Orang Kreatif Selalu Eksis Cetak E-mail
(4 votes)

Rahasia Sukses Para Pebisnis Muda

Orang Kreatif Selalu EksisDewasa ini, bisnis merupakan sebuah bidang yang sedang banyak diincar para kawula muda bangsa ini. Bahkan tak sedikit dari mereka yang akhirnya berhasil menjadi pebisnis besar yang sukses merambah ke level internasional.

Kisah-kisah para pebisnis muda yang terangkum dalam buku ini kian menegaskan bahwa sukses di usia muda bukan hal mustahil. Selain itu, dengan membaca kisah tersebut akan kian menyulut semangat kita untuk segera mengikuti jejak mereka. Bukan dengan cara menduplikasi, tapi menyerap energi dan motivasi yang terpancar dari sikap-sikap positif mereka dalam merintis, mengembangkan, serta mempertahankan bisnis.

Ada banyak profil pebisnis muda dari ragam bidang usaha yang dikupas dalam buku ini. Salah satunya Ghofar Rozak Nazila. Pebisnis muda ini sukses di bidang properti, di bawah bendera PT Relief Realty. Ia mulai aksi pertamanya dengan membangun Orchid Pavilion, sebuah hunian di daerah Depok seluas 750 m².

Setelah sukses dengan aksi perdananya itu, proyek-proyek lain bermunculan, antara lain proyek Cimanggis Green Residence 1 dan 2, Kelapa Dua, Greenlife, dll. Di tangannya, omzet PT Relief pada tahun 2010 mencapai 100 miliar. Angka fantastis bagi perusahaan yang dibangun dengan modal nol dan baru berusia 5 tahun itu.

Rahasia kesuksesan pemuda berusia 29 tahun ini adalah pantang menyesali jalan hidupnya, tidak pernah lari dari masalah, tapi menyelesaikannya; berkomitmen kuat dan tidak serakah; suka bergaul dan bermitra, dll. (hal. 9-18)

Pebinis muda yang juga sukses di bidang properti adalah Joe Hartanto. Sebelum sukses Joe pernah mengalami masa sangat sulit. Bisnis yang telah memberi banyak harta mendadak bangkrut terterpa krisis tahun 1997-1998. Ia pun melarat dalam sekejap.

Dengan uang pinjaman sang mertua, ia nekad merantau ke USA. Di sana, selama 770 hari, dalam sehari ia kerja di tiga tempat berbeda. Pagi menjadi tukang pel apartemen, siang sampai sore menjadi kurir pengantar makanan sebuah kafe, sedang malam menjadi penjaga minimarket yang buka 24 jam.

Setelah memiliki tabungan cukup, Joe kembali ke Indonesia. Dia mulai masuk di bisnis investasi properti. Demi mengembangkan bisnisnya ia pun terpaksa menggadaikan sertifikat rumah yang ditempati bersama keluarganya. Dalam menyiasati keterbatasan dana ia membangun portofolio properti, yaitu aset kertas yang bisa berupa saham, obligasi, reksadana, dll.

Dengan strategi yang terbilang unik ini, Joe kini telah menghasilkan passive income, memiliki berbagai divisi usaha, dan bisnisnya telah merambah dalam ragam bidang, mulai sekolah musik, apotik, hingga properti. Untuk mencapai semua itu ada beberapa nilai yang dipegang teguh Joe, antara lain selalu bekerja keras dan tekun, semua usahanya dilandaskan pada keinginan membahagiakan keluarganya, dan pantang meratapi kegagalan.

Sedang Handrik Setiawan sukses dengan jus Mama Roz-nya. Kecenderungan pilihan  masyarakat kota pada sesuatu yang instan tapi sehat itulah yang menginspirasi Handrik untuk meluncurkan jus Mama Roz. Jus ini berbeda. Jus kemasan biasanya berbahan konsentrat,  sementara Mama Roz terbuat dari ekstrak buah segar berkualitas, tanpa pewarna dan pengawet, tidak melalui proses pemanasan dan pelelehan.

Bisnis yang dirintis sejak 2004 ini kini sudah memiliki 30 gerai yang tersebar di berbagai kota. Kunci suksesnya ini ternyata cukup simpel yakni demi sebuah kepercayaan Mama Roz selalu menjaga kualitas dan selalu memberikan pelayanan prima pada konsumen (hal 127-133)

Sementara Silvina Grace Wiradjaja ini sukses mengembangkan hobinya di seni grafis. Mesti sempat mendapat tentangan dari keluarganya tapi berkat kegigihannya, gadis kelahiran Mei 1990 ini akhirnya berhasil memperoleh penghargaan dari MURI sebagai Designer Grafis Termuda dan Pembimbing Seni Design Grafis Termuda, pada tahun 2010.  (hal 161-165)

Masih banyak kisah pebisnis muda yang sangat isnpiratif, seperti Ferry Yuliana dengan bisnis tas etnik, Iffah M. Dewi dengan batik sagon, Lusi dengan arang batok kelapa, dll.

Belajar dari kisah mereka, kita menemukan satu semangat bahwa kesuksesan bukan milik siapa pun, tapi milik mereka yang selalu penuh kreatif dalam situasi apa pun. (Moh. Romadlon)

 

Judul

: Orang Kreatif Selalu Eksis

Penulis

: Rubi Permana

Penerbit 

: Flash Books

Tahun

: 2014

Genre 

: Pengembangan Diri

Tebal

: 176 Halaman

ISBN

: 978-6022-554-47-9

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (1)add comment

HororLover said:

 
Pengen sukses juga nih... tapi butuh modal gan smilies/grin.gif
March 13, 2014

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

“After all manner of professors have done their best for us, the place we are to get knowledge is in books. The true university of these days is a collection of books.” ~ Albert Camus

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25236752

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit