Hati Kedua Cetak E-mail
(1 vote)
Hati KeduaRara adalah gadis pendiam, pemikir, peka, dan pendengar yang baik. Dia baik hati dan suka menolong. Cita-citanya ingin menjadi pahlawan. Meski anak tunggal, dia tidak manja. Kedua orang tuanya bekerja di Amerika. Mereka pulang tiga bulan sekali. Sehari-hari Rara tinggal di rumah besar bersama dua asisten rumah tangga.
 
Sekilas hidup Rara tidak ada kekurangan sama sekali. Tapi, kenyataan berat dia temui saat kelas 3 SMP secara tak sengaja membaca isi pesan pager ibunya yang ditujukan ke orang lain, "Vini, kamu nggak bercanda, kan? Nggak mungkin Rara kena tumor otak” (hal 36).
 
Dari sini semua kisah Rara bermula. Sejak mengetahui kondisi sebenarnya, Rara sering kabur dari rumah dan bertemu Syifa, sahabatnya. Syifa seperti seorang malaikat di mata Rara. Nasihat Syifa terus melekat di benak Rara yang membuatnya tetap bersemangat hidup. "Kekuatan manusia itu ada di otak. Kalau kamu mau berpikir bahwa semuanya akan baik-baik saja, akan begitu” (hal 55).
 
Namun, malang, takdir berkata lain. Syifa meninggal. Rara tahu bahwa sahabatnya meninggal juga karena tumor otak. Rara amat sedih. Namun, mengingat semangat Syifa, Rara bangkit lagi. Dia meneruskan proyek robot mereka berdua yang sempat terlaksana di bunker bawah tanah taman kota.
 
Semasa hidup, Syifa juga sering menceritakan Eko, sepupunya, yang begitu menginspirasi hidupnya.
 
Hidup berjalan terus. Saat hari pertama memasuki SMA, Rara terpesona pada Rama. Dia tunanetra. Rama-lah yang menjadi cahaya dalam hidup Rara sepeninggal Syifa. Tumor otak bukan apa-apa dibanding kondisi Rama dengan kebutaannya dalam menjalani hidup.
 
Hati Kedua sebuah novel kembar dari Mata Kedua. Kedua novel ini tidak lengkap bila tidak dibaca keduanya. Hati Kedua mengisahkan hidup Rara, gadis yang menjadi inspirasi di hidup Rama dalam Mata Kedua.
 
Hampir 80 persen kisah yang diangkat dalam novel ini nyata adanya. Novel kembar pertama, Mata Kedua, bercerita kisah hidup Rara, sedangkan Hati Kedua memosisikan Rara, gadis yang mengambil porsi lebih besar dalam kehidupan Rama, meski hanya beberapa tahun kenal dan dipisahkan karena kematian.
 
Mengambil setting masa remaja, khususnya SMA era 90-an, novel ini mengajak pembaca mengenang serunya hari-hari SMA. Mungkin banyak yang tidak lupa betapa masa itu bisa memainkan Nintendo, game Tetris, atau Mario Bros, atau punya pager, rasanya sudah keren dan dijamin tidak akan mati gaya.
 
Ada juga suasana masa SMA bersama teman-temannya, kisah cinta, memahami karakter guru, suka-dukanya menjalani masa remaja.
 
Karena karakter utama penggila game dan robot, penyebutan "bab” pun memakai kata "level”. Novel ini, dan juga kembarannya, mencoba mengembangkan jiwa remaja. Ini pas banget dibaca buat mereka yang tengah memerlukan motivasi atau sekadar ingin bernostalgia mengenang masa sekolah tahun ‘90-an! (Nurul Fauziah - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

Judul

: Hati Kedua

Penulis

: Achi TM

Penerbit 

: Andi Publisher

Tahun

: 2013

Genre 

: Novel Romantis

Tebal

: 338 Halaman

ISBN

: 978-979-2920-99-4
Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Beibiiyku Online Shop
Sponsor
FrozenbyQueen - Lezat Alami & Halal
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NOVEL ROMANTIS

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Metode Mengajar ala Tiongkok dan Jepang
Sudah seha...
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"A book worth reading is worth buying." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 27935726

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit