Tanda-Tanda Anda Berhubungan Dengan Orang Yang Salah Cetak E-mail
(1 vote)

ttbdoysAda ungkapan "Bergaullah dengan orang sukses jika ingin sukses”. Sebaliknya, jangan bergaul dengan orang-orang kalah, looser, pecundang, karena akan membawa kegagalan.   

Sebagai makhluk sosial (homo socius), setiap manusia harus berhubungan dengan sesama. Hanya perlu kiat-kiat dalam berelasi. Jangan pilih kasih dalam menjalin relasi. Hanya, harus tetap berhati-hati dalam memupuk hubungan baik dengan teman, pacar, maupun kaum profesional.

Buku ini memaparkan semacam warning agar seseorang tidak salah dalam memilih mitra yang hendak dirangkul dalam sebuah hubungan. Kuncinya, jalinlah hubungan yang memberi dampak positif.

Pahami sikap dan karakter orang lain. Dalam konteks hubungan percintaan, jika tidak menganalisis baik-baik calon pasangan, apalagi untuk dijadikan pendamping hidup, bisa jadi akan kecewa.

Karakter-karakter negatif yang tersembunyi mulai bermunculan seiring berjalannya waktu. Bisa jadi salah satu gelisah karena gesekan yang terus meruncing menjadi pertengkaran. Demikian juga dalam memilih mitra bekerja, berorganisasi, atau dalam hubungan-hubungan sosial lainnya. Di sini tetap dibutuhkan analisis mendasar terkait sikap seorang atau sekelompok yang dihadapi.

Misalnya bisa diambil contoh soal kenyamanan. Tidak bisa dimungkiri, setiap orang merasa nyaman dengan pihak lain karena ketentraman hati dan kesamaan komitmen. Sebaliknya, telah banyak fakta hubungan yang terjalin berakhir tidak baik hanya gara-gara komitmen yang dibangun kedua belah pihak tidak sejalan sebagaimana mestinya. Maka, tetapkan tujuan utama yang jelas ketika menjalin hubungan.

Analisis pulalah perasaan sebagai salah satu sinyal untuk mengetahui seseorang sedang membangun hubungan dengan sosok yang tepat. Jika dia tetap ingin menjalin hubungan yang intens, sementara perasaan mengatakan tidak, bisa muncul konflik (hal 1).

Pun, jika dia merasa sering direndahkan dalam sebuah hubungan, menandakan orang lain itu bukanlah sosok yang tepat. Tidak mungkin ada orang yang menyayangi, menghormati, dan menghargai tetapi merendahkan (hal 28).

Pasangan harus mau menerima keluarga. Bila memilih calon pasangan hidup dia harus juga mampu menghormati keluarga. Hubungan yang baik harus mengarah pada masa depan yang baik. Kuncinya, setap hubungan, apa pun namanya, harus dilandasi niat baik dan bertujuan demi kebaikan bersama. Tanpa itu, manusia memasuki hubungan yang salah.

Di dalam menjalin relasi, harus ada makna positif yang diperoleh. Tanpa itu, tak perlu meneruskan relasi karena hanya membuang-buang waktu. Menjalin relasi dengan orang baik akan juga membawa kebaikan dan pencerahan. Alangkah bahagianya bila orang lain itu juga mengajak menebar kebaikan bagi sesama dan lingkungan sekitar.

Keteguhan mempertahankan nilai-nilai luhur akan menegasikan bila ada ajakan mitra relasi yang mengajak berbuat jahat, buruk, atau tidak baik. Keteguhan pada nilia-nilai diperlukan agar seseorang tidak terpengaruh lingkungan yang buruk. Dengan begitu, dia tidak tertular mengabaikan nilai-nilai kejujuran (hal 5).    

Rajutlah hubungan dengan orang yang tepat dan kebaikan bersama. Buku ini bisa menjadi refleksi untuk melihat hubungan-hubungan pembaca dengan orang lain. (Nurina Kamila - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

Judul

: Tanda-Tanda Anda Berhubungan Dengan Orang Yang Salah

Penulis

: Yusrianto

Penerbit 

: Flash Books

Tahun

: 2014

Genre 

: Pengembangan Diri

Tebal

: 117 Halaman

ISBN

: 978-6022-791-01-0
Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Frozen Food Sehat Alami
Sponsor
Resensi Genre Terkait
PENGEMBANGAN DIRI

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25447833

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit