Unforgettable Cooking Camp Cetak E-mail
(2 votes)

Kemenangan Sejati Terletak Pada Kerjasama Tim

Unforgettable Cooking CampCarlyn, Amara, dan Clara adalah tiga anak berbakat kebanggaan Cooking Great School, sebuah sekolah asrama memasak yang isinya adalah para calon koki hebat. Mereka pada waktu itu tidak menyangka mendapat kiriman surat dari Mrs. Natalie yang isi surat tersebut mengajak mereka untuk ikut Cooking Camp. Namun, sebelum mereka mengikuti acara tersebut mereka harus diuji dan diseleksi terlebih dahulu dengan tiga siswa lain yaitu Disya, Kiki, dan putri.        

Pada saat seleksi memperebutkan siapa saja kelompok yang berhak mewakili sekolahnya. Kelompok Carlyn, Amara, dan Clara lah menjadi pemenangnya karena mereka kompak dalam bekerja sama memasak, lain halnya dengan Disya, Kiki, dan putri mereka tidak saling membantu dalam memasak mereka mementingkan egonya masing-masing. Yaitu ketika Putri menegur Disya bahwa saos tomatnya gosong. Dan ketika itu Disya marah kepada Putri karena ayamnya tidak diangkat. Lantas, bukannya berterimakasih diucapkan malah dijawab Putri dengan ucapan “untuk apa aku membantumu, sedangkan masakanku saja belum selesai”. Akibat ucapannya tersebut Disya memasukkan garam yang banyak ke sup ikan buatan Putri sehingga masakannya rasanya asin semua (hal. 11). Hal itulah yang membuat mereka kalah dalam seleksi kelompok yang mewakili Cooking Camp

Di tempat Cooking Camp, kelompok Carlyn, Amara, dan Clara harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Apalagi dengan kelompok lain yang sama-sama kuat yaitu dari Cooking Academy School yang terdiri dari Elya, Merry dan Hilya.

Pada awalnya terjadi keretakan hubungan persahabatan di antara Amara dan Clara dikarenakan Amara memberantakkan barang-barang milik Clara. Permasalahannya cuma sepele yaitu ketika Clara meminta Amara mengambilkan shamponya di lemari. Namun, karena tidak ketemu akhirnya semua isi yang ada di lemari diberantakan oleh Amara.

Akibatnya Clara marah kepada Amara dan pada waktu itu juga Clara keluar dari kamarnya untuk pindah ke kamar  Elya, Merry dan Hilya. Karena kamar hanya cukup untuk bertiga maka Clara dan Hilya tukar tempat kamar. Si Clara di tempat Elya dan Merrya sedangkan Hilya ditempat Carlyn dan Amara. Kejadian tersebut tidak berlangsung lama karena Clara merasa kecapean disuruh bekerja sendirian memasak dan ia pun kembali kepada kelompoknya. Sedangkan Hilya juga kembali kepada kelompoknya.

Novel anak ini yang ditulis oleh Isna Meiriska memberikan pelajaran yang bermakna kepada kita bahwasanya pentingnya kerjasama antar tim. Karena kemenangan sejati terletak pada tim. Kalau masing-masing peserta dalam tim tersebut masih mempertahankan egonya maka, bisa kita bayangkan kekalahan ada di depan matanya.

Buku ini merupakan apresiasi penerbit dalam memotivasi anak-anak yang berbakat dalam menulis buku non-fiksi walaupun bukunya tidak begitu tebal namun, bisa menambah minat bakat anak-anak lain dalam hal menulis. Di dalam buku ini juga kita akan temukan bonus Cerpen yang diberikan penulis kepada kita. Selamat membaca.... (M. Fahruzaini)

 

Judul

: Unforgettable Cooking Camp

Penulis

: Isna Meiriska

Penerbit 

: Bentang Belia

Tahun

: 2013

Genre 

: Novel Anak

Tebal

: 114 Halaman

ISBN

: 978-6027-975-13-2

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL ANAK

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"The pleasure of all reading is doubled when one lives with another who shares the same books." ~ Katharine Mansfield

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 31801520

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit