Raup Untung Besar dari Bisnis Kecantikan Cetak E-mail
(4 votes)

Manisnya Bisnis Berbasis Kecantikan

Raup Untung Besar dari Bisnis KecantikanDari dulu hingga sekarang, tampil cantik adalah idaman seluruh wanita. Sehingga, banyak wanita yang rela melakukan apa saja agar mendapat predikat cantik. Mulai dari melakukan hal biasa semisal menggunakan ramuan tradisional, sampai melakukan ritual-ritual ekstrim seperti operasi plastik atau pasang susuk. Bisa dibilang, kalau sudah bicara kecantikan uang bisa nomor dua, bahkan kebutuhan primer pun terkadang harus ditunda karenanya.

Hal itulah yang menjadikan bisnis jasa layanan kecantikan merupakan peluang bisnis menjanjikan dan ladang uang yang tak pernah padam. Terlebih, dewasa ini yang ingin tampil menarik bukan saja kaum hawa, tapi juga para kaum adam.

Obyek bisnis kecantikan memang terbilang kecil, yakni seluruh tubuh manusia dari ujung rambut sampai ujung kaki. Namun dari obyek sekecil itu, telah mampu menginspirasi manusia untuk melahirkan ratusan perawatan kecantikan dan ribuan produk kecantikan. Misalnya, dari obyek rambut saja kita bisa membuka pelayanan creambath, catok, gunting, cuci, blow, sanggul, keriting, perawatan rambut rontok, dll (hal.19).

Meski pun bisnis kecantikan sangat menjanjikan tapi tanpa pengetahuan memadai tentang bisnis ini, maka dipastikan usaha yang Anda geluti hanya sekedar jalan atau bakan akan segera gulung tikar. Di titik inilah kehadir buku setebal 184 halaman ini menjadi penting. Di dalam dipaparkan jenis bisnis tersebut lengkap dengan peluang usaha, segmen pasar, modal usaha, dan simulasinya, sekaligus hal-hal terkait yang merupakan kunci sukses dalam bisnis.

Salon adalah salah satu jenis bisnis berbasis kecantikan yang menggiurkan. Bagi Anda yang suka dan hobi dalam urusan tata rias ini jalur tepat untuk karier dan usaha Anda. Usaha ini kian dilirik terkait dewasa ini kesadaran masyarakat akan perawatan tubuh kian baik. Bukan saja kaum hawa yang datang ke sana tapi juga para kaum pria. (hal. 26-28)

Untuk membuka salon, selain menyiapkan modal nonfisik, seperti skill, pengetahuan, dan kerja keras, juga harus ditopang modal fisik. Setidaknya ada tiga modal fisik yang meski disiapkan. (1) Modal awal yang meliputi perizinan dan inventaris kantor, seperti meja, kursi, dan peralatan lainnya. (2) Modal kerja untuk membayar biaya operasional selama perusahaan belum menghasilkan. (3) Modal untuk pembelian bahan kosmetik, seperti creambath, sampho, conditioner, dan semacamnya. (hal.31-33)

Selain salon, tata rias wisuda juga merupakan jenis bisnis berbasis kecantikan yang menggiurkan. Wisuda merupakkan moment penting bagi para mahasiswa, terutama bagi kaum wanita. Mereka akan tampil sesempurna mungkin mulai dari tata rias hingga busana. Meski tidak begitu maksimal, mungkin mereka bisa melakukan sendiri. Tapi keribetan dan kesibukan menghadapi wisuda membuat mereka tak sempat melalukannya sendiri. Di sinilah terbukanya peluang usaha tata rias khusus wisuda. Meskipun terbilang musiman, tapi bila usaha ini berada di kota yang memiliki banyak kampus berdekatan ini jelas peluang bisnis yang menjanjikan. Biaya untuk jasa ini berkisar Rp.100,000 sampai Rp. 250,000; sebuah nominal yang tak sedikit untuk satu rias saja.(hal.54-56)

Sementara modal untuk jasa tata rias wisuda tidak terlalu banyak. Anda hanya butuh paralatan  tata rias, yaitu berkisar di angka Rp.3,000,000,-. Jika Anda ingin membuka tata rias di rumah, Anda cukup menyulap tempat tinggal Anda. Namun bila rumah Anda terlalu jauh dari kampus, Anda pun bisa menyediakan jasa rias panggilan bagi wisudawati. (hal.57-58)

Bisnis kecantikan lainnya yang tak kalah menjanjikan adalah katering diet langsing.  Sesuai namanya katering ini menyediakan makanan sehat yang bisa mengurangi jumlah kalori tanpa mengganggu kondisi dan aktivitas. Karena merupakan termasuk katering husus harganya pun relatif mahal.

 Peluang usaha katering model ini terbuka lebar. Ini karena kebutuhan orang akan makanan sehat, khususnya untuk diet kian meningkat. Ini karena masyarakat kota memiliki gaya hidup yang cenderung membuat perut buncit. (hal.150).

Untuk memulai usaha katering ini, Anda harus mampu menyusun menu dari resep makanan, lalu mulai menyediakan inventaris paralatan pokok yang diperlukan. Besaran investasi alat tentu disesuaikan dengan besarnya order catering yang akan dikerjakan (hal.154)

Masih banyak ide bisnis berbasis kecantikan yang dikupas dalam buku ini, sebut saja perawatan spa, klinik kecantikan, toko parfum, dll. Semua itu dikupas tuntas lengkap dengan simulasi usahanya, serta memaparkan kisah orang yang telah sukses di dalam bisnis terrsebut. (Moh. Romadlon)

 

Judul

: Raup Untung Besar dari Bisnis Kecantikan

Penulis

: Agustina Wulandari

Penerbit 

: Flash Books

Tahun

: 2014

Genre 

: Wirausaha

Tebal

: 184 Halaman

ISBN

: 978-6022-554-00-4

 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
WIRAUSAHA

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"All books are divisible into two classes, the books of the hour, and the books of all time." ~ John Ruskin

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25203272

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit