I am The Best I am The Winner Cetak E-mail
(1 vote)

Langkah Cerdas Mensiasati Keterbatasan Diri

I am The Best I am The WinnerMungkin cacat masih boleh dibilang kekurangan, tapi tidak sebagai bentuk keterbatasan. Ketika Tuhan menganugerahkan kecacatan pada satu sisi dari diri seseorang sebetulnya juga sedang meletakan kelebihan di sisi lainnya. Maka, kesuksesan adalah hak setiap orang yang sanggup meloncat dari kungkungan kekurangan dengan kelebihannya.

Ini yang dibuktikan oleh Hermes Fortune. Terlahir sebagai seorang indigo yang memiliki kekurangan pada kedua kaki tidak membuatnya berkecil hati apalagi putus asa. Kesulitan yang dihadapinya justru membuatnya bersemangat untuk membuktikan bahwa ia bisa bertindak lebih dari yang diperkirakan orang.

Pemegang sabuk coklat aikido dari institute Aikido Indonesia yang sedang disiapkan mendapatkan sabuk hitam aikido di Jepang ini juga tercatat sebagai seorang fortune teller professional, sehingga ia sering diundang menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi, seperti The Master (RCTI), Ceriwis (Trans TV), dll. Buku I am Best I am The Winner ini berisi perjuangannya melawan stigma negatif yang dilontarkan orang-orang terdekat pada dirinya, sampai akhirnya ia mampu melangkahi mereka bahkan melesat dengan sejuta prestasi. Kuncinya hanya satu, tak ada yang mustihil bagi mereka yang berani berfikir bisa.

Sebagai seorang indigo, sejak kecil Hermes sudah kenyang dipermainkan dan dipandang sebelah mata, dan parahnya, itu semua dilakukan oleh kebanyakan lembaga pendidikan yang disinggahi, termasuk teman sekolahnya. Namun ia tak mau menyerah, ia yakin Tuhan menciptakan manusia dengan sempurna. Tidak mungkin Dia menciptakan sesuatu dengan sia-sia, tapi dengan tujuan yang indah. Oleh karena itu, Hermes selalu berusaha melakukan segala hal dengan tulus, selalu berprasangka baik dengan Tuhan, serta selalu memotivasi diri dengan memperbanyak membaca buku dan mendengar kaset-kaset positif (hal.10)

Dari situlah, ia segera mengambil keputusan untuk berubah, sesulit apa pun. Karena, pada dasarnya tidak ada istilah sulit, susah, maupun kata-kata negatif lain di dunia ini. Yang ada adalah tantangan untuk meraih kesuksesan. Orang kalah adalah orang yang jatuh dan tidak bangkit lagi. Pemenang sejati adalah orang yang ketika jatuh, bangkit dan berusaha meraih sukses. Ini yang sangat ia hayati.

Rahasia kesuksesan Hermes selain berani melakukan perubahan, ia pun memiliki mimpi besar. Ia sadar dengan impian besar, sebenarnya seseorang telah berhasil meraih 50 % keberhasilan dalam tujuan hidupnya. Sisanya 10 % adalah strategi dan 40 % adalah melakukan strategi tersebut dengan tepat dan pantang menyerah. Toh begitu, impian besar baru berguna bila dibarengi oleh aksi-aksi nyata serta ditopang oleh pengetahuan yang memadai. Oleh karena itu, untuk meraih impian besar harus berawal dari hal kecil yang dibarengi dengan tindakan rasional yang kontinyu. (hal.47)

Hermes juga sadar, seorang pemenang tidak cukup hanya mengandalkan kerja keras tapi juga harus kerja cerdas. Untuk itu, ia berpatok pada rumus S.M.A.R.T, specific (spesifik), meansurable (terukur), achievable (dapat dicapai), rational (rasional), dan timeliness (ada kerangka waktu). Selain itu, untuk mempercepat meraih mimpi, seseorang terlebih dulu harus membenahi mindset yang keliru, diantaranya takut kaya, menganggap uang bukan segalanya, merasa terlalu tua atau terlalu muda untuk sukses, merasa kemampuan otak kurang, alasan sibuk dan tidak punya waktu, serta anggapan sesat sejenisnya. Ia yakin betul, bagaimana pun, orang optimis bukan orang yang jago merancang impian, tapi orang yang sanggup bertahan dalam mengejar satu impian sehingga impian itu terwujud. (hal.56) 

Hermes dalam buku ini juga membagi sebuah trik cepat dalam meraih kesuksesan. Bukan sekedar teori, tapi sudah dipraktekkannya secara langsung dan terbukti. Trik itu berupa: berpikir sekali dan bertindak seribu kali, kejar satu impian terlebih dulu, bertanggug jawab atas impian, angkat piala kemenangan, dan tetap rendah hati dan teruslah belajar. Sikap-sikap tersebut banyak diambil oleh orang-orang sukses. Seperti yang dikatakan oleh Alcoholic Anonymous, Tuhan beri saya keberanian untuk merubah apa yang harus diubah, ketenangan untuk menerima apa yang tidak dapat diubah, dan kebijaksanaan untuk mengetahui perbedaan. (hal.98)

Kehidupan dan kesuksesan Hermes memberikan pelajaran bahwa orang yang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan, dan air mata. Bahwa cacat bukanlah penghalang untuk menjadi pemenang. (Moh. Romadlon)
 
 

Judul

: I am The Best I am The Winner

Penulis

: Hermes Fortune

Penerbit 

: Metagraf

Tahun

: 2013

Genre 

: Motivasi

Tebal

: 170 Halaman

ISBN

: 978-6029-212-80-8

 
Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
MOTIVASI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 29000811

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit