik suka maupun duka, pasti terselip hikmah dan pembelajaran penting yang akan berguna sekaligus menjadi bekal untuk menjalani kehidupan lebih baik ke depannya. Buku yang disusun oleh Elie Mulyadi ini berisi kumpulan kisah nyata yang menggugah dan dapat dijadikan energi untuk membangkitkan semangat hidup bagi pembacanya.

Mimpi Sejuta Rupiah, salah satu judul kisah di buku ini, menceritakan perjalanan hidup seorang pemuda putus sekolah yang berhasil meraih sukses. Saat berusia 20 tahun, ibunya meninggal dan hanya mewariskan uang sejuta rupiah yang tersimpan di bawah bantal. Tapi ia memilih untuk menyimpan uang tersebut. Ia akan berusaha mencari pekerjaan demi memenuhi hajat hidupnya.

Akhirnya ia memilih menjadi sopir pribadi pada seorang janda cantik kaya-raya di sebuah komplek perumahan elit. Tak disangka, segala kebaikan dan perlakuan khusus janda tersebut selama ini berpamrih. Suatu hari si janda mengajaknya untuk melakukan hal tak senonoh. Namun, pemuda itu menolak dan akhirnya memilih mundur dari pekerjaannya. Ia lantas berinistiatif untuk bisnis online kecil-kecilan dengan modal uang warisan ibunya yang nominalnya hanya sejuta rupiah itu. Seiring berjalann­ya waktu, bisnis yang ia tekuni dengan semangat pantang menyerah kian berkembang dan membuahkan kesuksesan (halaman 39-52).

Membuka hutan di kawasan Sumatra menjadi perkebunan tanaman industri benar-benar tak pernah terbayangkan sebelumnya dalam benak Andini, gadis yang baru saja menyandang gelar Sarjana Kehutanan IPB. Terlebih dia harus melakukan tugas mulianya itu bersama tim yang kesemuanya adalah pria. Meskipun keluarganya merasa keberatan dengan keputusan yang diambil putrinya, tapi Andini berusaha menguatkan tekadnya.

Bertualang di hutan rimba, bagi Andini, merupakan sebuah tantangan yang menggairahkan dan belum tentu ada kesempatan kedua untuk mendapatkannya. Beragam pengalaman suka dan duka saat tinggal di hutan pun dialami Andini bersama tim-nya. Misalnya mereka harus ekstra sabar ketika memberikan pemahaman kepada warga tentang manfaat HTI (Hutan Tanaman Industri). Merombak hutan menjadi hamparan kebun adalah hal baru bagi warga di sana sehingga tak mudah untuk memberikan pemahaman baru tentang seputar tanaman industri.

Namun, di saat Andini mulai mencintai pekerjaannya, ujian datang silih berganti. Seorang anggota tim menyatakan diri mundur dan pulang ke Jawa dengan alasan di sana ia diterima bekerja di sebuah perusahaan ternama. Bahkan, tak berselang lama, satu persatu temannya memilih mundur hingga tinggal Andini seorang yang tetap pada tekadnya; menyulap hutan menjadi tanaman industri. Perjuangan dan kegigihan Andini pun akhirnya berbuah manis. Beberapa tahun kemudian, dirinya berhasil menjadi direktur di sebuah perusahaan perkebunan dan memiliki ratusan hektar lahan (halaman 69-74).    

Meski divonis menderita thalassemia semenjak lahir, tapi wanita bernama Pipet Senja ini tak pernah mau menyerah dalam menjalani takdir hidupnya. Selama ini, belum ada obat yang mampu menangkal penyakit tersebut, kecuali sekadar treatment berupa transfusi darah secara berkala, 2 atau 3 bulan sekali.       

Perjuangan keras berdamai dengan penyakit dan terjalnya hidup ini pun membuahkan hasil yang manis. Kini ia telah menikah, memiliki 2 anak dan berhasil menjadi penulis terkenal yang banyak memiliki fans di mana-mana. Perjuangan hidup dan ketabahannya benar-benar dapat menjadi inspirasi banyak orang, terlebih bagi mereka yang merasa senasib sependeritaan. Meski hingga kini ia masih terus menjalani transfusi darah yang cukup menguras banyak biaya, tetapi ia mampu menjalani semuanya dengan penuh semangat dan tidak pernah berhenti melahirkan karya (halaman 75-78).

Banyak hikmah sekaligus pelajaran berharga yang dapat dipetik dari kisah-kisah nyata yang terangkum dalam buku sederhana ini. (Sam Edy Yuswanto).  

***


Judul

: Mimpi Sejuta Rupiah

Penulis

: Elie Mulyadi

Penerbit 

: Mezania

Tahun

: 2013

Genre 

: Kisah Nyata

Tebal

: 179 Halaman

ISBN

: 978-6029-255-74-4

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
KISAH NYATA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29702166

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit